05.Jul.2017

Giang Cafe: Tempatnya Kopi Paling Enak di Hanoi, Vietnam


Kamu tahu betapa termahsyurnya kenikmatan kopi Vietnam, kan? Di sini, kopi Vietnam biasanya bisa diseruput di cafe-cafe cantik yang agak menguras kantong. Di tempat asalnya sendiri, kopi dengan kelezatan juara justru ada di kawasan Old Quarter Hanoi, tepatnya di gang sempit, agak kumuh, dan jauh dari kesan instagenic.

0
0
0

Sumber foto:Ai??travelworld97.blogspot.co.id

Inilah suasana yang bakal kamu temuin di Giang Cafe. Kafe yang udah dikelola secara turun-temurun sama keluarga Nguyen Van Giang ini gak pernah sepi dari pengunjung. Gak usah berkhayal soal sofa empuk, pelayan ramah, atau AC sejuk. Begitu berhasil nemuin gangnya, gak usah nunggu disambut. Kamu bakal dicuekin! Langsung aja naik tangga dan cari kursi sendiri. Kalau penuh, silakan bersabar sampai ada tamu yang pergi. Kursi dan meja di sini juga pendek-pendek dan antik banget, jadi pastikan kamu gak make rok mini atau baju apa pun yang kurang nyaman.

Sumber foto:Ai??foxtravels.net

Kalau kamu bingung baca kertas menunya yang semuanya dalam bahasa Vietnam, langsung aja ngomong "egg coffee!" ke pelayannya. Ini adalah menu kopi andalan yang gak boleh dicuekin. Mau panas atau dingin, enaknya tetep bikin merem melek. Kopi yang dibuat dari campuran kopi, kuning telur, susu kental manis, mentega, dan keju ini surprisingly gak ada amisnya sama sekali, lho. Jadi, buat kamu yang gak terlalu suka kopi juga bisa ikutan naksir dan menikmati.

Sumber foto:Ai??buzzhourly.com

Menurut pengamatan Mister waktu mampir ke sana, orang Vietnam juga suka ngopi sambil berlama-lama nongkrong dan makan kuaci. Banyak anak kuliahan dan karyawan yang asyik makan kuaci sampai kulitnya jatuh-jatuh ke lantai. Yaaa, beda-beda tipislah sama di warung kopi Indonesia. Pokoknya, di area mana pun kamu nginep di Hanoi, ngopinya tetep harus di sini. Catet alamatnya! No. 39 Nguyen Huu Huan, Hoan Kiem District, Hanoi.

Komentar