08.Nov.2018

Cocoklogi atau Bukan: 5 Bangunan di Indonesia Ini Dikaitkan dengan Freemason


Aladiners pasti pernah dengar istilah Freemason. Kalo di search di Google, Freemasonry adalah organisasi persaudaraan yang tertutup, berlandaskan pada ilmu pengetahuan dan kebebasan berpikir serta tidak memperbolehkan pengikutnya membicarakan politik maupun agama.

0
0
0

Meskipun tidak berasal dari Indonesia, tapi banyak lho yang menduga jika organisasi ini meninggalkan jejak di Indonesia melalui bangunan-bangunan ini. Penasaran? Baca sampe abis ya!

1. Istana Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh

Sumber foto: dok.ajnn.net (diambil dari acehsatu.com/ornamen-mirip-bintang-david-di-istana-wali-nanggroe-sudah-dicopot/)

Istana ini baru mulai dibangun pada 2012 lalu. Namun, salah satu blogger Kompasiana bernama Ali Assyadath mengungkapkan jika bangunan istana ini mengandung prinsip-prinsip Freemason. Hal pertama yang menjadi sorotan adalah atap bangunan istana ini yang berbentuk segitiga alias piramida dan ditengah segitiga tersebut terdapat gambar lingkaran.

Sumber foto: kompasiana.com/assyadath.ali/55282451f17e61fb1d8b4609/jejak-freemasonry-di-meuligoe-wali-nanggroe

Menurut Ali, atap istana itu mirip sekali dengan simbol Freemason yang menganut agama Pagan. Selain itu, pilar istana ini berjumlah 6 buah, persis seperti prinsip heksagram yang terkenal sebagai lambang dajjal. Dan yang terakhir adalah adanya dua pilar di bangunan istana itu yang menyerupai prinsip the two pillars of the east and west, yang memiliki arti menyambut datangnya Lucifer dan masa kegelapan.

2. Gedung Kimia Farma, Jakarta

Sumber foto: erawisata (diambil dari beepdo.com/read/30032/bangunan-ini-dulunya-disebut-gedung-setan-lokasinya-nggak-jauh-dari-monas-dan-dijadikan-markas-yahudi)

Gedung yang terletak di Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat ini bahkan dijuluki sebagai Rumah Setan oleh warga sekitar. Soalnya, di jaman dulu, bangunan ini digunakan oleh anggota Freemason untuk melakukan ritual-ritual Pagan. Setelah Indonesia merdeka, Presiden Soekarno mengambil alih gedung ini dan menamainya sebagai Gedung Kimia Farma. Tapi tetep dong, arsitektur bangunannya gak berubah, yakni memiliki 6 pilar seperti lambang heksagram dan atapnya yang berbentuk segitiga. Sekilas nampak mirip ya dengan Istana Meuligoe Wali Nanggroe?

3. Bundaran HI, Jakarta

Sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Selamat_Datang_Monument

Renovasi air mancur di Bundaran Hotel Indonesia ini dilakukan pada 2001 silam. Sejak saat itulah, bundaran ini ramai menjadi perbincangan karena jika dilihat dari atas, bundaran ini menyerupai mata satu yang menjadi simbol Freemason. Ternyata, renovasi pada tahun 2001 itu berfokus pada satu tema yang disebut cahaya, atau dalam bahasa latin disebut Lucifer. Kontraktor proyek ini pun adalah General Electronics (GE), perusahaan yang juga bertanggung jawab terhadap pencahayaan patung Liberty dan chain bridge, yang dikabarkan perpanjangan tangan dari Freemasonry.

4. Tugu Demokrasi DPRD, Madiun

Sumber foto: jtvmadiun.com/2017/12/08/protes-tugu-demokrasi-dprd-mirip-lambang-freemasonry/

Sumber foto: facebook.com/photo.php?fbid=1573331622702893&set=gm.10155281536143517&type=3

Di tahun 2017 lalu, seorang warga Madiun bernama Cak Patto Made Ozawa membagikan foto Tugu Demokrasi di Facebook. Soalnya, tugu ini mirip seperti Steps of Freemasonry atau tangga Freemasonry. Tugu berwarna krem ini menyerupai segitiga dengan 45 anak tangga kecil dan 5 anak tangga besar. Sedangkan Steps of Freemasonry memiliki 33 anak tangga dan 8 anak tangga besar, tapi selebihnya terlihat sama ya dengan Tugu Demokrasi itu?

5. Bangunan di Pantai Manakarra, Mamuju

Sumber foto: youtube.com/watch?v=4iVDNFTnWm4

Sumber foto: turnbackhoax.id/2018/10/03/salah-dermaga-bemata-dajjal-hancur-diterpa-gempa-serta-tsunami-di-palu-dan-donggala/

Kejadian gempa dan tsunami yang meluluh-lantakkan Kota Palu belakangan disangkut-pautkan dengan bangunan di Pantai Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat. Johan Cosmas Groda, melalui akun Facebook nya, membagikan foto bangunan di Pantai Manakarra, Mamuju yang jika dilihat dari atas menyerupai mata satu, simbol Freemason. Hingga saat ini belum ada penjelasan langsung dari pemerintah setempat. Tapi yang jelas, Mamuju dan Palu itu jauh banget Aladiners. Jarak Kota Mamuju yang ada di Sulawesi Barat dengan Kota Palu yang ada si Sulawesi Utara itu sekitar 380an kilometer.

Menurut Aladiners, bangunan-bangunan di atas beneran peninggalan Freemason atau cuma cocoklogi netizen Indonesia aja? Kasih komentar kamu di bawah ya!

Komentar