22.Dec.2020

Eksotisnya Bebatuan di Alif Stone Park, Natuna


 

0
0
0

Indahnya pesona kepulauan Riau memang selalu menjadi primadona. Apalagi bagi wisawatan yang baru pertama kali datang, siapa saja pasti ingin kembali lagi ke tempat ini. Salah satu spot menarik yang wajib dikunjungi kalau kamu berada di Natuna adalah Alif Stone Park.

 

Pesona Alif Stone Park

Sumber gambar: https://instagram.com/ekahandaa

Siapa yang tidak akan terpukau jika melihat hamparan batu granit raksasa di pinggir pantai. Perpaduan kokohnya batu granit dengan lembutnya pasir putih membuat panorama yang sangat cantik. Apalagi dengan hiasan gradasi air laut yang begitu menawan. Pastinya kamu nggak akan mampu melewatkan tempat ini saat berkunjung ke Natuna.

 

Bukan hanya itu, menikmati sunset di Alif Stone Park juga jadi aktivitas paling ditunggu. Kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari batu-batu besar yang berjajar rapi di sekeliling pantai. Jajaran batunya jadi spot terbaik di tempat ini. Tentu saja, foto-foto instagenic pun bisa kamu dapatkan dari sini.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/p/BXcARS5DtpX/?igshid=q6bx7emnnxyn

Alif Stone Park ini dikelola dengan sangat baik. Untuk memudahkan pengunjung menelusuri bebatuan, pihak pengelola membuat beberapa jembatan kayu yang menghubungkan antar batu-batu besar. Beberapa batu granit juga dibuat pijakan untuk mempermudah akses pengunjung, jadi kamu nggak usah khawatir kehabisan spot cantik kalau datang ke sini.

 

Alif Stone Park ini berada di Desa Sepampang Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Jaraknya tidak jauh dari Kota Ranai. Meski untuk sampai di Natuna perlu berlayar dari Tanjung Pinang, tapi semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa dari kepulauan ini.

 

2 Cara Menikmati Alif Stone Park

Sumber gambar: https://www.instagram.com/p/BlCrP_znpiz/?igshid=1u8fcgfryl5wp

Ada dua cara untuk bisa menikmati indahnya pesona Alif Stone Park. Pertama dengan cara berkunjung tanpa bermalam. Kamu cukup membayar Rp5.000 per orang. Kedua, menikmati Alif Stone Park dengan bermalam di homestay yang tersedia. Cara ini adalah yang paling banyak dipilih wisatawan. Kalau kamu datang ke Alif Stone Park tanpa menginap, percayalah kamu pasti bakal menyesal.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/p/CFJNhf6hF60/?igshid=1mzn703lustmo

Homestay yang disediakan di tempat ini sangat unik. Kamu akan disuguhkan dengan rumah panggung yang berdiri di atas pantai dan bebatuan. Kerennya lagi, homestay dibuat tanpa mengubah formasi batu-batu yang sudah ada. Jadi jangan heran, kalau di beberapa kamar mencuat batu-batu besar. Selain unik, tentunya batu tersebut membrikan daya tarik tersendiri. Untuk bisa menginap di homstay ini, kamu akan dikenakan tarif Rp750.000 per malam untuk kamar berukuran kecil, dan Rp900.000 per malam untuk kamar berukuran besar.

 

Jadi gimana? Lebih pilih langsung pulang atau menginap di homestay? Kalau Mister sih mending nginep sampai berhari-hari. Tunggu apa lagi, yuk rencanain liburanmu dari sekarang. Selamat berlibur!

 

Komentar