06.Apr.2020

Celebes Canyon, Batu Cadas Alami di Kabupaten Barru


Ayo ngaku siapa yang belum pernah liat batuan cadas? Kalau belum, nih Mister kasih info soal bebatuan cadas yang bagus banget untuk didatengin. Namanya Celebes Canyon. Kerennya, bebatuan cadas di sini bercampur dengan aliran sungai dan air terjun, lho. 

0
0
0

 

Wisata Alam Celebes Canyon Barru

Sumber: https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/07/wisata-alam-celebes-canyon-barru.html

Belum banyak orang yang tahu tentang Celebes Canyon ini, karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota. Berada di Kabupaten Barru, kamu harus menempuh perjalanan 3 jam dari kota Makassar. Letaknya di Desa Libureng, tepat di aliran sungai Ule. Nah, aliran sungai Ule inilah yang mengisi kolam bebatuan di Celebes Canyon sekaligus membentuk air terjun kecil. Airnya sangat bersih karena masih sangat alami. 

 

IG : kangmaman1965 в Twitter: "Barru - Sulawesi Selatan Tunggu aku ...

Sumber:  https://twitter.com/maman1965/status/880624411132387328?lang=bg

Bicara soal kolam, di Celebes Canyon ini memang terdiri dari batuan cadas yang membentuk kolam-kolam kecil. Kamu bisa banget berenang atau berendam di kolam itu sambil menikmati suasana alam yang masih sangat asri. Uniknya lagi, air-air yang ada di kolam itu tidak pernah kering, lho. walau saat musim kemarau. Mister sarankan agar kamu datang di musim kemarau saja, soalnya debit airnya akan terasa pas dan airnya lebih jernih.

 

Sumber: https://bataritours.com/2018/11/01/hilangkan-stres-dengan-terapi-alami-dari-celebes-canyon/

Bagi kamu yang ingin menghilangkan rasa jenuh dan stress akibat pekerjaan, cocok banget nih untuk datang ke Celebes Canyon ini. Walaupun jaraknya cukup jauh, tapi tidak sulit kok menuju tempat ini. Kamu bisa manfaatin Mister Aladin untuk menuju kota Makassar dan lanjut ke Desa Libureng. Nah, untuk harga tiket masuknya sendiri, sebesar Rp10.000,-, kamu bisa berfoto dengan latar batuan cadas sambil berenang sekaligus. Dikarenakan wisata ini masih baru dan sangat alami, kalau kamu mau datang, sampahnya dibawa lagi ya, agar wisata ini tetap bersih.

Komentar