Tempat Wisata Baru di Jogja
30.Sep.2019

Goks! Ini 6 Tempat Wisata Baru di Jogja yang Kerennya Tak Terbantahkan


Nggak salah kalau Jogja disebut sebagai surga liburan di Indonesia. Kota satu ini memang selalu melekat di hati pengunjungnya. Gimana nggak? Di Jogja kamu bisa menemukan puluhan tempat wisata yang bikin liburanmu makin seru, mulai dari wisata alam, edukasi, kuliner, belanja, semua bisa kamu kunjungi. Lengkap deh pokoknya!

0
0
0

Kalo biasanya kamu ke Jogja cuma jalan-jalan sekitaran Malioboro, Candi Borobudur atau Pantai Parangtritis aja, berarti kamu masuk ke zona kudet, alias kurang update. Ups! Padahal, ada beberapa tempat wisata baru di Jogja yang nggak kalah hits dan instagramable buat dikunjungi.

Gak percaya? Nih, biar kamu nggak kudet, Mister rangkum tempat wisata baru di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Dijamin tambahan koleksi foto kamu di instagram makin banyak.

1. Tempat Wisata Baru di Jogja yang Pertama adalah Glamping De’Loano

Tempat Wisata Baru di Jogja

Sumber foto: https://www.instagram.com/p/BuQw6NQgt2y/

Sekali-kali lupakan kerjaan penat di kantor dan singkirkan dulu laptop kamu. Biar agak santai dikit, kamu bisa berlibur di Glamping De’Loano, tempat wisata baru di Jogja yang lagi hits banget. Objek wisata satu ini terletak di tiga wilayah kabupaten, yakni Kulonprogo di Yogyakarta, Purworejo, dan Magelang.

Glamping De’Lano ini mengusung konsep wisata alam dengan sejumlah spot yang mantep bets. Ada spot camping dan spot warna-warni yang instagenic dengan landscape hutan hijau yang nyegerin. Ada 11 tenda eksklusif yang bisa kamu inapin di hutan pinus dengan lahan 309 hektar ini. Buat kamu yang ingin menginap di perkemahan mewah ini per malamnya di bandrol dengan harga 400 ribu untuk tenda VIP berisi 2 orang dan 600 ribu untuk tenda yang bisa diisi 6 orang. Harga segitu udah termasuk makan, minum dan snack, lho.

2. Foto Ala-ala Selebgram di Heha Sky View Jogja yang Instagramable

Tempat Wisata Baru di Jogja

Sumber foto: https://www.instagram.com/p/B2sTUbiBWc8/

Jogja emang pas jadi solusi traveling melepas penat. Apalagi kalo kamu berkunjung ke Heha Sky View yang ada di Kulonprogo, Jogja, pasti bakalan betah berlama-lama di sana. Heha Sky View ini sebenernya restoran dengan pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Indah banget sih menatap Jogja yang gemerlapan di waktu malam, apalagi ditemenin sama si doi, makin mantep liburan kamu.

Untuk masuk ke Heha Sky View, pada pukul 10.00-16.30 dikenakan tarif Rp10.00 per orang dan pada pukul 16.30-23.00 tarifnya Rp15.000 per orang. Kalau mau foto di teras kacanya dikenakan tariff Rp30.000 dan ada sewa jasa foto juga yang tarifnya Cuma Rp5.000 per foto. Tempat wisata ini cocok banget buat para pecinta senja. Kamu bisa menikmati menu makanan sambil melihat pemandangan kota Jogja yang indah. Duh, syahdu banget gak, sih~~

3. Spot Asyik dan Instagenic di Alamanda Jogja Flower Garden

Tempat Wisata Baru di Jogja

Sumber foto: http://coretandjawani.blogspot.com/2019/02/alamanda-jogja-flower-garden-warna.html

Ngomongin soal liburan ke Jogja nggak enak kalau gak ngebahas mengenai pemandangan alamnya yang bikin pikiran jadi fresh. Berlokasi di sekitar 19 KM dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Dsn. Dedapan, Ds. Wono Kerto, Sleman, Yogyakarta objek wisata ini mengusung konsep wisata alam dengan sejumlah spot foto yang instagenic.

Memasuki kawasan ini kamu akan disambut banyak spot foto dengan dekorasi bunga-bunga cantik. Hamparan warna-warni bunga lavender dan celosia di beberapa sudut juga akan memanjakan mata. Selain bunga-bunga ada juga beberapa spot keren yang gak boleh dilewatkan. Salah satunya balon udara di tengah taman yang sukses memuaskan hasrat para pecandu selfie. Tiket masuknya Cuma 15 ribu aja, lho.

4. Jurang Tembelan Kanigoro Tempat Paling Pas untuk Para Pecinta Senja

Tempat Wisata Baru di Jogja

Sumber foto: http://instajogja.com/id/story/122-wisata-spot-foto-jogja-terpopuler-di-instagram-2017

Menawarkan pesona pemandangan yang istimewa dan udara yang sejuk, tempat wisata baru di Jogja ini jadi lokasi yang tepat untuk menikmati lanskap kota Yogyakarta yang menawan. Lokasinya berada di Mangunan, Bantul dan dibuka 24 jam. Kalau cuaca mendukung kamu bisa menyaksikan pemandangan “negeri di awan” yang kerennya tak terbantahkan. Wow!

Selain ada spot selfie yang keren, di sini juga ada warung kopi dan gazebo. Jadi setiap pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan dan sejuknya udara di Jurang Tambelan sambil ngopi-ngopi santai. Kamu harus cobain! Huu.. enak banget sumpah~

5. Memanjakan Penggemar Selfie di Gunung Bagus yang Keren Banget

Tempat Wisata Baru di Jogja

Sumber foto: http://www.gunungkidultv.id/sedang-viral-gunung-bagus-paliyan-gunungkidul/gunung-bagus/

Ingin menikmati pemandangan hamparan savana yang eksotis nan mendamaikan kayak di Sumba? Nggak perlu jauh-jauh pergi ke Sumba, di Jogja juga ada, lho. Masa sih ada? Kalau nggak percaya, coba aja kunjungi Gunung Bagus, tepatnya di Dsn.  Candi, Gunungkidul. Disebut sebagai Sumba-nya Jogja karena memang pemandangan yang disuguhkan mengingatkan akan atmosfer kawasan Sumba yang dipenuhi bebukitan hijau.

Tempat wisata baru di Jogja ini emang lagi viral banget di media sosial dan udah mulai ramai dikunjungi oleh warga +62. Nggak heran kok, karena pemandangan Gunung Bagus emang beneran bagus banget. Paling bisa deh, memanjakan penggemar selfie buat foto-foto seru di sini.  tiket masuk Gunung Bagus untuk roda dua cukup bayar 2 ribu aja sekali parkir. Dan untuk roda 4 cukup bayar 3 ribu sekali parkir.

6. Lemah Rubuh, Destinasi Hits di Tepian Kali

Tempat Wisata Baru di Jogja

Sumber foto: https://nyero.id/tempat-wisata-yogyakarta-terbaru-dan-paling-hits/

Tempat wisata baru di Jogja yang terakhir adalah Lemah Rubuh. Berlokasi tepat berada di tepian Kali Oya, Lemah Rubuh ini mengusung konsep wisata alam dengan spot foto yang nggak kalah hits. Tempat wisata ini cocok banget buat kamu yang ingin mengheningkan cipta dari segudang pekerjaan di kantor. Ada semacam sangkar besar terbuat dari bambu dengan lantai kayu berbentuk bundar yang bagus buat dijadiin tempat foto.

Nggak cuma buat tempat foto-foto aja, kamu juga bisa bersantai di pendopo bentuk sangkar burung sambil menikmati secuil keindahan di Bantul yang mantul. Tempat wisata ini cukup ngehits dengan fasilitas yang lengkap. Ada pendopo, toilet dan juga tempat makan. Panorama sungai dan perbukitan jadi daya tarik utama di tempat wisata ini.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata baru di Jogja yang bisa nambah list liburan kamu. Ajak semua keluarga, pacar hingga mantan juga boleh untuk ke sini, asal jangan ajak pacar orang ya! Selamat berlibur.

Komentar