04.Jun.2018

Hotel Mewah di Luar Angkasa Akan Hadir di 2022!


Dulu pas masih kecil, jika ditanya soal cita-cita pasti banyak yang bilang mau jadi astronot. Aladiners juga punya cita-cita seperti itu?

0
0
0

sumber foto: sciencealert.com

Gak perlu kecewa jika cita-citamu jadi astronot gak kesampean. Soalnya, kamu yang berkantong tebal, bisa merasakan hidup ala astronot lho!

Sebuah perusahaan berbasis teknologi, Orion Span, membangun sebuah hotel yang diklaim sebagai hotel termewah pertama yang berada di luar angkasa. Hotel tersebut diberi nama Aurora Station.

Aurora Station dirancang untuk dapat menampung 6 orang yang terdiri dari 2 orang kru kabin dan 4 orang penumpang. Setiap penumpang selama 12 hari penuh akan dibawa ke orbit bumi, merasakan sensasi nol gravitasi yang membuat tubuh melayang-layang, membantu penelitian para ilmuwan tentang luar angkasa seperti bagaimana cara menanam buah dan sayuran, serta melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam sebanyak 16 kali dalam 24 jam. Benar-benar hidup seperti astronot, kan?

Hotel yang dijadwalkan untuk diluncurkan ke orbit terendah bumi (sekitar 200 mil dari permukaan bumi) ini akan seukuran kabin jet pribadi besar dengan panjang 43 ¬Ĺ kaki panjang dan lebar 14 kaki, serta volume yang bertekanan 5.650 kaki kubik. Karena ukurannya yang kecil inilah yang menjadikan hotel ini sangat private dan eksklusif.

sumber foto: news.com.au

Biasanya sebelum diterbangkan ke luar angkasa, astronot maupun kru kabin stasiun luar angkasa (ISS), harus menjalani persiapan selama 1 tahun lamanya. Namun, semua penumpang hotel ini hanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk latihan persiapan bertahan hidup di luar angkasa. Hal ini menjadi priviledge yang dijanjikan Orion Span dalam rangka menarik pelanggan.

Dengan segala kemewahannya, buat Aladiners yang mau menginap di Aurora Station ini harus merogoh kocek mulai dari $12,34 juta per orang untuk 12 hari. Harga tersebut bisa turun jadi lebih murah dalam beberapa waktu mendatang karena Orion Span masih menghitung harga yang terbaik.

sumber foto: news.com.au

Hotel ini dirancang oleh orang-orang yang telah memiliki pengalaman hidup di luar angkasa. Tapi, tetap butuh waktu yang panjang untuk menyelesaikannya, sehingga hotel ini direncanakan akan rampung dan siap melayani tamunya di tahun 2022. Keren ya, Aladiners? Tertarik mencobanya?

Komentar