Adventure Trip


Liburan Seru Nggak Perlu Jauh. Ke Curug Cikaso, Yuk!

Adventure Trip /
03.August.2020

Warga Jabodetabek mana nih suaranya? Kalau yang tiap akhir pekannya meluncur ke daerah puncak pasti kenal dong sama satu tempat kece yang jadi favorit warga Jabodetabek. Namanya Curug Cikaso. Curug yang ada di Sukabumi ini indah banget, cocok untuk kamu refreshing tapi nggak mau pergi jauh-jauh.   Sumber gambar: https://landakterbang07.blogspot.com/2015/05/Curug-Cikaso-Salah-Satu-Curug-Terindah-di-Dunia.html Jawa Barat emang rajanya air terjun … Continued

Main Air di Bendungan Waikelo Sawah, Yuk!

Adventure Trip /
17.July.2020

Bermain di tengah sawah bisa jadi sangat menyenangkan, apalagi kalau ada objek yang bisa kita eksplore. Nah di Sumba ini ada satu bendungan yang letaknya di tengah sawah. Namanya Bendungan Waikelo Sawah.    Sumber gambar: https://www.dailysia.com/deretan-10-destinasi-wisata-di-sumba-nyesel-kalau-gak-kesini/ Berdasarkan penghitungan iklim dan musim di Indonesia, Sumba menjadi salah satu tempat yang cukup tandus saat musim kemarau. Namun tidak … Continued

Melihat Tradisi Penguburan di Kampung Adat Praiyawang 

Adventure Trip /
16.July.2020

Bicara soal keindahan Sumba memang nggak ada habisnya. Bahkan tiap sudutnya harus kamu kunjungi supaya kamu tahu bagaimana menariknya Sumba. Termasuk Kampung Adat Praiyawang yang menyimpan cerita sejarah dan tradisi yang hingga saat ini masih lekat dengan masyarakatnya.   Terletak di Desa Rindi, Sumba Timur, Kampung Adat Praiyawang ini jaraknya sekitar 69 km dari pusat … Continued

Danau Weekuri, Kolam Renang Alami di Pesisir Laut Sumba

Adventure Trip /
14.July.2020

Bosan berenang di kolam renang? Mau berenang seru di kolam besar dengan nuansa alam yang nggak ada tandingannya? Kamu bisa nih datang ke Danau Weekuri yang ada di Sumba. Danau rasa kolam renang ini sangat cocok untuk kamu yang mau berenang seru di dekat pantai.   Sumber gambar: https://www.indonesia.travel/gb/en/trip-ideas/10-tropical-paradise-s-in-sumba-for-your-magical-summer Danau Weekuri merupakan danau air asin, karena … Continued

Pantai Tanjung Bira, Pasir Putih Selembut Kapas di Sulawesi Selatan

Adventure Trip /
30.June.2020

Sebagian orang bilang kalau putih itu cantik. Mister setuju banget kalau pasir putih di Tanjung Bira ini emang cantiknya luar biasa. Bahkan lembutnya bisa ngalahin kulit bayi. Lebay sih. Tapi kalau cantiknya Pantai Tanjung Bira emang bener-bener bikin kita terhipnotis. Nggak percaya? Liat aja nih!   Sumber gambar: https://www.satyawinnie.com/2018/11/3-hari-bergembira-di-tanjung-bira.html Warga Makassar, mana nih suaranya? Walau jaraknya … Continued

Air Terjun Tama’lulua, Surga di Jeneponto Bagi Para Pecinta Alam

Adventure Trip /
29.June.2020

Kalau kamu pecinta wisata adventure, itu artinya kamu wajib datang ke Air Terjun Tama’lulua. Penuh perjuangan yang nggak mudah untuk bisa menikmati indahnya air terjun yang ada di balik bukit ini. Penasaran gimana bentuknya? Ini dia.   Sumber gambar: https://twitter.com/makassar_guide/status/973586674163761153 Para pecinta advertorial tentunya suka banget nih sama segala hal yang berbau tantangan, apalagi kalau tantangannya … Continued

Intip Cahaya Dari Surga di Gua Jomblang

Adventure Trip /
26.June.2020

Ayo ngaku, siapa yang belum pernah ke Gua? Umumnya Gua itu berbentuk horizontal di pintu masuknya, tapi siapa sangka kalau Gua Jomblang justru punya kontur atau medan yang berbeda. Gua Jomblang berbentuk vertikal. Nggak percaya? Bahkan karena vertikal kamu harus pakai tali kalau mau masuk ke Gua ini. Kalau sudah berhasil sampai dasar Gua, kamu … Continued

Menjelajahi Rumah Lumba-Lumba di Teluk Kiluan

Adventure Trip /
08.June.2020

Terkenal dengan sebutan negara kepulauan membuat Indonesia selalu menjadi target untuk mengeksplor keindahan ekosistem baharinya. Termasuk salah satu pulau yang berada di wilayah Lampung, tepatnya di Teluk Kiluan. Terkenal dengan rumah lumba-lumba di tanah Lampung membuat Teluk Kiluan semakin diminati para wisatawan.   Sumber gambar: http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/pesona-lumba-lumba-di-teluk-kiluan Pulau ini sangat nyaman untuk melepaskan penat dari rutinitas. Suasana … Continued

Situ Wulukut, Danau Buatan Rasa Alami di Kuningan

Adventure Trip /
02.June.2020

Butuh suasana alam yang tenang tapi nggak mau pergi jauh ke gunung? Mister punya solusi untuk masalah kamu nih. Ada satu tempat di daerah kuningan, namanya Situ Wulukut. Danau buatan yang sangat terlihat alami dengan jajaran hutan pinus di sekelilingnya. Cocok banget buat kamu yang emang udah suntuk di rumah aja. Eits tapi jangan berangkat … Continued

Air Terjun Ngungun Saok, Oase di Tanah Minang

Adventure Trip /
07.April.2020

Keindahan Tanah Minang memang nggak ada habisnya untuk selalu kamu jelajahi. Ada begitu banyak keindahan alam yang masih tersembunyi dan belum terlalu terekspos oleh masyarakat. Salah satunya adalah Air Terjun Ngungun Saok. Air terjun dengan debit air yang kecil ini hampir luput dari jangkauan masyarakat. Padahal, Air Terjun Ngungun Saok begitu indah dengan kolam pemandian … Continued