11.May.2015

Daya Pikat Pantai Perawan di Pulau Dolphin


Orang Jakarta mau liburan? Salah satu destinasi yang paling populer pastinya Pulau Seribu. Tapi saking populernya kepulauan ini, setiap akhir minggu pasti dermaga sesak dijejali orang-orang atau penduduk yang ingin menyebrang. Ditambah lagi, kebanyakan pulau di Pulau Seribu itu mirip-mirip dan sudah banyak dijamah, sehingga pantainya tidak enak lagi buat diselami. Eits, jangan salah! Masa dari 105 pulau yang ada di Pulau Seribu sama sekali tidak ada yang masih "perawan", sih. Kamu pernah dengan Pulau Dolphin belum?

0
0
1

Masih misteri kenapa namanya Pulau Dolphin, padahal di sini tidak ada lumba-lumba. Walaupun begitu, pulau kecil yang satu ini wajib banget untuk kamu kunjungi. Kenapa? Lihat aja pasir putihnya yang mirip tepung dan pantainya yang biru bening. Siapa yang tidak tergoda? Karena pulau ini sangat kecil dan terhitung masih "perawana", belum ada fasilitas apa pun yang bisa kamu temui di sini. Jangankan penginapan, toilet saja tidak ada. Tapi keterbatasan fasilitas tersebut tidak berarti negatif, lho.

Salah satu daya tarik dari Pulau Dolphin adalah kecantikan bawah airnya yang keren abis. Terumbu karang dan ikan-ikan berwarna-warni bisa kamu temukan di sini. Tapi hati-hati ya, banyak bulu babinya juga! Nah, belum afdol rasanya kalau kamu tidak menyempatkan diri untuk berkemah semalam di Pulau Dolphin. Bakar ikan malam hari bareng teman, nyanyi dan main gitar sepanjang malam, dan terbangun dengan pemandangan pantai yang cantiknya bukan main... ahhh, rugi deh kalau kamu belum pernah ke sini!

Buat kamu yang sudah tidak sabar untuk ke Pulau Dolphin, akses yang paling mudah adalah dari Pulau Harapan. Sewa ojek kapal dengan harga dari Rp300.000 - Rp400.000 seharian untuk menuju ke Pulau Dolphin dan keliling-keliling spot snorkeling di sekitar pulau. Gimana nih Aladiners... sudah kebelet mau ke Pulau Dolphin? Yuk, bareng Mister Aladin!

Komentar

300-400rbu itu hanya biaya kapal pp dan snorkling saja atau bagaimana?