15.Jan.2022

7 Destinasi Wisata di Santorini yang Romantis dan Eksotis


 

1
0
0

Destinasi Wisata di Santorini - Keindahan wisata-wisata yang ada di Santorini Yunani tentu sangat menarik perhatian banyak pengunjung. Lanskap vulkaniknya yang unik, tebing terjal, kondisi alam dan pantai yang indah dikombinasikan dengan sejarah dan tradisinya yang kaya membuat Santorini menjadi tujuan utama wisata Yunani. Tempat wisata di Santorini juga dihiasi dengan bangunan-bangunan yang berjajar kokoh, elok, dan berparas rapi di atas kaldera dan didominasi warna putih bersih dan biru cerah.

Santorini atau Thira adalah pulau vulkanik yang berada di antara Pulau Ios dan Anafi, Yunani. Santorini terletak di Kepulauan Cyclades sekitar 200 km dari daratan Yunani. Di pulau ini, sangat terkenal dengan sejarah gunung meletus serta keindahan bangunan putih dan gereja berkubah biru. Bayangkan saja Aladiners berdiri di tengah-tengah bangunan putih yang berada di tebing tersebut. Jiwa rada menyatu dengan alam, sesuatu yang romantis di tempat yang eksotis, bukan?

Sumber gambar: shutterstock

Secara resmi, nama dari Santorini di negara Yunani modern adalah Thira, dengan pusat pemerintahan dari Thira adalah Fira. Santorini juga merupakan nama historis dari pulau tersebut yang merujuk dari kata "Saint Irene” (nama Katedral Katolik yang berada di desa Perissa di pulau tersebut). Nama tersebut diberikan oleh penguasa Venetia pada abad ke-13 yang sempat memerintah Santorini. 

 

BACA JUGA: Nongkrong Bak Warga Lokal di 8 Food Market Paling Asik di Eropa

 

7 Destinasi Wisata di Santorini yang Paling Favorit, Incaran Para Wisatawan

  1. Fira, Ibukota dengan Segudang Wisata

Sumber gambar: shutterstock

Menduduki diri sebagai Ibukota, Fira menjadi destinasi wisata di Santorini ramai dikunjungi sepanjang masa di Santorini. Mulai dari bar, kafe, toko, kantor pos, gereja, hingga galeri ada di sini. Selain pemandangannya yang asri, suasana kota ini juga terasa begitu romantis. Fira juga berada di ketinggian 400 meter, tepat di tebing langsung menghadap ke tepian lagoon kaldera yang memanjakan mata. Dominasi bangunan yang bewarna putih ditambah ornament khas Cyclades menjadikan ibukota Santorini ini terkesan mahal, romantis, dan damai.

 

  1. Kamari Beach, Pantai Romantis bak Puisi Dramatis

Sumber gambar: shutterstock

Itinenary yang harus dipastikan ada adalah Kamari Beach. Terletak sekitar 8,2 kilometer dari Fira, Kamari adalah destinasi Wisata di Santorini berupa pantai pasir hitam yang terletak Mesa Vuono. Pantai Kamari dihiasi dengan pepohonan, memiliki pasir hitam, dan air laut yang biru.  Sebenarnya kedua pantai ini dipisahkan oleh Mesa Vuono, sebuah gunung berbatu yang sangat besar.

 

  1. Desa Wisata Pygros, Desa Wisata dengan Bangunan Bersejarah yang Memanjakan Mata

Sumber gambar: shutterstock

Desa wisata ini menyajikan hamparan suasana alami dengan sejuntai sejaranh setempat yang asik ditelusuri. Letaknya dekat dengan pusat kota Santorini (8 km dari Fira). Aladiners akan disuguhkan ribuan peninggalan yang berisikan reruntuhan benteng pertahanan kuno yang telah runtuh pada masa lalu. Cahaya dari lilin-lilin romantis bertebaran  di sekitar lingkungan desa ketika Aladiners datang pas Perayaan Trihari Auci (malam Jumat Agung/ minggu sebelum Paskah). Selain itu, yang menarik adalah banyaknya jalan-jalan sempit berliku-liku, tembok berbenteng, dan lorong-lorong tersembunyinya.

 

  1. Oiasunset, Pesona Senja Penuh Cinta dari Semesta

Sumber gambar: shutterstock

Belum ke Santorini Namanya kalau belum mengunjungi kota kecil di ujung utara Pulau Santorini ini. Kota ini dulunya akrab disapa Apano Meria. Sama halnya seperti Fira, Aladiners bisa dengan nyaman menikmati berbagai bangunan unik khas Cyclades berwarna putih. Bagi Aladiners yang merupakan pasangan rumah tangga yang sedang berburu lokasi honeymoon, maka Oia sering dijadikan lokasi berbulan madu. Untuk mendapatkan keindahan sesungguhnya di desa Oia, direkomendasikan datang pada bulan April dan Mei. Pada musim tidak terlalu ramai ini, udaranya sejuk dan kemungkinan besar bisa menyaksikan damainya matahari terbenam (sunset) Oia yang memukau.

Ada beberapa lokasi yang selalu diburu oleh wisatawan di Oia ini. Seperti, The Blue Dom yang merupakan destinasi Wisata di Santorini yang berbentuk gereja berkubah biru bertemakan lonceng. Kemudian, Oia-sunset, namun terkadang lokasi titik memandang sunset ini sangat ramai dikunjungi dengan turis, tetapi perjuangan sampai kesana akan terbayar mahal dengan keindahan gradasi jingga yang mempesona. Decak kagum terpancar dari setiap orang yang menyaksikannya Sang Surya meninggalkan permukaan. Selanjutnya, ada pemandangan kaldera bertabur lampu-lampu malam.

 

BACA JUGA: Budget Travel Alert: 10 Kota Paling Ramah Kantong di Eropa

 

  1. Imerovigli, Tempat Paling Pas untuk Bulan Madu

Sumber gambar: shutterstock

Tempat wisata ini berada di tebing yang berpadu langsung dengan birunya lau Aegea disertai susunan bangunan berarsitektur unik, membuat Santorini sangatlah indah untuk dinikmati pemandangannya. Selain indah, juga memberi kesan yang romantis sehingga cocok untuk para pasangan yang sedang berbulan madu. Salah satu desa kecil di Santorini yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi, yaitu Imerovigli yang merupakan desa kecil di wilayah tengah Santorini. Setelah mengunjungi Fira, Santorini maka Anda bisa mengunjungi desa kecil ini karena jaraknya hanya 2,6 km dari Fira. Diantara Fira dan Imerovigli terdapat Firostefani.

 

  1. Megalochori, Desa Kecil Penghasil Anggur Kelas Dunia

Sumber gambar: shutterstock

Pulau Megalochori adalah pulau yang sering didatangi oleh para wisatawan. Pulau ini pun merupakan sebuah desa kecil yang menawarkan berbagai keindahannya untuk dinikmati, seperti bisa menikmati cita rasa anggur puti khas Megalochori, yaitu Assyrtiko yang merupakan hasil olahan para petani anggur disana. Sehingga, di Megalochori ini terkenal akan hasil dan cita rasa anggur kelas dunia.

 

  1. Akrotiri, Wisata Sejarah Bangsa Minoa 5000 Tahun Lalu Sebelum Masehi

Sumber gambar: shutterstock

Santorini juga menawarkan wisata sejarah yang berada di ujung selatan pulau utama Santorini. Di area ini terdapat reruntuhan sisa peradaban Bangsa minoa yang hidup di kota ini sejak 5000 tahun sebelum masehi yang lalu lho Aladiners. Pada tahun 1627 sebelum masehi terjadi letusan gunung berapi Thera yang mengakibatkan kota ini seluruhnya.

 

Kalau kamu pengen banget liburan ke Eropa atau ke negara-negara lain, Mister Aladin punya beragam rekomendasi destinasi dan aktivitas liburan yang bisa coba, lho. Tentunya dengan harga yang ramah di kantong. Yuk, traveling bareng Mister sekarang! (cek di sini!)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar: