09.Jun.2020

Cobain Liburan Seru Bareng Keluarga di Taman Wisata Selorejo


Cobain Liburan Seru Bareng Keluarga di Taman Wisata Selorejo - Malang emang nggak ada habisnya kalau soal tempat wisata. Selain terkenal dengan kawah Bromo dan kampung warna-warninya, Malang juga punya tempat yang nggak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Namanya Taman Wisata Selorejo. Tempat ini cocok banget buat kamu berlibur bersama keluarga. 

1
0
0

 

Waduk Selorejo, Ngantang Jawa Timur | Agung W | Flickr

Sumber: https://www.flickr.com/photos/agungw/24746418076

Taman Wisata Selorejo ini merupakan waduk dan taman yang dibangun tahun 1963 dengan luas sekitar 650 hektar. Waduk yang diresmikan oleh Presiden Soeharto ini memang cukup besar, bahkan bisa mengairi sawah hingga 5.700 hektar dan bisa jadi sumber pembangkit listrik. Seiring berjalannya waktu, warga sekitar memanfaatkan waduk Selorejo ini bukan untuk pembangkit listrik dan pengairan, tetapi untuk tempat pariwisata karena waduk ini memiliki pemandangan yang indah dengan landscape pegunungan dan udara yang sejuk.

Lokasinya berada di sebelah barat Kabupaten Malang, tepatnya di Jalan Raya Ngantang, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang. Berada di ketinggian 600 mdpl, waduk ini sangat sejuk dan sangat cocok dijadikan tempat berkumpul keluarga atau gethering perusahaan. Apalagi dengan berbagai fasilitas penunjang yang bikin para pengunjung betah berlama-lama di sini. 

Main Perahu, Bonus Pemandangan Spektakuler di Waduk Selorejo Malang

Sumber gambar: https://malangstrudel.com/waduk-selorejo-malang.html

Bukan cuma menawarkan pemandangan waduk dan gunung yang indah, tapi kamu juga bisa memancing di area waduk. Bahkan di sini kamu bisa bermain golf, bermain tenis, dan juga berkemah di camping area. Kalau kamu membawa rombongan keluarga, kamu juga bisa ajak anak-anak bermain outbound untuk melatih ketangkasan mereka. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Jambu yang ada di tengah waduk. Harganya bervariasi tergantung perahu yang kamu gunakan, ada perahu dayung dan juga perahu mesin.

Kalau kamu tidak ingin repot berkemah tapi ingin menginap, di kawasan waduk ini juga tersedia berbagai penginapan yang bisa kamu sewa. Fasilitasnya pun nggak kalah sama hotel berbintang. Jadi kamu nggak perlu khawatir soal kualitas penginapannya. Keunggulan lainnya, penginapan di sini menghadap ke area waduk. Sungguh pemandangan yang luar biasa tentunya.

 

Bendungan Selorejo salah satu tempat wisata di Malang yang keren

Sumber gambar: http://www.photomalang.com/2016/03/bendungan-selorejo-salah-satu-tempat.html

Untuk bisa menuju ke Taman Wisata Selorejo ini kamu nggak perlu bingung, karena aksesnya sangat mudah dijangkau. Kalau kamu dari Stasiun Malang, kamu bisa sewa mobil lalu lanjut ke arah barat sekitar 48 Km, tapi kalau kamu mau naik angkot, kamu bisa naik ADL/AL turun di Terminal Landungsari, dari sana kamu lanjut bus jurusan Jombang/Kediri lalu turun di Ngantang, nah dari Ngantang kamu bisa naik ojek sekitar 5 Km ke arah Taman Wisata Selorejo.

Komentar