Gak Nyangka! Ini 7 Kebiasaan Makan Keluarga Kerajaan Inggris yang Aneh


Mereka boleh jadi keliatan elegan dari luar, tapi menurut pengakuan McGrady, mantan koki Kerajaan Inggris, perilaku Ratu Elizabeth II sekeluarga beda banget waktu makan. Beberapa kebiasaan makan mereka ada yang unik, bikin ketawa, dan ada juga yang aneh. Seberapa nyeleneh, sih, memangnya? Ngunyah sambil salto? Minta disuapin pelayan? Suka makan nasi pake garam? (Ini sih bukan aneh, tapi menunya anak kosan di akhir bulan).

0
0
0

Nah, daripada penasaran, mending langsung aja baca 8 kebiasaan aneh keluarga kerajaan Inggris saat makan ini!

1. Ratu Elizabeth II tukang telat, jadi beliau terpaksa dibohongi

sumber foto: bedroomfurniture.co.uk

Kata McGrady, waktu makan malem di Istana Balmoral adalah pukul 20.30. Nah, berhubung Ratu Elizabeth II ternyata suka ngaret, pihak dapur terpaksa berbohong dan bilang kalau makan malem dimulai pukul 20.15. Udah dimajuin 15 menit pun ujung-ujungnya dia tetep dateng jam 20.30, saat semuanya udah tiba. Yaaa… ratu mah bebas!

2. Semua anggota keluarga kerajaan harus pakai baju terbaik bergaya ala tahun 1920an

sumber foto: dailymail.co.uk

Agak ribet, ya, mau makan doang harus ganti baju bagus. Peraturan ini dibuat bisa jadi karena kebiasaan Pangeran Philip yang suka berpakaian sembarangan. McGrady bahkan pernah ngira dia tukang  kebun istana karena bajunya lusuh banget! Bukan cuma bergaya kayak orang mau pesta, semua keramik-keramik terbaik juga harus dikeluarin setiap waktu makan. Nanti, di akhir sesi makan, bakal ada pemain bagpipe yang melantunkan musik sambil ngelilingin meja makan. Waw!

3. Begitu Ratu selesai makan, yang lain juga harus berhenti

sumber foto: bonappetithon.com

Bisa dimengerti, sih, soalnya Ratu adalah orang yang paling berkuasa di ruang makan itu. Begitu beliau selesai ngunyah makanannya, pangeran dan putri lainnya harus ikut berhenti makan. Wah, kalau udah begini berarti yang lain harus terbiasa makan ngebut, ya! Sayang banget kalau ada potongan daging atau salad super enak yang nyisa di piring.

4. Pangeran Philip gak suka makanan organik

sumber foto: running.competitor.com

Ternyata gak semua anggota keluarga kerajaan Inggris suka makanan sehat. Saat Pangeran Charles terkenal suka makan makanan organik, bapaknya justru males banget. Pernah suatu waktu, Pangeran Charles bawa makanan organik, Pangeran Philip cuma bergumam “Oh, bloody organic!” terus keluar dari ruang makan.

5. Ratu Elizabeth pengguna setia Tupperware

sumber foto: amazon.in

Sebagaimana emak-emak lainnya yang memuja Tupperware, Ratu Elizabeth pun suka sama tempat makan yang satu ini. Sekalipun dia udah sering banget makan di atas piring emas berhiaskan berlian , beliau masih suka makan buah-buahan yang dikemas dalam Tupperware  kuning. Kalau ada yang berani ngilangin kira-kira dikasih hukuman apa, ya?

6. Pangeran William dan Harry suka McDonald's!

sumber foto: cnbc.com

Pernah dulu waktu Putri Diana masih hidup, dia bilang ke McGrady supaya gak usah nyiapin makan siang untuk anak-anaknya. Rupanya, dia mau ngajak William dan Harry ke McDonald's! Sebagaimana bocah-bocah lainnya, dua pangeran ini suka banget sama happy meal. Selain McD, mereka juga suka makan pizza dan makanan cepat saji asal Amerika lainnya. Merakyat juga, ya, seleranya.

7. Pangeran Philip suka tuker makanan sama staf istana

sumber foto: lingolunch.wordpress.com

McGrady cerita kalau Pangeran Philip beberapa kali suka mampir ke dapur istana buat nanyain menu makan malem hari ini. Kadang, sambil dikasih tahu koki, matanya suka berkeliaran ke sekeliling dapur buat ngeliat makanan staf. Kalau ada makanan di dapur yang lebih menarik daripada menu buat keluarga kerajaan, dia bakal request supaya menunya dituker, khusus buat dia.

Komentar

Tinggalkan Komentar: