06.Dec.2018

Hiii 5 Kartun Terkenal Ini Punya Rahasia Tragis!


Serial kartun menjadi favorit bagi banyak orang. Ada banyak sekali serial kartun yang populer di Indonesia dan kerap menemani masa kecil kita. Buat Aladiners yang masih ingat tingkah lucu tokoh kartun favorit semasa kecil, siap-siap terkejut dengan fakta tragis dibalik terciptanya serial kartun. Ada beberapa yang ternyata punya rahasia kelam dan bahkan penuh misteri. Penasaran apa aja serial kartun yang punya rahasia tragis? Simak di bawah ini ya!

0
0
0

1. Masha and The Bear

Sumber foto: awn.com/news/masha-and-bears-tv-expansion-continues-spain

Serial kartun ini sebenarnya untuk mengenang karakter Masha yang nyata. Masha adalah balita yang sangat suka sirkus. Ketika mengunjungi sebuah sirkus, Masha lepas dari pengawasan orang tuanya dan mengendap-endap menuju kandang beruang sirkus. Tragisnya, beruang itu dalam keadaan lapar sehingga ia menganggap Masha adalah makanan. Nyawa Masha habis oleh beruang dalam sekejap.

2. Crayon Shin-chan

Sumber foto: crayonshinchan.wikia.com/wiki/Vitello_and_Phuuz_dubs

Seorang Ibu bernama Misae kehilangan anaknya, yang bernama Shinosuke. Shinosuke mencoba untuk menyelamatkan adiknya yang hampir tertabrak mobil, sayangnya keduanya meregang nyawa. Setelah prosesi pemakaman selesai, orang tua menemukan krayon yang sering dibawa oleh Shinosuke. Karakter Shin-chan dalam film merupakan kebiasaan Shinosuke saat masih hidup.

3. Pocahontas

Sumber foto: thelist.com/110882/things-adults-notice-pocahontas/

Di usia muda, Pocahontas telah menikah dengan suaminya. Keduanya bernasib naas karena ditangkap oleh Inggris. Suaminya yang bernama Kokoum meninggal akibat dibunuh, sementara Pocahontas diperkosa berkali-kali hingga hamil, dibaptis secara paksa, bahkan dinikahkan dengan seorang pengusaha tembakau bernama John Rolfe. Setelah dua tahun menetap di Inggris, Pocahontas diketahui meninggal secara tiba-tiba akibat muntah terus-menerus tanpa sebab.

4. Hello Kitty

Sumber foto: latevaweb.com/en/posicionamientohellokitty-en

Menurut legenda, Hello Kitty pertama kali diciptakan oleh seorang ibu di Cina pada tahun 1970. Ibu itu memiliki seorang anak perempuan yang mengidap kanker mulut dan saat itu belum ada obatnya. Ibu pun merasa putus asa dengan kondisi anaknya yang tak kunjung sembuh sehingga menemui iblis untuk meminta pertolongan agar anaknya disembuhkan. Iblis meminta syarat agar si ibu membuatkan karakter iblis yang bisa diterima semua orang. Sang ibu pun menyetujui perjanjian tersebut. Ketika anaknya sembuh, sang ibu mendirikan perusahaan dan menciptakan Hello Kitty. Kata ‘Kitty’ di Cina memiliki arti iblis. Karakter Hello Kitty yang gak punya mulut menggambarkan kondisi anaknya dulu yang terkena kanker mulut. Telinganya yang runcing diibaratkan sebagai tanduk iblis, dan banyak orang yang menganggap Hello Kitty adalah putri iblis.

5. Hey Arnold!

Sumber foto: multichannel.com/news/nickelodeon-sets-hey-arnold-movie-415745

Karakter Arnold yang diasuh oleh kakek dan neneknya, di kehidupan nyata adalah seorang anak pengidap hidrosefalus yang diasuh oleh orang tuanya yang sudah sangat tua. Kisah Arnold dijadikan ide kartun dan ternyata cukup terkenal dan booming di seluruh dunia. Namun pembuat karakter kartun yang berjanji akan membantu pengobatan Arnold dari uang royalti kartunnya, ingkar janji. Sehingga produksi kartun itu diberhentikan oleh rumah produksinya.

Komentar