09.Nov.2018

Gak Cuma Jadi Destinasi Liburan, 5 Negara Ini Juga Terkenal Jasa Operasi Plastiknya


Sekarang, banyak negara yang gak cuma fokus bagusin sektor pariwisatanya buat menarik wisatawan, tapi juga ngembangin jasa operasi plastik. Yup, kamu gak salah baca kok, Aladiners! Percaya atau gak, wisatawan jaman now pergi berlibur bukan cuma buat liburan tapi juga buat mempercantik diri lewat operasi plastik.

0
0
0

Coba aja liat 5 negara ini yang sering jadi destinasi liburan sekaligus tempat melakukan operasi plastik!

1. Korea Selatan

Sumber foto: youtube.com/watch?v=2uJqjghMq-s

Udah rahasia umum kalo masyarakat Negeri Ginseng ini gemar mengembangkan teknologinya bahkan untuk mempercantik diri. Menurut Medical & Wellness Team Korea Tourism Organization, ada 2.385 wisatawan Indonesia yang datang ke Korea Selatan untuk mendapatkan layanan kesehatan pada 2017 lalu. Dari jumlah itu, sebanyak 35,7% melakukan operasi plastik! Salah satu yang paling sering dituju adalah Distrik Gangnam, pusat perbelanjaan mewah di Seoul sekaligus pusat rumah sakit dengan teknologi yang canggih.

2. Thailand

Sumber foto: youtube.com/watch?v=s7uagEGECGg

Kalo di Negara Gajah Putih ini, wisatawan asli Indonesia bukan cuma rekreasi, kulineran, dan belanja aja, tapi juga berkunjung ke Thailand untuk operasi plastik. Hal itu wajar aja Aladiners, soalnya biaya operasi plastik di thailand katanya lebih murah dibandingkan tempat lain. Udah gitu letaknya paling deket dari Indonesia, jadi tiket pesawat dan hotelnya pun lebih terjangkau.

3. Brasil

Sumber foto: dailymotion.com/video/x27ti43

Negara satu ini unik banget lho! Pemerintah Brasil memasukkan kecantikan atau kerupawanan sebagai hak asasi manusia (HAM). Karena itulah, setiap tahunnya, pemerintah Brasil memberikan subsidi kepada warganya untuk operasi plastik! Buat Aladiners yang mau liburan sekalian oplas, pusat operasi plastik ada di Rio de Janeiro. Psst, dokter bedah plastik di sana terus bertambah pesat karena banyak permintaan, tapi yang paling terkenal Dr. Ivo Pitanguy.

4. Jepang

Sumber foto: kotaku.com/how-south-korean-plastic-surgeons-make-passport-photos-1563323919

Masyarakat negeri Sakura ternyata juga suka operasi plastik. Tapi kebanyakan dari mereka oplas bukan wajah secara keseluruhan, tapi operasi double eyelid di bagian mata supaya tampak lebih besar. Soalnya, double eyelid jadi standar kecantikan orang-orang di negara Asia Timur. Gak jarang lho, orang Indonesia juga mendambakannya ya!

5. Amerika Serikat

Sumber foto: medium.com/@emilymadison/kylie-jenners-plastic-surgery-spent-nearly-2-million-dollars-to-look-like-kim-90b4d679292f

Negeri Paman Sam ini tercatat sebagai negara yang paling banyak melakukan prosedur operasi plastik di dunia! Ada lebih dari 4 juta prosedur operasi kecantikan udah dilakuin di Amerika pada 2017 lalu. Dokter-dokter bedah di Amerika emang udah terpercaya banget, makanya Amerika juga jadi tujuan operasi plastik, termasuk oleh para wisatawan Indonesia.

Gimana Aladiners, tertarik untuk ikut mempercantik diri dengan operasi plastik saat berlibur ke negara-negara di atas?

Komentar