Hotel TERBESAR di Dunia Segera Dibuka di Mekah


Setelah punya bangunan tertinggi di dunia, pulau buatan berbentuk pohon palem, dan menara jam yang besarnya ngalahin Big Ben, Timur Tengah sekarang bakal punya hotel terbesar sejagat raya! Dengan biaya sekitar $3,5 miliar (sekitar Rp47 triliun), Abraj Kudai lokasinya ada di daerah Manafia, sekitar 2 kilometer dari Masjidil Haram. Buat kamu yang belum tau, hotel terbesar di dunia saat ini adalah First World Hotel di Malaysia yang punya 7.300 kamar.

0
0
0

Sumber: dar.dargroup.com

Hotel yang dimiliki sama Kementrian Keuangan Arab Saudi ini nantinya bakal punya total 12 menara dengan tinggi mulai dari 30 – 48 lantai, 10.000 kamar, dan 70 restoran aja! Kebayang gak? Kalau di Jakarta setara sama berapa mall itu? Dengan total luas sekitar 1,4 juta meter persegi, hotel bintang 5 ini juga bakal dilengkapi sama 4 helipad, food court, stasiun bus, dan convention center. Wah, pastinya tamu-tamu negara bakal ditampung semua di sini.

Sumber: forum.skyscraperpage.com

Ada yang menarik juga dari Abraj Kudai, Aladiners. Nantinya, akan ada 5 lantai di hotel ini yang ditutup untuk tamu umum. Kenapa? Soalnya kelima lantai ini bakal dijadiin area khusus untuk anggota-anggota kerajaan Saudi.

Sumber: www.luxurytraveldiary.com

Selain bakal jadi hotel dengan jumlah kamar terbanyak di dunia, Abraj Kudai juga dihias sama kubah terbesar di muka bumi yang akan dibangun di atas menara tertingginya. Duh, keren banget, ya! Buat kamu yang udah gak sabar untuk nyobain nginep di Abraj Kudai, eits, santai dulu. Mending nabung aja dari sekarang karena hotel ini baru akan selesai dibangun tahun depan.

Komentar

Tinggalkan Komentar: