Trip Ideas


Silaturahmi ke Kampung Adat Ciptagelar di Sukabumi yang Akrab Dengan Teknologi

Adventure Trip /
06.August.2020

Tanah Pasundan patut berbangga bukan karena memiliki gunung yang tinggi, pantai yang eksotis atau air terjun yang cantik. Tapi karena memiliki kampung adat yang masih menjunjung tinggi nilai tradisi dalam kehidupannya. Ciptagelar namanya. Kampung adat di Sukabumi ini selalu menarik minat masyarakat untuk kembali berkunjung.   Sumber gambar: https://www.tisbandi.com/2018/08/keunikan-dan-keindahan-kampung.html Berada di pedalaman Gunung Halimun – Salak, … Continued

Main ke Sukabumi, Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Ini

Top Lists /
05.August.2020

Main-main ke Sukabumi, jangan sampai kelupaan untuk coba beragam kuliner khasnya yang nggak akan kamu temui di tempat lain. Kalau pun ada, rasanya tentu  akan berbeda kalau bukan dari asalnya. Dari sekian banyak kuliner khas dari Sukabumi, Mister akan kasih tahu 5 kuliner yang jadi favorit mister.   1. Mochi Lampion Sumber gambar: https://eljohnnews.com/jalan-kaswari-pusat-oleh-oleh-mochi-khas-sukabumi/ Diproduksi sejak … Continued

Liburan Seru Nggak Perlu Jauh. Ke Curug Cikaso, Yuk!

Adventure Trip /
03.August.2020

Warga Jabodetabek mana nih suaranya? Kalau yang tiap akhir pekannya meluncur ke daerah puncak pasti kenal dong sama satu tempat kece yang jadi favorit warga Jabodetabek. Namanya Curug Cikaso. Curug yang ada di Sukabumi ini indah banget, cocok untuk kamu refreshing tapi nggak mau pergi jauh-jauh.   Sumber gambar: https://landakterbang07.blogspot.com/2015/05/Curug-Cikaso-Salah-Satu-Curug-Terindah-di-Dunia.html Jawa Barat emang rajanya air terjun … Continued

5 Transportasi Unik yang Ada di Berbagai Negara. Salah Satunya di Indonesia

Top Destinations /
23.July.2020

Berkunjung ke suatu daerah pastinya kita akan mengeksplorasi berbagai sudut dari tempat itu, bukan? Mulai dari wisatanya, kulinernya dan yang nggak boleh ketinggalan adalah hal unik yang ada di tempat tersebut seperti transportasi umumnya. Nah kira-kira kalau kamu pergi liburan suka nyoba alat transportasinya yang khas nggak nih? Kalau nggak, mulai besok kamu harus coba … Continued

Main Air di Bendungan Waikelo Sawah, Yuk!

Adventure Trip /
17.July.2020

Bermain di tengah sawah bisa jadi sangat menyenangkan, apalagi kalau ada objek yang bisa kita eksplore. Nah di Sumba ini ada satu bendungan yang letaknya di tengah sawah. Namanya Bendungan Waikelo Sawah.    Sumber gambar: https://www.dailysia.com/deretan-10-destinasi-wisata-di-sumba-nyesel-kalau-gak-kesini/ Berdasarkan penghitungan iklim dan musim di Indonesia, Sumba menjadi salah satu tempat yang cukup tandus saat musim kemarau. Namun tidak … Continued

Melihat Tradisi Penguburan di Kampung Adat Praiyawang 

Adventure Trip /
16.July.2020

Bicara soal keindahan Sumba memang nggak ada habisnya. Bahkan tiap sudutnya harus kamu kunjungi supaya kamu tahu bagaimana menariknya Sumba. Termasuk Kampung Adat Praiyawang yang menyimpan cerita sejarah dan tradisi yang hingga saat ini masih lekat dengan masyarakatnya.   Terletak di Desa Rindi, Sumba Timur, Kampung Adat Praiyawang ini jaraknya sekitar 69 km dari pusat … Continued

Danau Weekuri, Kolam Renang Alami di Pesisir Laut Sumba

Adventure Trip /
14.July.2020

Bosan berenang di kolam renang? Mau berenang seru di kolam besar dengan nuansa alam yang nggak ada tandingannya? Kamu bisa nih datang ke Danau Weekuri yang ada di Sumba. Danau rasa kolam renang ini sangat cocok untuk kamu yang mau berenang seru di dekat pantai.   Sumber gambar: https://www.indonesia.travel/gb/en/trip-ideas/10-tropical-paradise-s-in-sumba-for-your-magical-summer Danau Weekuri merupakan danau air asin, karena … Continued

Kangen Pantai? 5 Hotel di Anyer Ini Cocok Buat Nginep Santai

Special Features /
09.July.2020

Udah musim panas nih, udah lama juga nggak liat pantai, kira-kira pantai apa kabarnya ya? Ngomongin soal pantai, dari pada kita berkhayal terus soal pantai mending kita nginep santai di hotel yang deket pantai. Lumayan bisa lihat pantai dari hotel. Nah berikut ini Mister kasih rekomendasi tempat nginep yang cocok banget buat kamu yang udah … Continued

4 Hotel Nuansa Alam di Jogja yang Cocok Untuk Staycation

Family Trip /
07.July.2020

Ayo ngaku, siapa yang punya kenangan manis di Jogja? Udah deh nggak usah malu. Jogja emang selalu manggil kita buat kembali ke sana. Suasananya yang tenang, wisata yang lengkap hingga masyarakatnya yang ramah, jadi paket komplit destinasi wisata. Nah kalau kamu kangen liburan ke Jogja tapi nggak mau ke tempat-tempat ramai karena masih ada Covid-19, … Continued

Warga Bandung dan Sekitarnya, Staycation di 5 Hotel Ini, Yuk!

Special Features /
06.July.2020

Dampak pandemi Covid-19 mengubah cara orang dalam beraktivitas, terutama cara kita saat traveling. Meski perlahan objek wisata mulai dibuka, rasanya kita akan berpikir lagi buat traveling di luar ruang untuk saat ini. Tapi bukan berarti kita nggak bisa liburan, ya. Tren staycation bisa jadi alternatif jitu nih buat kamu yang udah nggak tahan untuk liburan. … Continued