27.Aug.2021

Hutan Pinus Pengger, Wajah Lain di Yogyakarta


Selalu ada sesuatu di Jogja, penggalan lirik dari penyanyi Adhitia Sofyan ini benar-benar menggambarkan destinasi wisata di Yogyakarta, ya, nggak ada habisnya dan selalu ada sesuatu di Jogja. Mulai dari pantai-pantainya yang bertabur pasir putih, hingga candi-candinya yang penuh dengan sejarah. Tapi, kali ini Mister akan mengajak kamu, ke destinasi wisata yang cukup berbeda, yaitu Hutan Pinus Pengger.

0
0
0

 

Indahnya Jogja dari Ketinggian Hutan Pinus Pengger

Sumber gambar: https://www.instagram.com/qorrine_/

Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, kali ini kamu nggak akan main pasir putih atau memandangi candi yang bercerita, Hutan Pinus Pengger menyajikan pemandangan dari dataran tinggi Jogja. Kamu dapat melihat kota Yogyakarta dari atas sini. Pohon pinus yang menjulang tinggi, membuat udara jadi sejuk. Apalagi sinar matahari terhalang oleh pohon-pohon.

Daya tarik utama di Hutan Pinus Pengger ini adalah adanya instalasi atau karya seni yang bisa menjadi spot-spot foto instagram-able. Ada sekitar enam karya seni, yaitu Lantana camara, Sabrang Anindha, Marmati, Pancarwara, Cetta Abhipraya, dan Reresik Jagat. Keenam karya seni tersebut diciptakan oleh Wisnu Ajitama dan memiliki pesan di masing-masing karyanya.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/masgonds/

Untuk kamu yang hanya ingin duduk-duduk saja dan menikmati suasana sejuk, di Hutan Pinus Pengger juga tersedia warung-warung kecil yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Pada sore harinya, kamu akan dimanjakan dengan sunset yang cahayanya menembus celah-celah pohon pinus Keindahan Hutan Pinus Pengger nggak berhenti sampai di situ, pada malam harinya kalian akan melihat pemandangan kota Yogyakarta dengan city light-nya

 

Lokasi dan Harga Tiket Hutan Pinus Pengger

Sumber gambar: https://www.instagram.com/rockey09_/

Hutan Pinus Pengger ini terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul. Buka setiap harinya, pukul 08.00 – 21.00 WIB. Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, yaitu sekitar 45 menit perjalanan, mengharuskan kalian membawa kendaraan pribadi atau menggunakan travel.

Untuk biaya yang harus dikeluarkan, benar-benar murah, Aladiners! Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 3.500 untuk tiket masuk dan sudah termasuk asuransi. Sedangkan biaya parkir kamu hanya perlu membayar Rp 2.000 – Rp 5.000. Nah, bagaimana? Sudah kepikiran liburan ke Jogja, belum? Kalo ya, Hutan Pinus Pengger ini wajib masuk list destinasi wisata yang akan kamu kunjungi, Aladiners!

Komentar