09.Jul.2018

Cuma di Pantai Ini Bisa Bersantai Bersama Flamingo!


Aladiners tau flamingo? Hewan yang masuk ke dalam kelompok unggas itu memang menarik perhatian karna memiliki tubuh yang cantik. Yup, flamingo biasanya berwarna pink dengan badan berisi, tapi punya kaki yang ramping, menjadikan hewan satu ini digemari banyak orang. Banyak banget yang mengadopsi flamingo sebagai ikon, logo, atau bahkan yang lagi hits jadi floaties.

0
0
0

sumber foto: wikipedia.org

Tapi Aladiners tau gak sih darimana warna pink pada flamingo berasal? Meski terkenal dengan warna pink, ternyata flamingo saat baru lahir cenderung berwarna abu-abu dan secara bertahap berubah menjadi pink karena pola diet mereka.

Hah? Kok diet? Jadi, flamingo ini saat berada di alam liar, memakan ganggang biru-hijau dan udang air asin, yang keduanya mengandung zat kimia bernama Canthaxanthin. Sehat banget ya, Aladiners?

Canthaxanthin ini adalah zat kimia untuk mewarnai sosis. Makanya jika zat ini dikonsumsi dalam dosis yang banyak oleh flamingo, perlahan-lahan dia berubah warnanya menjadi pink. Selain karena zat kimia itu, saat masa kawin, unggas akan memerah secara alami untuk menunjukkan bahwa mereka siap untuk berkembang biak, termasuk flaminggo ini.

Nah, setelah tau kenapa flamingo berwarna pink, Aladiners mau bersantai di pantai sambil ditemenin flamingo? Ada satu pantai privat di Pulau  Renaissance, yang terletak di Aruba, sebuah negara di Kepulauan Karibia yang memiliki beberapa flamingo pink!

sumber foto: leeabbamonte.com

Flamingo-flamingo pink ini akan mondar-mandir di sepanjang pinggir pantai yang berada di bawah naungan Renaissance Resort. Uniknya, mereka jinak, lho! Kamu gak Cuma bisa ajak mereka selfie, tapi juga bisa memberi makan dan berenang bersama flamingo-flamingo di pantai itu. Seru, ya?

Untuk dapat melakukan hal tersebut, kamu harus beli day pass di resort itu seharga $99 per orangnya. Harga tiket itu mencakup transportasi, makan siang, dan  water float selama di Pulau Renaissance ini. Sayangnya, fasilitas tersebut hanya disediakan untuk 30 pengunjung setiap harinya. Buat kamu yang ingin ke sini, harus datang pagi sekitar jam 7, karena untuk tur 1 hari hanya disediakan mulai 7 pagi hingga 7 malam.

sumber foto: journalistontherun.com

Gimana Aladiners? Tertarik mengunjungi Pulau Renaissance? Bersantai bersama flamingo-flamingo jinak di pantai dengan pasir putih dan air biru yang jernih serta jauh dari keramaian, bukan lagi impian!

Komentar