08.Oct.2018

Imut Alert! Keledai Ini Jadi Baby Sitter!


Punya anak pasti jadi impian bagi semua pasangan baru. Bener nggak, Aladiners? Tapi ngurus anak itu nggak gampang, makanya butuh bantuan ekstra dari yang ahli, seperti baby sitter.

0
0
0

Sumber foto: Elspeth Kinneir diambil dari laman countryliving.ws/wp-content/uploads/2015/05/donkey.jpg

Kalau selama ini kita taunya baby sitter itu berwujud manusia, di Italia justru lain lho, Aladiners! Di dataran Lombardy, tepatnya di perbukitan Pra-Alpine, baby sitter berwujud keledai! Unik kan? Begini lho kisahnya!

Penduduk di perbukitan Pra-Alpine banyak yang berprofesi sebagai peternak. Salah satu hewan yang paling banyak diternakkan adalah domba. Nah, domba-domba ini setiap harinya di gembalakan, dari kaki bukit sampai ke puncak bukit Pra-Alpine.

Sayangnya, yang bisa jalan dari kaki sampai puncak bukit cuma domba dewasa. Sedangkan domba-domba kecil nggak kuat. Karena itulah para peternak memiliki ide cemerlang, yaitu menjadikan keledai sebagai baby sitter untuk para domba kecil!

Sumber foto: Elspeth Kinneir diambil dari laman  cattailchronicles.com/wp-content/uploads/2014/02/Donkey-Lambs-Elspeth-Kinneir.jpeg

Keledai-keledai ini dipakaikan “seragam” khusus yang memiliki banyak kantong di sisi kiri dan kanan nya. Di kantong-kantong inilah para domba kecil ditaruh. Saat digembalakan, keledai lah yang membawa para domba kecil ini naik dari kaki bukit sampai ke puncak!

Pas waktu istirahat tiba, para domba kecil ini akan dipersatukan kembali dengan induknya untuk minum susu. Sementara si keledai istirahat, deh! Karena jadi baby sitter para domba kecil, keledai akrab sama domba-domba lainnya!

Sumber foto: i.redd.it/bfesjbavrig11.jpg

Fungsi keledai saat waktu menggembalakan domba bukan cuma buat “ngegendong” domba kecil aja lho, Aladiners! Keledai juga ikut jagain para domba supaya tetap berada dalam rombongan dari pergi sampai pulang lagi ke kaki bukit Pra-Alpine. Makanya keledai jadi sangat akrab sama semua domba-domba ini.

Nggak cuma jadi baby sitter, tapi keledai juga digunakan untuk membantu terapi pasien di rumah sakit. Contohnya Henry, keledai ini sering ke rumah sakit dan mengunjungi pasien. Tujuannya untuk membantu pasien agar terhibur dan nggak stres selama menjalani pengobatan. Gemes, ya?

Sumber foto: countryliving.ws/wp-content/uploads/2015/05/therapy-donkey.jpg

Komentar