04.Dec.2018

Gemes! Kisah 2 Kucing Gigih di Onomichi City Museum of Art


Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang menjadi favorit banyak orang. Meskipun banyak yang suka memeliharanya, tapi tetep aja ada banyak kucing liar yang berada di jalanan. Kucing-kucing liar inilah yang kadang mengusik kita dengan nyamperin kita saat makan atau malah nekat masuk ke rumah kita. Tingkah kucing liar yang usil dan pantang menyerah gitu, ternyata membuat gemas masyarakat Jepang!

0
0
0

Semua bermula saat musim panas 2016 lalu, Onomichi City Museum of Art, sebuah museum seni di Kota Hiroshima, Jepang, sedang mengadakan pameran foto kucing. Seekor kucing hitam diduga melihat sebuah foto kucing hitam di dalam museum itu dan mengira itu temannya. Makanya kucing hitam ini selalu berusaha untuk masuk ke museum itu. Tentunya, usaha kucing hitam itu selalu gagal karena dihalau oleh petugas dengan cara yang bener-bener alus.

Sumber foto: qz.com/quartzy/1466332/two-cats-have-been-trying-to-get-into-a-japanese-art-museum-for-two-years/

Karena dihalau petugas, si kucing hitam manggil temennya, kucing oren, buat ikut masuk ke museum juga. Secara bergantian, kedua kucing itu selalu berusaha masuk museum. Seakan ingin membuktikan sifat kucing yang pantang menyerah, kedua kucing itu selalu berusaha masuk ke museum itu setiap hari.

Sumber foto: twitter.com/bijutsu1/status/1056319546607394816

Sumber foto: twitter.com/bijutsu1/status/1056319546607394816

Sumber foto: twitter.com/bijutsu1

Sumber foto: twitter.com/bijutsu1

Sumber foto: twitter.com/bijutsu1

Sumber foto: twitter.com/bijutsu1

Aksi petugas museum yang setiap hari kewalahan menghalau kedua kucing itu masuk, terekam oleh kamera dan mendadak jadi viral di media sosial! Banyak yang salut oleh cara petugas museum yang nggak pernah kasar sekalipun kepada kedua kucing itu. Kegigihan kedua kucing itu pun membuat banyak orang gemes dan berbondong-bondong pergi ke museum itu untuk melihat aksi mereka saat mencoba masuk, namun dihalau oleh petugas.

Sumber foto: twitter.com/bijutsu1

Karena mendongkrak popularitas museum, pihak museum sampai mengeluarkan souvenir dengan gambar kedua kucing itu. Yup, oleh petugas museum, kedua kucing itupun diberi nama sebagai Ken-chan untuk si kucing hitam, dan Go-chan untuk si kucing oren. Mereka secara tidak resmi, dianggap sebagai maskot museum itu! Aladiners tertarik membeli souvenir bergambar Ken-chan dan Go-chan?

Komentar