Ini 7 Kasus Vampir di Dunia Nyata yang Bikin Heboh


Vampir cuma khayalan? Vampir kerjaannya cuma berkilau-kilau dan pacaran? (uhuk.. Edward Cullen.. uhuk!)

0
0
0

Kata siapa! Jaman sekarang mungkin vampir udah gak eksis, tapi di abad pertengahan dulu, ada banyak kasus yang disinyalir akibat perbuatan vampir. Mereka bukan cuma nakut-nakutin, tapi juga tega ngebunuh dengan sadis. Beberapa di antaranya malah masih jadi misteri sampai sekarang. Mau tahu kasus-kasus vampir paling heboh sedunia? Nih, silakan disimak!

1. The Atlas Vampire

sumber foto: thethings.com

Atlas di sini bukan buku yang isinya peta negara, melainkan nama pembunuh dalam kasus misterius di tahun 1932 yang belom terpecahkan sampai sekarang. Kasus yang terjadi di Swedia ini makan korban seorang perempuan PSK berumur 32 tahun dengan luka di kepala. Kalau cuma dijelasin sampai sini, keliatannya kasus ini biasa aja, kan? Anehnya, darah perempuan malang ini juga disedot abis! Banyak pihak percaya kalau pembunuhnyalah yang minum darah si perempuan setelah meninggal. Nah, siapa lagi yang suka ngisep darah kalau bukan vampir? Lintah dan nyamuk gak masuk itungan, lho!

2. Vampire of Hanover

sumber foto: images.thestar.com

Sekarang kita pindah ke Jerman. Vampire of Hanover adalah julukan buat Fritz Haarmann yang tega ngebunuh dan memutilasi 24 anak laki-laki di awal tahun 1900an. Cara ngebunuhnya pun vampire banget: gigit leher korban sampai mereka mati keabisan darah. Simple dan brutal! Saking banyaknya jumlah korbannya, penduduk Jerman jadi mulai bergosip kalau ada vampir yang dateng ke kota mereka. Untungnya, Fritz Haarmann berhasil ditangkep polisi dan langsung dihukum mati. Fiuh!

3. Arnold Paole

sumber foto: media.tumblr.com

Kasus yang ini unik, nih. Manusia “vampir” yang satu ini baru bikin ulah justru setelah dia meninggal. Arnold Paole yang berkebangsaan Serbia meninggal di awal abad 18. Nah, setelah dia tiada, orang-orang percaya dia bangkit lagi sebagai vampir. Apa alasannya? Soalnya, begitu dia dimakamin, tiba-tiba aja ada 16 penduduk desa setempat yang ikutan meninggal. Gak heran warga bilang Arnold bangkit dari kematian buat ngebunuhin orang-orang yang dia suka. Gara-gara kehebohan gosip ini, pemerintah setempat bahkan sampai menggali lagi kuburannya buat otopsi. Entah apa hasilnya, orang-orang tetep yakin banget di vampir dan kasusnya ini jadi salah satu kasus vampir paling terkenal sepanjang sejarah.

4. Mercy Brown

sumber foto: historicmysteries.com

Mercy Brown sebenernya kasihan banget, sih. Dia korban dari isu Vampire Panic di abad ke-19. Mercy dianggap vampir karena nyebarin penyakit ke keluarganya. Setelah meninggal, makamnya digali lagi karena warga pengin mastiin dia bukan vampir. Makam anggota keluarganya pun ikutan dibuka lagi untuk mastiin siapa di antara mereka yang vampir. Begitu petinya terbuka, ada keanehan yang langsung terlihat: meskipun udah lumayan lama meninggal, jasadnya sama sekali gak membusuk. Bahkan masih ada darah seger di dalem badannya. Panik, warga pun nyabut dan ngebakar jantungnya karena yakin betul dia adalah vampir. Abis itu, abu jantungnya dicampur air dan diminumin ke adiknya yang sakit. Sayang, si adik tetep aja gak sembuh.

5. Vlad The Impaler

sumber foto: upload.wikimedia.org

Nah, ini dia kasus yang jadi inspirasi terciptanya cerita vampir. Nama orang yang satu ini bener-bener Vlad Dracula! Dulu, dia adalah raja dari Rumania yang ngelawan pasukan Ottoman. Meskipun akhirnya kalah, dia tetep ditakutin sama pihak lawan karena metode hukuman matinya yang sadis: nusuk orang dari (sori) dubur, nembus ke tenggorokan, terus ngebiarin mereka perlahan mati! Orang-orang percaya dia jadi vampir setelah meninggal dan gosip ini jadi makin santer setelah buku “Dracula” dibuat berdasarkan kisah hidupnya.

Baca juga: Legenda Vlad Tepes dan Kastil Drakula di Rumania

6. Brooklyn Vampire

sumber foto: therichest.com

Vampir yang satu ini double sadis, deh. Selain ngebunuh anak-anak, Albert Fish juga kanibal! Saking sadisnya dia, orang-orang percaya dia bukan manusia, melainkan vampir. Bagi mereka, gak akan ada manusia yang bisa sekejam dia. Bayangin aja, salah satu hobi sehari-harinya adalah nusukin jarum ke dagingnya sendiri! Waktu ditangkep, dia ngaku udah ngebunuh setidaknya 100 orang. Akhirnya dia dihukum mati di kursi listrik dan resmi dikasih julukan: Brooklyn Vampire.

7. Elizabeth Bathory

sumber foto: tvseriesfinale.com

Ini dia satu-satunya kasus vampir perempuan yang bikin heboh dunia di akhir abad ke-16! Meskipun keliatan gak berbahaya, Elizabeth Bathory adalah countess yang merangkap pembunuh berantai. Bayangin aja, hobinya ngebunuh gadis-gadis petani cuma buat hiburan! Ngebunuhnya pun gak bisa biasa aja. Pertama-tama, dia bakal nyiksa korbannya. Abis itu dia bakal minum, bahkan berendem darah korbannya! Meskipun akhirnya ditangkep, dia gak pernah diadili karena berasal dari keluarga berkuasa. Dia cuma dikurung seumur hidup setelah tercatat ngebunuh 640 orang. Gila.08

Komentar

Tinggalkan Komentar: