03.Aug.2018

Covão dos Conchos, “Terowongan Laut” Buatan Manusia


Aladiners, pasti asing ya dengan nama “terowongan” ini? Itu wajar, kok! Covão dos Conchos baru muncul dan langsung jadi perhatian publik sejak awal 2016 lalu. Semuanya dikarenakan ulah 3 orang Portugis yang nekat menjelajahi Pegunungan Serra da Estrela.

0
0
0

sumber foto: tripin.pt

Ketiga penjelajah tersebut mendokumentasikan penemuan mereka tentang pusaran air menakjubkan yang mereka temui di perairan tenang sebuah pulau kecil bernama Flores di lepas pantai barat Spanyol. Dengan bantuan drone, ketiga penjelajah tersebut menemukan lubang sebesar 15 kaki.

sumber foto: milik Vakantiroute, diambil dari  pinterest.at/pin/359725088976784337/?lp=true

Awalnya, mereka mengira lubang tersebut adalah fenomena alam. Ternyata, lubang tersebut adalah sebuah terowongan raksasa yang merupakan bagian dari bendungan. Terowongan tersebut mengalirkan air dari danau ke bendungan Lagoa Comprida untuk pembangkit listrik tenaga air (hydro-electric). Terowongan tersebut telah dibangun sejak 1955 dan kini terlihat sebagai buatan alam karena telah tertutup lumut dan ditumbuhi dedaunan di sekitarnya.

sumber foto: instagram.com/filipalves

Berkat keindahan Covão dos Conchos, Pegunungan Serra da Estrela jadi tujuan wisata favorit para traveler yang berkunjung ke Portugal. Aladiners tertarik juga untuk melihat langsung keindahan “terowongan” ini? Kamu perlu hiking ke Pegunungan Serra da Estrela, ya! Psssttt, jalur trekking pegunungan ini bakal jadi ekstrem banget kalau musim dingin! Jadi, kamu harus hati-hati ya dalam merencanakan perjalanan ke sini!

Komentar