30.Sep.2020

Crystal Lagoon, Kolam Air Asin Terbesar se-Asia Tenggara


Pulau Bintan terkenal dengan keindahan panorama alamnya yang luar biasa, khususnya bentangan pantai yang sungguh luar biasa. Tapi di balik wisata alamnya yang indah, Pulau Bintan juga memiliki spot wisata buatan yang tak kalah menakjubkan. Nama tempatnya adalah Crystal Lagoon. Saking kerennya, kamu akan merasa berada di alam asli  jika berada di sana.

0
0
0

 

Virtual Tour Bintan (1): Menyusuri Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara - Travel Diva

Sumber gambar: https://traveldiva.id/destinasi/virtual-tour-bintan-menyusuri-kolam-renang-terbesar-di-asia-tenggara/

Crystal Lagoon merupakan kolam renang buatan yang memiliki ukuran sangat besar. Dengan luas wilayah 6.3 hektar dan panjang 800 meter, kolam renang ini lebih tepat disebut danau buatan. Berbeda dengan kolam renang atau danau buatan pada umumnya, Crystal Lagoon diisi dengan air laut yang telah disaring.

 

Chill Cove @ Treasure Bay Bintan - Bintan Resorts

Sumber gambar: https://www.bintan-resorts.com/experiences/chill-cove-treasure-bay-bintan/

Bukan hanya airnya saja, bentuknya yang didesain landai seperti pantai membuat Crystal Lagoon benar-benar mirip seperti pantai dan laut. Apalagi dengan dasar kolam yang diberi warna putih dari bahan fiber maka sekilas kamu akan melihat kolam dengan pasir putihnya. Selain itu, karena bentuknya dibuat landai maka di bagian tengah kolam kedalaman airnya semakin dalam. Sehingga jika dilihat dari atas, kamu akan melihat gradasi warna biru dan putih. Seperti laut asli yang begitu memesona.

Berenang atau bersantai di pinggir Crystal Lagoon menjadi aktivitas utama yang menjadi daya tarik tempat ini. Namun kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya karena di sini tersedia berbagai permainan air. Mulai dari water tricycle, jet sky, bumper boat, jetovator, dan water sport lainnya. 

 

Treasure Bay Bintan | Chill Cove | Attractions in Bintan Island

Sumber gambar: https://www.treasurebaybintan.com/

Kalau kamu tertarik dan penasaran dengan kolam air asin terbesar se-Asia Tenggara ini, kamu bisa menuju ke Treasure Bay yang ada di kawasan Teluk Sebong Lagoi, Teluk Bintan, Kepulauan Riau. Tempatnya yang nyaman dan jauh dari kebisingan membuat kamu akan betah berlama-lama di tempat ini. Tersedia berbagai bentuk penginapan di Treasure Bay ini. Mulai dari hotel, resort, hingga glamping yang sangat populer dengan nama The Canopi. Di sana kamu akan menginap menggunakan tenda dengan fasilitas yang mewah. Sangat nyaman dan tentunya cocok dengan kawasan hutan dan padang rumput di sekitar Treasure Bay.

Komentar