Hiiii! Seramnya 6 Desa Paling Terkutuk di Dunia yang Bikin Merinding


Meskipun ada lagu lama yang bilang, “Desaku yang kucinta, desaku yang permai,” ternyata gak semua desa di dunia se-permai dan damai sentosa yang diharapkan. Malahan, ada beberapa di antaranya yang kena kutukan abadi. Kenapa desa-desa ini bisa dikutuk dan kayak apa seramnya kondisi di sana? Nih, simak ceritanya baik-baik, ya!

0
0
0

1. Al Jazirah Al Hamra

sumber foto: seththompson.info

Dulunya, desa nelayan yang berlokasi di timur laut Uni Emirat Arab ini makmur karena jadi pusat perdagangan dari berbagai daerah. Begitu masuk tahun 1960an, secara misterius penduduk desa ini berbondong-bondong pergi ninggalin rumah mereka. Lho, kenapa? Katanya, sih, mereka kabur karena percaya desa ini dihuni banyak jin yang hobi makan daging manusia! Bahkan, menurut seorang pembuat film horor benama Faisal Hasmi yang sempet nginep di Al Jazirah Al Hamra bareng beberapa temennya, dia sempet ngeliat ada banyak cetakan tangan raksasa misterius di dinding-dinding rumah yang seakan ngasih peringatan: “Jangan ganggu kami. Pergi dari sini!” Hiii… untung mereka gak diapa-apain, ya!

2. Cinco Saltos

sumber foto: lu19.com.ar

Dikenal dengan sebutan desa penyihir, gak heran desa di Argentina ini dianggap terkutuk. Dulu, ada banyak laporan kasus penyihir jahat, dukun pengendali orang mati, dan penyihir wanita yang terjadi di desa ini. Salah satu cerita yang paling terkenal adalah penemuan jasad anak perempuan berumur 12 tahun dalam keadaan terikat. Ajaibnya, meskipun udah meninggal lebih dari 70 tahun yang lalu, badannya masih utuh mirip mumi. Ada yang bilang badannya terikat ke peti matinya karena dulu dijadikan tumbal dalam ritual yang diadain di desa itu. Terus, entah ada hubungannya atau gak, banyak penduduk desa ini bilang mereka sering ngeliat hantu anak kecil perempuan berkeliaran di sekitar pemakaman. Parahnya lagi, ritual pengorbanan anak ini ternyata juga bikin para penduduk dihantui suara teriakan anak-anak di malam hari!

3. Canewdon

sumber foto: beyondthepoint.co.uk

Berlokasi di East Anglia, Inggris, Canewdon punya nama lain yaitu “negara penyihir”. Ada banyak cerita seputar kasus penyihir di sini. Bahkan, pernah ada satu ramalan yang bilang kalau daerah ini bakal digentayangi penyihir selamanya. Selain itu, ada juga mitos yang bilang bahwa setiap ada batu yang jatuh dari menara Gereja St. Nicholas, bakal ada satu penyihir meninggal dan satu penyihir baru akan muncul menggantikannya. Ada juga kepercayaan yang bilang kalau ada orang yang berlari melawan arah jarum jam mengelilingi gereja ini pas Halloween, nanti hantu, penyihir, bahkan iblis bakal muncul! Gara-gara takhayul ini, desa ini sering jadi tempat dilangsungkannya hukuman mati dan penyiksaan penyihir. Banyak penduduk di desa ini hilang misterius di abad ke-16 dan 17 sampai akhirnya kosong sama sekali.

4. Navutoka

sumber foto: garthandsandyhamblin.blogspot.co.id

Di bulan Februari 2016, ada angin puyuh melanda desa Navutoka di Fiji. Ombak yang tinggi menyebabkan banyak rumah hancur dan menelan korban jiwa, termasuk laki-laki difabel bernama Pauliasi Naiova. Jasadnya ditemuin dan dikuburin beberapa hari kemudian setelah ditemukan di antara puing-puing. Setelah musibah itu, Osea Balesavu yang jadi pengasuh Pauliasi semasa hidupnya sering kebangun karena suara gonggongan anjing-anjing di desa itu. Pas buka mata, dia ngeliat Pauliasi berdiri menatap dia sambil ngomong “kakana” yang berarti “makanan”. Besoknya, anjing-anjing pun menggonggong lagi di sekitar kasur yang pernah ditiduri Pauliasi. Beberapa minggu kemudian, sekumpulan anak-anak muda lari ketakutan keluar dari rumah yang mereka tinggali gara-gara ngeliat penampakan Pauliasi terpincang-pincang sambil berbisik “kakana… kakana…”

5. Voltri

sumber foto: upload.wikimedia.org

Di desa yang berlokasi di Italia ini ada satu rumah bernuansa angker yang terletak di tepi jalan besar. Dulunya, rumah ini adalah penginapan yang dihuni keluarga penderita gangguan mental. Mereka sengaja ngejatuhin perabot berat di atas tamu-tamu yang menginap di sana lalu mencuri uang dan barang berharga mereka. Gak cuma ngerampok, mayat-mayat tamu yang mereka bunuh itu akhirnya mereka kubur di kuburan massal yang mereka bikin sendiri. Sekarang, banyak arwah penasaran yang “terjebak” di penginapan itu. Banyak saksi mata yang bilang kalau mereka ngeliat hantu mondar-mandir di dalam penginapan itu sambil banting-banting perabot untuk menarik perhatian. Kasihan, ya…

6. Oradour-Sur-Glane

sumber foto: d.ibtimes.co.uk

Setahun sebelum Indonesia merdeka, yaitu di tahun 1944, pasukan Jerman menyerbu desa yang berlokasi di Prancis ini. Dengan kejamnya mereka misahin warga laki-laki dari anak-anak dan perempuan lalu menembak kaki mereka dan membakar mereka hidup-hidup. Cuma ada lima laki-laki yang berhasil lolos dari pembantaian ini. Saat bom yang mereka pasang gagal meledak, tentara Jerman menembaki anak-anak dan perempuan dengan pistol dan granat! Abis itu, mereka juga ikut dibakar hidup-hidup di dalam rumah mereka masing-masing. Beberapa tahun kemudian, desa baru dengan yang sama dibangun di sebelah kawasan lamanya. Bisa ditebak, gak ada orang yang berani tinggal di sana karena mereka ngeliat penampakan arwah laki-laki, perempuan, dan anak-anak berkeliaran beserta bau-bauan daging gosong dan kayu terbakar. Hiii…

Komentar

Tinggalkan Komentar: