10.Nov.2020

Ini 5 Hobi Paling Populer Selama Pandemi. Mana yang Favorit Kamu?


Tahun ini, Covid-19 bikin semua orang pusing. Dateng gak dijemput, eh gak pulang-pulang sampai sekarang. Masih mending jailangkung.

0
0
0

Berhubung orang susah traveling dan harus work from home, akhirnya banyak yang puter otak untuk mengusir bosan di rumah. Salah satu caranya adalah nyoba hobi baru. Menurut hasil pantauan Mister di Instagram Story dan media sosial lainnya, ini 5 hobi paling populer selama pandemi. Hayo, mana yang kamu tekuni?

1. Memasak

Sebelum pandemi, masak air aja gosong. Nah, selama Corona, mau gak mau belajar masak supaya lebih higienis dan hemat. Ada yang cobain resep tradisional Indonesia, baking kue, sampai resep Korea. Gak jarang, hobi ini dilanjutin jadi jualan. Buktinya, banyak yang usaha sampingan jual makanan buatan sendiri. Nah, kalau kawan kamu ada yang jualan, support dia dengan beli dagangannya. Gak usah minta harga teman, karena teman sejati adalah teman yang dukung temannya sepenuh hati. (Mister mengelus jenggot dengan bijaksana).

2. Bersepeda

Selama PSBB, mobil dan motor dibatasi. Jam operasi transportasi umum juga lebih singkat. Akhirnya, banyak orang bepergian naik sepeda. Selain hemat bensin, sepeda juga bikin sehat. Makin banyak juga komunitas sepeda yang bermunculan tiap weekend.

Toko-toko sepeda pun ketiban cuan besar banget. Sementara orang pilah-pilih sepeda, juragan tokonya udah mengucap syukur dan bikin rencana naik haji sampai renovasi rumah. Rejeki memang gak ketuker, deh!

3. Bertanam

Philodendron, Monstera, Sukulen, Lidah Mertua, dan Karet Kebo laris banget pas pandemi. Mendadak banyak orang mampir ke penjual tanaman di pinggir jalan. Mister seneng banget ngeliat banyak orang hobi bertanam. Selain ngurangin stress, kita bisa membantu Bumi lebih hijau dan adem. Bisa jadi investasi jangka panjang buat anak-cucu nanti. Eh, tapi inget, ya, tanaman harus dirawat penuh cinta. Jangan cuma beli terus gak diurus. Kasihan kalau mereka harus mati percuma. Huhu.

4. Marathon nonton serial

Salah satu kenikmatan duniawi selama pandemi adalah rebahan sambil marathon nonton serial. Apa pun aliran kamu, mau drama Korea atau Barat, puluhan episode bisa dibabat dalam 1-2 hari. Inilah enaknya WFH. Layar komputer bisa dibagi dua, sebelah kiri kerjaan, sebelah kanan tontonan. Gak ada rasa khawatir diintip bos dari belakang.  Awas, kerjaan jangan sampai terbengkalai karena melototin oppa-oppa ganteng, ya.

5. Olahraga

Virus bikin takut, tapi juga bikin kita lebih hati-hati. Daripada kena Corona, mending jaga kesehatan. Caranya dengan makan sehat di rumah (kembali ke hobi pertama) dan rajin olahraga. Selain bersepeda, banyak orang juga rajin ngikutin video-video senam di YouTube. Gak perlu langsung Zumba heboh, cobain aja dulu stretching 10 menit buat pemula atau low impact cardio. Ini penting supaya kamu gak cedera terus malah kapok olahraga. Selain sehat, olahraga juga bikin happy, lho!

Komentar