Ini 6 Boneka Paling Seram di Dunia yang Gak Ada Lucu-lucunya


Siapa yang suka main boneka waktu masih kecil? Muncul dalam bentuk hewan lucu, Barbie, hingga action figure, boneka adalah salah satu mainan tertua yang udah ada sejak zaman Mesir kuno. Sekalipun sekarang udah eranya mainan digital, anak kecil pasti ngerasa kurang nyenyak tidur kalau gak meluk boneka. Tapiii… bukan berarti semua boneka bisa dijadikan teman tidur, lho. Boneka berikut ini mending dijauhi atau sekalian dibuang ke Pluto, deh!

0
0
0

1. Katja

sumber foto: waltertravels.tumblr.com

Nama Katja sendiri adalah pemberian dari selir Tsar Rusia di tahun 1700an. Waktu itu, istri Tsar berharap banget bisa ngasih bayi laki-laki untuk penerus suaminya. Sayangnya, bayi yang lahir justru perempuan dan mengalami kecacatan.  Akhirnya, si bayi pun harus dibakar hidup-hidup! Sedih kehilangan anaknya, ibu si bayi bikin boneka yang terbuat dari campuran porselen, keramik, dan abu bayinya. Sampai sekarang, boneka ini masih dijaga di Rusia dan diduga bawa banyak banget kutukan. Udah gak kehitung berapa kali muncul suara jeritan tiap malem, kedipan mata, dan sakit misterius yang dialami para pemiliknya yang berujung kematian.

2. Robert the Doll

sumber foto: slate.com

Tahu Chucky, kan? Boneka jelek ngeselin yang susah banget dimatiin? Nah, film ini terinspirasi dari kisah nyata sebuah boneka angker di Florida, Amerika Serikat. Meskipun sekarang udah jadi bagian dari museum, Robert masih sering ‘bikin ulah’ dengan merusak alat-alat elektronik di museum. Kisah lengkapnya bisa kamu baca di sini, ya.

3. Letta

sumber foto: historicmysteries.com

Banyak paranormal percaya kalau boneka yang gak imut ini dibuat oleh orang dari suku gipsi di Rumania buat anaknya yang mati tenggelem. Dia percaya kalau arwah anaknya itu bisa pindah dan hidup di dalam badan si boneka. Biar makin mirip manusia, boneka itu pun dikasih rambut asli dan diselipkan ‘otak’ di dalem tempurung kepalanya. Gara-gara harapan inilah si boneka jadi suka teriak, “Let me out!” (keluarkan aku!) yang kemudian disingkat “Letta”. Ada anggapan kalau si arwah pengin bebas dari dalam boneka itu. Selain itu, kejadian pigura foto jatuh dari dinding dan anjing yang gak berhenti menggonggong ke arah letta cuma beberapa contoh dari banyak peristiwa horor lainnya. Dan lagi-lagi, sama kayak boneka kesurupan lainnya, Letta juga suka gerak dan ganti posisi duduk sendiri!

4. Okiku

sumber foto: youtube.com

Seserem-seremnya setan Barat, masih tetep susah ngalahin angkernya setan Jepang. Dulu, ada cowok Jepang yang beliin boneka berkimono buat adik perempuannya bernama Okiku yang berusia 10 tahun. Si adik sayaaang banget sama boneka itu sampai dia tutup usia gara-gara kena wabah penyakit. Waktu mau dikremasi, keluarga lupa masukin boneka kesayangannya ke peti mati. Akhirnya boneka itu ditaruh di altar keluarga, di samping foto almarhumah. Naaaaah, sejak saat itu, mulai muncul banyak kejadian aneh. Rambut si boneka terus tumbuh! Bahkan, setelah boneka itu dititipin di sebuah kuil, biksu di sana bilang kalau rambutnya masih terus memanjang meskipun udah dipotong. Begitu dicek di bagian forensik, rambut si boneka sama persis kayak struktur rambut anak umur 10 tahun!

5. Annabelle

sumber foto: paranormalmom.files.wordpress.com

Nah, ini dia boneka horor yang paling ngetop! Aslinya, dik Annabelle ini gak seseram di film. Dia berwujud boneka kain dengan tampang polos. Tapi, seperti kata mutiara, “Don’t judge a book by its cover”, Annabelle ternyata hobi berpindah tempat sendiri waktu masih di rumah Donna, pemiliknya dulu sebelum dikasih ke suami-istri Warren, pasangan paranormal yang kisahnya diadaptasi ke film Conjuring. Gak cuma itu, dia juga sering nulis “Tolong” di tembok rumah dan mengakibatkan munculnya tetesan-tetesan darah misterius. Usut punya usut, Annabelle ternyata dirasuki arwah jahat! Kelakuannya makin menjadi-jadi sampai akhirnya dia mencekik temen Donna, mengancam suami-istri Warren, dan terpaksa harus dikurung dalem kotak. Seremnya lagi, meskipun udah dikandangin, dia masih bisa mengutuk seorang pria sampai meninggal dunia cuma karena pria itu ngetok-ngetok kaca kotaknya buat menantangnya. Hiii…

6. Boneka yang menua

sumber foto: cdn6.ihorror.com

Beda dari boneka angker lainnya, boneka satu ini gak punya nama. Jadi, pernah ada keluarga yang ngerasa kalau boneka milik anak mereka aneh banget. Si anak udah bosen main boneka, jadi orangtuanya menyimpannya di loteng rumah mereka. Anehnya, 11 tahun kemudian waktu keluarga itu lagi pengin bersih-bersih barang rongsokan, mereka ngeliat kulit boneka ini jadi keriput persis orang lanjut usia! Ketakutan, boneka ini pun akhirnya dihibahkan ke Jim Eaton, seorang paranormal sekaligus kolektor benda-benda mistis.

Komentar

Tinggalkan Komentar: