14.Jan.2019

Horeee! Taman Hiburan Bertema Film Animasi Studio Ghibli Akan dibuka 2022!


Kabar gembira untuk para pecinta film animasi Studio Ghibli! Lengkapi dunia imajinasimu dengan bermain-main secara langsung bersama para tokoh favoritmu di Ghibli. Yup, taman hiburan bertema Studio Ghibli sedang dibangun dan akan dibuka pada 2020 mendatang!

0
0
0

Buat kamu yang gak familiar dengan Studio Ghibli, mungkin lebih akrabnya dengar nama Hayao Miyazaki. Pria berusia 78 tahun itu adalah dalang dibalik film-film populer, seperti Spirited Away dan My Neighbor Totoro. Kalo kamu penggemar kedua film itu, film itu diproduksi di bawah naungan rumah animasi bernama Studio Ghibli.

Sumber foto: theverge.com/2017/6/1/15725216/studio-ghibli-my-neighbor-totoro-theme-park-japan

Pemerintah setempat akan membangun taman hiburan ini di Taman Peringatan Aichi, perfektur Aichi, kota Nagakute, Jepang. Taman seluas 202 hektar ini akan dijadikan taman hiburan dengan tetap melestarikan ruang alami hijau yang ada. Di tahun 2005 lalu, di taman ini telah dibangun replika rumah yang ada di film My Neighbor Totoro.

Sumber foto: pref.aichi.jp/

Taman hiburan ini nantinya akan menampilkan bangunan bergaya Eropa, yang sering muncul dalam film-film Ghibli. Misalnya, gerbang utama akan menyerupai bangunan dari film 'Howl’s Moving Castle'. Taman itu sendiri akan dibagi menjadi lima wilayah yang terpisah, yakni Bukit Pemuda, Gudang Besar Ghibli, Desa Mononoke, Hutan Dondoko dan daerah Lembah Penyihir.

Sumber foto: pref.aichi.jp/

Di Taman Studio Ghibli ini juga akan menampilkan toko barang antik dari 'Whisper of the Heart' dan Big Ghibli Warehouse dengan ruang pameran, area rekreasi, dan teater. Patung-patung arwah binatang yang ditampilkan dalam animasi studio (laba-laba, babi hutan, dan makhluk lain) akan hadir juga dan ditempatkan di seberang taman.

Sumber foto: pref.aichi.jp/

Taman ini diharapkan mengikuti kesuksesan Museum Ghibli, yang dibuka di Tokyo, pada tahun 2001. Museum Ghibli mencakup ruang pameran, fasilitas belajar anak-anak, dan teater. Sayangnya, pemerintah daerah belum yakin tentang berapa besar biaya proyek. Arsiteknya pun belum dikonfirmasi. Buat kamu yang udah gak sabar, harap maklum ya!

Komentar