19.Oct.2016

I’m Lovin It! Kamu Pasti Suka Sama 8 Gerai McDonald Terunik di Dunia Ini, deh!


Kalau lagi bingung mau makan apa atau nggak yakin sama makanan lokal pas lagi liburan, kebanyakan orang suka lari ke restoran yang udah mereka kenal, misalnya restoran cepat saji. Nah, kalau ngomongin fast food, pikiran kita pasti nggak jauh-jauh dari McDonald's. Restoran yang lebih sering disebut McD ini gampang banget ditemuin di negara mana aja. Eh, tapi tunggu dulu, jangan kira semua McD bentuknya sama aja. 8 McD yang ini bisa jadi susah dikenali, atau malah mencolok banget di mata kamu!

0
0
0

1. McDonald's bergaya mansion kolonial di Hyde Park, New York

hyde park

sumber foto: millefiorifavoriti.blogspot.co.id

Kalau kamu nggak baca tulisan "McDonald's" berwarna hitam yang terpampang di depannya, mungkin kamu bakal mikir kalau McD yang satu ini rumah mewah punya orang terpandang di New York. Bangunan ini bahkan udah ada sebelum pendiri McD lahir, yaitu sejak tahun 1795! Dulunya, bangunan ini adalah rumah perkebunan yang dikenal dengan nama The Denton House, lalu beralih fungsi jadi mansion, restoran, bahkan sempet jadi rumah duka juga. Setelah sempet terbengkalai dan nyaris dihancurkan di tahun 1980an, akhirnya warga sekitar menobatkan bangunan ini jadi landmark bersejarah dan McD pun memanfaatkannya jadi gerai mereka.

2. McDonald's pesawat terbang di Taupo, Selandia Baru

taupo, new zealand

sumber foto: www.ibtimes.co.uk

Setiap sudut Selandia Baru kayaknya emang fotogenik, deh, Aladiners. Nggak cuma alamnya yang mengundang hasrat pengin foto, bangunan McD di Taupo ini pun wajib diupload ke Intagram. Kerennya lagi, ternyata bangunan ini dulunya adalah pesawat sungguhan milik Austrailian National Airways, lho! Setelah berhenti ngangkut penumpang, dia pun beralih fungsi jadi tempat makan yang dicintai banyak orang. Di mana lagi bisa ngunyah Big Mac di dalam kabin pesawat sekeren ini?

3. McDonald's UFO di Roswell, New Mexico

roswell, new mexico

sumber foto: architecture-student-in-london.tumblr.com

Buat para penggemar sesuatu yang berbau sci-fi, pasti bakal langsung keinget alien begitu denger kata "Roswell". Dulu, katanya, sih, memang pernah ada pesawat alien yang jatuh di kota ini pas tahun 1947. Mungkin peristiwa tersebut yang menginspirasi bentuk bangunan McD di New Mexico ini. Semua perabotnya bertema alien dan luar angkasa. Di bagian dalemnya, ada Ronald McDonald berpakaian astronot melayang-layang di atas arena bermain, dan karakter McD yang lain pun digambarin lagi ada di dalam pesawat luar angkasa. Pas Malem hari, bangunan berbentuk UFO ini bakalan diterangi lampu warna-warni yang bikin dia keliatan tambah unik.

4. McDonald's berpilar dan berlantai pualam di Kristiansand, Norwegia

kristiansand norwegia

sumber foto: www.fvn.no

Selain punya tata kota yang indah dan Pantai Laut Baltik yang cantik, ternyata Krstiansand, kota terbesar kelima di Norwegia, juga punya McD yang unik banget. Alih-alih bangunan berbentuk kotak yang biasa aja, McD di sini adalah bangunan bekas bank dengan lantai pualam dan pilar yang cantik banget. Meskipun, interiornya nggak banyak aksesoris di sana-sini, bangunan McD yang satu ini jelas punya kesan berkelas. Serasa jomplang banget sama menu burger, kentang goreng, soda, dan milkshakesnya! Eh, kalau mampir, jangan lupa cobain juga McLaks-nya, ya. Sandwich isi salmon segar ini cuma bisa ditemuin di McD ini.

5. McDonald's berbentuk Happy Meals di Dallas, Texas

McDonalds Dallas Texas

sumber foto: dailymail.co.uk

Ini dia McD yang paling McD di antara McD lainnya! Bangunannya berbentuk kotak Happy Meal Raksasa yang ditemenin burger, kentang goreng, dan minuman ringan dengan ukuran yang nggak kalah besar. Dari jarak sekian ratus meter pun kamu bisa dengan mudah ngeliat bangunan ini. Selain itu, ada hal lain yang bikin McD Dallas ini unik: area makannya dihiasi lampu gantung kristal, stan yang terbuat dari kayu mahogany, dan wallpaper hasil rancangan Raplh Lauren. Keren, ya!

6. McDonald's drive thru di Ulsan, Korea Selatan

McD ulsan

sumber foto: thechive.com

Ternyata nggak semua McD dicat warna merah dan kuning, lho. Kalau kamu lagi naik taksi dan tiba-tiba ngerasa laper pas lagi di Ulsan, mampir aja ke gerai drive thru yang dihiasi lampu warna pink neon ini. Atap berbentuk sayap kupu-kupunya bisa melindungi pengunjung dan tabung-tabung bensin yang dijual di sini dari hujan. Sama seperti McD di Dallas, McD di Ulsan ini bakal gampang banget keliatan dari jauh.

7. McDonald's Imperial di Porto, Portugal

Porto

sumber foto: alux.com

Ini namanya makan fast food rasa fine dining! Agak-agak mirip dengan McD di Hyde Park, McDl di Porto ini juga punya nilai sejarah yang tinggi. Dulunya, di tahun 1930an, bangunan ini adalah Imperial Cafe sebelum akhirnya dibeli oleh pihak McD. Meskipun berubah jadi restoran cepat saji, untungnya hiasan patung elang di pintu depan, lampu-lampu gantung, kaca patri bergaya Art Deco, dan langit-langit tinggi berornamennya tetep dipertahankan. Wiiih keren banget, deh, pokoknya.

8. McDonald's bernuansa tradisional di Yangshuo, China

yangshuo

sumber foto: eagleborn2fly.files.wordpress.com

Yangshuo sering jadi tujuan backpacking para turis dari seluruh dunia. Makanya, nggak heran kalau ada McD yang tiba-tiba nongol di tengah pemandangan alam secantik ini. Bangunan McD ini berdiri di atas air dan nyatu banget sama bangunan setempat lainnya, jadi para pengunjung bisa makan di dalam pagoda. Pokoknya unsur tradisional dan modern bercampur dengan sempurna, deh!

Komentar