02.Aug.2016

Fullerton, Kantor Pos Bersejarah yang Disulap Jadi Hotel Mewah


Buat kamu para history aficionados, pasti seru banget kalo nginep di Fullerton Hotel Singapore. Hotel yang dinobatkan jadi monumen nasional tahun 2015 lalu ini punya nilai sejarah yang tinggi banget. Kenapa? Soalnya, hotel yang dibangun tahun 1928 ini dulunya adalah Kantor Pos Umum dan Perpustakaan Singapura. Keberadaannya udah jadi bagian penting sejarah Singapura sejak zaman pendudukan Inggris.

0
0
0

 

Sumber gambar: Wikipedia

Nggak lagi jadi tempat orang ngirimin surat dan paket, Fullerton sekarang adalah hotel mewah yang punya 400 kamar dengan segudang fasilitas. Kamu bisa berenang di infinity pool-nya sambil memandangi Singapore river atau nyantai di rooftop bar-nya yang ngasih pemandangan 360 derajat ke arah pelabuhan. Ada tips penting, nih, buat kamu. Kalau pengin makan cake super enak tapi tetep hemat, main-main aja ke Cake Boutique di hotel ini menjelang jam tutupnya. Cheesecake dan temen-temennya dijual setengah harga, lho.

 

Sumber gambar: travellermade.com

Bukan cuma cantik dan bikin nyaman (cieee.. berasa ngomongin gebetan, ya!), hotel yang satu ini juga strategis banget. Kamu cukup jalan kaki 5 - 10 menit untuk nyampe ke stasiun MRT terdekat. Mau ke pusat perbelanjaan atau museum-museum juga tinggal jalan kaki. Selain itu, di hotel ini juga jalan bawah tanah yang terhubung ke Fullerton Bay yang deket sama Clifford Pier. Ini tempat yang bersejarah banget karena dulu jadi titik keluar pengungsi yang mau ninggalin Singapura pas Perang Dunia II. Wuih, seru, ya!

 

Sumber gambar: travellermade.com

Pengen liburan di hotel ini? Atau sekadar selfie di depannya? Bebas! Kalau kamu udah nggak sabar pengin nginep di sana, langsung aja deh booking di sini.

Selamat bernostalgia di negeri tetangga! :)

Komentar