30.Nov.2018

Ikut Tur 7 Studio Film Terpopuler di Dunia yuk!


Menonton film adalah kegiatan yang menjadi favorit bagi banyak orang. Tapi pernah nggak sih kamu kepo gimana cara membuat sebuah film? Mulai dari proses syuting sampai ke tahap editingnya? Buat kamu yang penasaran, beberapa studio film terkemuka ini ngadain tur lho! Dan serunya, tur studio film ini terbuka untuk umum. Penasaran kayak apa sih turnya? Simak penjelasannya di bawah, ya!

0
0
0

1. Studio Ghibli Museum, Tokyo

Sumber foto: theadventure.com.au/travel/studio-ghibli-museum-mitaka-japan-2016/

Penggemar film animasi Ghibli, wajib banget berkunjung ke museum ini kalo traveling ke Jepang! Museum ini dirancang untuk menciptakan kembali esensi dari dunia sihir yang ditemukan di banyak film Ghibli. Kamu bisa bertemu dengan beragam tokoh animasi dari film-film Ghibli serta set lokasi yang ada di film. Harga tiket untuk masuk ke museum ini adalah 1000 yen untuk dewasa, 700 yen untuk pelajar, dan 100 yen untuk anak-anak.

2. Weta Workshop, New Zealand

Sumber foto: stayatbase.com/blog/new-zealand/wellington/lord-of-the-rings-in-wellywood

Apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu saat denger New Zealand? Film The Hobbit atau Lord of The Rings? Pastinya pengen dong ngeliat set lokasi syuting-syuting itu? Nah kamu bisa dateng ke Weta Workshop! Di sini, kamu bisa liat beragam properti film-film ternama, seperti Percy Jackson, Lord of The Rings, dan King Kong. Dengan mengikuti tur di studio ini, kamu pasti bakal terkesima dengan dunia di balik layar film-film keren itu.  Psstt, harga tiket tur studio film ini cukup terjangkau lho! Mulai Rp300 ribuan aja!

3. Atlas Film Studios, Maroko

Sumber foto: dobbernationloves.com/2018/05/30/15-things-to-do-on-the-ultimate-road-trip-of-morocco/

Studio film satu ini disebut-sebut sebagai studio film terbesar di dunia! Letaknya yang berada di padang pasir Maroko, membuat studio film ini menjadi saksi pembuatan film-film populer seperti Star Wars, Black Hawk Dawn, dan The Mummy. Kamu penggemar film-film itu? Cukup bayar Rp200 ribuan buat ikut tur di studio film ini!

4. Film City, India

Sumber foto: thebollywoodtours.com/N4/tours.aspx

Hampir semua film Bollywood diproduksi di studio film ini. Sejak 2014, studio film ini dibuka untuk umum. Dengan membayar sekitar Rp150 ribuan, kamu bisa tur mengelilingi 42 lokasi pemotretan outdoor dan 16 studio selama 2 jam penuh.

5. Paramount, Amerika

Sumber foto: hellofilmlover.wordpress.com/2015/06/10/inside-cine-gear-expo-2015-at-paramount-studios/

Kalo studio ini, merupakan studio film tertua di Amerika. Dari Titanic, Forrest Gump, sampai Transformers diproduksi di studio ini. Dengan membayar Rp1 jutaan, kamu bisa melihat dunia balik layar dan set lokasi film-film ternama itu.

6. Warner Bros Studio, Inggris

Sumber foto: wbstudiotour.com/

Film-film Harry Potter telah mengubah studio film ini menjadi spot wisata terfavorit para wisatawan yang berkunjung ke Inggris. Tur di studio film ini akan membawa kamu ke dekat set, kostum dan alat peraga yang digunakan dalam film. Kapan lagi bisa liat kantor Dumbledore dan menjelajahi Diagon Alley, serta melihat barang-barang ajaib terkenal seperti Harry's Nimbus 2000 dan sepeda motor Hagrid? Psstt, tiket masuknya sekitar Rp700 ribuan untuk dewasa!

7. La Cité du Cinéma, Prancis

Sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Cit%C3%A9_du_Cin%C3%A9ma

Di Prancis juga ada studio film yang membuka tur untuk umum. Kamu bisa melihat set lokasi dan kostum dari film Transporter dan Taken! Harga tiketnya sekitar Rp300 ribuan.

Komentar