28.Mar.2019

6 Cerita Horor Sekolah di Indonesia Ini Bisa Bikin Bulu Kuduk Merinding


Cerita horor sekolah di Indonesia selalu menarik untuk disimak. Meskipun nyeremin, tapi tetep aja bikin penasaran. Keenam sekolah di Indonesia berikut ini juga nggak lepas dari cerita horor. Siap-siap bulu kuduk kamu merinding kalau baca ceritanya.

0
0
0

1. SMKN 1, Kolaka

Cerita horor sekolah di Indonesia

Sumber foto: http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/565a5bda-a951-4f98-92d4-970d86a1a3d8

Cerita horor di sekolah dimulai dari SMKN 1 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sekolah negeri ini terkenal dengan kisah para siswanya yang sering kesurupan. Waduh…… Kalau ada di antara kalian yang masih inget, 6 tahun lalu, yakni pada September 2013, terjadi kesurupan massal di sekolah ini. Puluhan siswa menjerit histeris dan bahkan sampai mengeluarkan kata-kata kasar. Katanya, penyebabnya adalah pembangunan gedung baru di SMKN 1, Kolaka yang menggunakan lahan bekas kuburan. Mungkin, karena gak terima lahannya dijadikan gedung baru, si makhluk halus lalu membuat huru-hara dengan menyebabkan para siswa kesurupan.

Kejadian kesurupan itu bukan pertama kali terjadi.  Pada 2009, pernah kejadian juga kesurupan massal di SMKN 1. Gak cuma sekali, tapi dua kali! Sampai-sampai, para siswa diliburkan. Hal yang bikin aneh dan bertanya-tanya adalah pada peristiwa kesurupan yang terjadi pada 2009 itu, seluruh korbannya adalah murid perempuan. Serem juga, ya, kalau sering kejadian kesurupan gitu. Tiap kali berangkat ke sekolah, hati selalu waswas.

2. SMA Tugu, Malang

Cerita horor sekolah di Indonesia

Sumber fotohttp://surabayaonline.co/2016/10/05/cerita-horor-lantai-berdarah-hantui-gedung-sekolah-tua-di-malang/

Dari sekolah di Pulau Sulawesi, kita geser ke sekolah-sekolah yang ada di Pulau Jawa. Kita mulai dari SMA Tugu di Malang, Jawa Timur. Kera Ngalam alias arek Malang mungkin sudah familiar dengan cerita horor di SMA Tugu. SMA Tugu merupakan sebutan untuk tiga sekolah, yakni SMAN 1, SMAN 3, dan SMAN 4. Ketiga sekolah tersebut berlokasi di daerah Klojen, Malang. Konon katanya, selalu terlihat bercak darah di lantai di aula SMA Tugu. Aula yang dimaksud adalah aula bersama untuk siswa-siswa SMAN 1, SMAN 3, dan SMAN 4.

Bercak darah tersebut sulit banget buat diilangin. Oleh karena itu, lantai yang ada bercak darahnya diganti dengan lantai yang baru. Tapi eh tapi, setelah diganti, tetep aja bercak darahnya kembali. Horor banget, kan? Dan bukan cuma di aula, lantai berdarah ini juga ditemukan di beberapa ruang kelas. Lalu, gimana ceritanya kok bisa ada lantai berdarah? Kabar yang beredar menyebutkan, dulu kawasan SMA Tugu dijadikan tempat penyiksaan tentara Jepang. Jadi, ada yang mengaitkan bahwa bercak darah di lantai itu adalah darah para tentara Jepang.

Selain lantai berdarah, cerita horor lain di aula SMA Tugu adalah adanya sesosok tentara tanpa kepala yang pernah menampakkkan diri di aula. Hmmm, jadi makin merinding, ya. Seandainya kamu adalah siswa SMA Tugu, pada ngeri nggak, nih dengan cerita horor di situ?

3. SMKN 2, Yogyakarta

Cerita horor sekolah di Indonesia

Sumber fotohttps://pustakawanjogja.blogspot.com/2016/10/lowongan-pustakawan-s1-di-smk-negeri-2.html?m=1

SMKN 2, Yogyakarta dikenal juga dengan nama STM Jetis. Salah satu tempat angker dan dihindari di sekolah tersebut adalah aula. Itu karena dulu pernah kejadian ada murid perempuan yang pernah kesurupan dan pingsan saat ia berada di aula. Ketika keadaannya udah normal, dia merasa selama kesurupan dia diajak berkeliling ke dua sekolah lain yang lokasinya nggak jauh dari SMKN 2. Serem, euy. Alasan lain yang membuat aula SMKN 2 jadi tempat angker adalah karena aula merupakan jalan masuk ke ruang bawah tanah. Konon katanya, pada masa penjajahan Jepang, ruang bawah tanah dijadikan penjara. Para siswa pada nggak berani untuk melewati aula jika hanya seorang diri. Jadi, mereka saling mengajak teman. Denger-denger, sering muncul penampakan hantu di aula itu.

Selain aula, tempat lain di SMKN 2 yang juga menyimpan cerita horor adalah lorong yang mengarah ke bengkel otomotif. Tahu nggak, dulu ketika Indonesia masih dijajah, lorong itu dijadikan kamar mayat dari sebuah rumah sakit. Kalo udah denger kamar mayat, bawaannya pasti serem, kan? Nah, kata orang, di lorong ini sering dijumpai penampakan hantu. Adududuhhhh……

4. SMPN 1, Pemalang

Cerita horor sekolah di Indonesia

Sumber fotohttp://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/60ED635A-2DF5-E011-A795-0B62937173A5

Cerita horor di SMPN 1, Pemalang, Jawa Tengah berlokasi di toilet. Iya, bener toilet. Gak ada angin, gak ada hujan, secara misterius dinding di toilet mengeluarkan darah segar. Sumber darahnya bukan cuma berasal dari satu titik, tapi dua. Peristiwa itu terjadi pada 2014 lalu. Anehnya, 2—3 hari sebelumnya, di sekolah tersebut juga terjadi kejadian horor lain, yakni para siswa yang mengalami kesurupan. Jumlah siswa yang menjadi korban lumayan banyak, 50 orang lebih. Ckckckckck. Diduga, penyebab rentetan kejadian horor tersebut adalah para makhluk halus yang masih mendiami gedung SMPN 1, Pemalang. Dulunya, sebelum jadi sekolah, bangunan tersebut merupakan pabrik gula.

5. SMAK St. Aloysius, Bandung

Cerita horor sekolah di Indonesia

Sumber fotohttps://www.yukepo.com/hiburan/horror/7-sekolah-yang-paling-angker-seantero-bandung-ini-bikin-merinding/

Gedung yang menjadi gedung SMA St. Aloysius, Bandung adalah gedung bekas peninggalan Belanda. Gedung tersebut ada sejak 1930. Jadi, saat ini usianya sudah 8 dekade lebih. Gedung tua biasanya menyimpan cerita horor. Di SMA St. Aloysius, Bandung, cerita horornya ada di ruang bawah tanah. Dulu, ruang bawah tanah itu digunakan sebagai tempat pengasingan orang-orang yang menentang Belanda. Siapa pun yang menentang bakal diculik dan dikurung di situ. Lalu, ketika masa penjajahan Jepang, ruang bawah tanah dijadikan tempat pembantaian. Ngeri bat! Sampai sekarang, di SMA St. Aloysius, Bandung sering terdengar suara orang menangis dan menjerit minta tolong. Kalian yang bersekolah di sana, pernah mendengar suara-suara misterius itu nggak?

6. SMAK IPEKA, Jakarta

Cerita horor sekolah di Indonesia

Sumber foto: http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/ae5cb89a-1e79-43f3-b41c-862494a677fd

Cerita horor yang terakhir berasal dari sekolah di Jakarta, yakni SMA IPEKA yang berlokasi di kawasan Pluit. Sama seperti sekolah-sekolah lain, cerita horor di SMA IPEKA adalah tentang sosok-sosok hantu yang sering menampakkan diri di hadapan para siswa. Cerita horor lainnya adalah seorang siswa pernah melihat sesosok wanita berseragam ketika dia sedang becermin di toilet. Sosok wanita itu berwajah murung dan pucat. Yang bikin ngeri, ketika siswa itu menoleh, sosok wanita itu tiba-tiba menghilang. Duh, gak ngebayangin kalau jadi siswa itu. Horor banget, lah!

Komentar