13.Dec.2019

Sejenak Jadi Ratu dan Raja di 5 Hotel di Indonesia yang Mirip Istana


Apa rasanya kalau kamu berkesempatan tinggal di istana? Seneng, dong, ya, pasti! Udah bangunannya megah, fasilitasnya mewah! Pasti betah tinggal seharian di sana tanpa keluar-keluar. Nggak perlu lagi berandai-andai kalau mau tinggal di istana, karena kamu bisa mewujudkannya dengan menginap di salah satu dari lima hotel di Indonesia yang bentuknya mirip istana ini. Se-istana apa, ya, hotel-hotel ini?

0
0
0

1. Myko Hotel - Makassar

Alamat: Mall Panakkukang, Jalan Boulevard, Masale

Sumber: http://travel.rakyatku.com/read/94652/2018/03/31/hampir-seharga-rumah-ini-kemewahan-kamar-president-suit-myko

Dilihat dari penampakan luar gedungnya, Myko Hotel tidak terlihat megah dan mewah layaknya istana. Tapi, begitu sampai di lobi, kemegahan dan kemewahan itu terlihat. Langit-langitnya menjulang tinggi dan chandelier menggantung di sana sini. Patung-patung khas Yunani turut menghiasi.

Kamar-kamar di Myko Hotel bernuansa cokelat dan putih yang membuatnya terlihat glamor. Untuk kasur tipe double bed, ukurannya super gedhe. Pasti lega banget dibuat tidur. Kasurnya juga dilengkapi tirai. Makin mewah aja, ya.

Sumber: http://travel.rakyatku.com/read/94652/2018/03/31/hampir-seharga-rumah-ini-kemewahan-kamar-president-suit-myko

TV di kamar berukuran cukup besar, 55 inci. Dan TV itu bukan hanya di kamar, melainkan ada juga di kamar mandi! Kamar mandinya dilengkapi private jacuzzi (air panas). Semakin asyik, karena saat berendam di jacuzzi, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Makassar dari ketinggian.

Jika ingin berfoto-foto, datanglah ke lantai tiga, karena di sana banyak spot Instagrammable. Kamu bisa berfoto di tangga berlapis karpet merah yang pegangan tangganya terbuat dari emas. Bisa juga berfoto di kursi-kursi emas yang didesain seperti kursi ratu dan raja di negeri-negeri Eropa.

2. Palais Dago Hotel - Bandung

Alamat: Jalan Ir H Juanda nomor 90

Sumber: https://www.flickr.com/photos/[email protected]/with/14308303243/

Berbentuk kubah. Itulah atap Palais Dago Hotel. Dan itu pulalah yang menjadikan hotel ini berkesan megah layaknya istana. Masuk ke lobi, nuansa klasik langsung terlihat dengan adanya perapian dan kursi dengan sandaran tinggi.

Sumber: https://www.flickr.com/photos/[email protected]/with/14308303243/

Kamar-kamari di Palais Dago Hotel didominasi warna cokelat dan fasilitas di kamarnya cukup lengkap. Ada AC, TV layar datar, kamar mandi dalam dengan shower, dan mini-bar. Di hotel ini juga ada DOM Dago Resto yang menyajikan menu-menu Asia, Western, dan Eropa.

3. Adhiwangsa Hotel - Solo

Alamat: Jalan Adi Sucipto nomor 146

Sumber: http://blog.unnes.ac.id/sewamobilsolo/adhiwangsa-hotel-and-convention-hall-solo/

Dari penampakan bagian luarnya, sudah terlihat bahwa Adhiwangsa Hotel mirip istana kuno di Eropa. Di sana terdapat pilar-pilar putih tinggi dan patung-patung ala Romawi kuno di bagian atap. Setiap kamar di hotel ini dilengkapi AC, TV layar datar, Wi-Fi, dan kamar mandi dalam dengan bathtub dan shower.

Sumber: http://www.adhiwangsasolo.com/index.php/rooms/executive-room

Kamar-kamar tersebut menghadap ke kolam renang yang berukuran cukup besar dan khusus untuk kamar di lantai atas, tersedia balkon pribadi di sana. Fasilitas lain yang tersedia di Adhiwangsa Hotel adalah gim, spa, dan jacuzzi. Lengkap, kan?

4. Lafayette Boutique Hotel - Yogyakarta

Alamat: Jalan Ring Road Utara nomor 409, Catur Tunggal

Sumber: https://www.citymagz.net/lafayette-boutique-hotel/img_7036/

Adalah air mancur yang akan menyambutmu saat tiba di halaman luar Lafayette Boutique Hotel. Masuk di lobi, kemewahan hotel ini langsung terlihat. Di sana, tersedia sofa-sofa panjang nan besar serta kursi-kursi dengan sandaran tinggi.

Sumber: https://web.facebook.com/lafayetteyogyakarta/photos/a.386374461570901/588942004647478/?type=3&theater

Soal kamarnya, jangan ditanya. Benar-benar mewah bak kamar di istana. Kamarnya luas, kasurnya besar, dan lantainya dilapisi karpet. Ada juga sofa dan cermin besar di belakang kasur. Kamar mandi dalamnya dilengkapi shower dan bathtub.

Kamar di Lafayette Boutique Hotel didominasi warna krem dan putih yang membuatnya terlihat elegan. Lebih asyik lagi, dari kamar-kamar tersebut, kamu bisa menikmati Jogja city view. Selain dari kamar, kamu juga bisa menikmati Jogja city view dari rooftop pool atau rooftop lounge (Merapi Sky Lounge).

5. Grand Palace Hotel - Malang

Alamat: Jalan Ade Irma Suryani nomor 23, Klojen

Sumber: https://www.agoda.com/id-id/the-grand-palace-hotel-malang/hotel/malang-id.html?cid=-146

Dari namanya, Palace, sudah ketahuan bahwa gaya bangunan hotel ini didesain seperti istana. Bagian luar hotelnya semakin memperjelas konsep ala-ala istana itu. Penampakan luar hotel ini berupa bangunan dua tingkat bercat putih dengan chandelier dan pilar-pilar yang menjulang tinggi.

Kamar di Grand Palace Hotel tidak terlalu luas, tapi kamu akan tetap nyaman dengan beragam fasilitasnya, seperti Wi-Fi, TV kabel layar datar dengan kanal internasional, kamar mandi dalam dengan shower, dan mini-bar. Untuk kamar di lantai dua, setiap kamarnya punya balkon. Bisa dibuat untuk santai-santai, tuh.

Sumber: https://www.agoda.com/id-id/the-grand-palace-hotel-malang/hotel/malang-id.html?cid=-146

Grand Palace Hotel juga punya spot Instagrammable, yakni di taman di lantai satu. Di sana, ada kolam yang di tengah-tengahnya terdapat patung ala Romawi kuno. Pasti keren, deh, foto-fotonya.

Tertarik untuk menginap di hotel-hotel di atas? Kamu bisa booking di Mister Aladin dengan mengeklik nama hotelnya. Let's book and sleep like a queen!

Komentar