Top Destinations


Air Panas Tuti Adagae

Air Panas Tuti Adagae, Spot Wisata Unik yang Airnya Keluar dari Celah Bebatuan

Top Destinations /
10.September.2019

Pulau Alor yang berada di ujung timur Provinsi Nusa Tenggara Timur emang jadi magnet bagi wisatawan. Bukan cuma wisatawan lokal, beberapa wisatawan asing yang datang ke sana juga meluangkan waktu untuk merasakan sensasi keindahan Pulau Alor. Di sini, kamu akan menikmati eksotisme alam yang jauh dari keramaian. Rasa lelah pun dijamin terasa lepas. Ngomong-ngomong soal … Continued

Nonton Perang Pandan dan Naik Ayunan di Desa Tenganan Pengrisingan

Hot Issues /
20.August.2019

Yang laki-laki berperang, yang perempuan bermain ayunan. Itulah ritual di Desa Tenganan Pengrisingan, Kabupaten Karangasem, Bali yang dijalani para truna (laki-laki) dan daha (perempuan) saat beranjak dewasa. Ritual yang diadakan setahun sekali tersebut merupakan bagian dari upacara menuju kedewasaan yang disebut Usabha Sambah. Usabha Sambah biasa digelar pada Juni. Ada dua ritual dalam upacara adat … Continued

Berlibur sambil Belajar tentang Rumah Adat di Desa Wologai

Hot Issues /
19.August.2019

Kali ini, Mister mau ajak kalian keliling-keliling NTT. Tempat yang bakal Mister bahas adalah Desa Wologai, desa wisata di provinsi beribu kota Kupang itu. Asyik banget, lho, kalau kalian mengunjungi desa ini, soalnya kalian bisa liburan sambil nambah pengetahuan. Senengnya dapet, ilmunya dapet. Yuk, langsung aja kita mulai eksplorasi di Desa Wologai! Welcome to Wologai … Continued

Berencana Travelling ke Magelang? Jangan Lupa Berkunjung ke 5 Tempat Ini

Top Destinations /
12.August.2019

Apa yang terkenal dari Magelang? Candi Borobudur pastinya. Rasanya, setiap wisatawan yang datang ke Magelang pasti akan menyempatkan diri pergi ke candi tersebut. Apakah Magelang hanya tentang Candi Borobudur? Tentu tidak. Masih ada banyak tempat wisata di sana yang menyimpan keindahan dan menarik untuk didatangi. Mana saja? Nih, Mister punya rekomendasi 5 tempat wisata yang … Continued

Kayak Gimana, sih, Rumah Adat Sumba? Cari Tahu di Kampung Prai Ijing

Hot Issues /
09.August.2019

Ingat dengan artikel tentang lokasi syuting film “Susah Sinyal”? Pada artikel itu, Mister membahas tentang lima destinasi wisata di Sumba yang dijadikan lokasi syuting film besutan Ernest Prakasa tersebut. Kali ini, masih dari Sumba, Mister akan ajak kalian mengeksplorasi kampung adat Kampung Prai Ijing. Apa, sih, hal menarik yang bisa kalian temukan di Kampung Prai … Continued

Berlibur Asyik di Kolkata, India di 5 Tempat Ini

Top Destinations /
05.August.2019

Setelah minggu lalu Mister ngajak kalian menikmati festival cahaya a.k.a. Deepavali di India, kali ini Mister mau ngajak kalian mengeksplorasi salah satu kota di India, Kolkata. Kolkata adalah ibu kota West Bangal, negara bagian India. Kota tersebut dijuluki city 0f joy. Kira-kira se-joy apa, ya, kalau berlibur ke sana? Yuk, langsung aja kita berlibur asyik di Kolkata … Continued

Bersantap ala Tempoe Doeloe di Toko Oen, Malang

Hot Issues /
31.July.2019

Yak opo kabare kera Ngalam (baca: arek Malang)? Setelah sekian lama Mister gak membahas soal Malang, akhirnya Mister kembali dengan informasi seputar Malang. Yipiii! Kera Ngalam pasti tahu Toko Oen, kan? Restoran tempoe doeloe itulah yang Mister bahas pada blog ini. Bagi Aladiners non-kera Ngalam yang berencana melancong ke Malang, wajib hukumnya untuk singgah ke … Continued

Air Terjun Kiti-Kiti

Air Terjun Kiti Kiti, Surga Tersembunyi di Papua yang Indahnya Gak Ketulungan

Top Destinations /
30.July.2019

Papua memiliki sejumlah destinasi wisata yang indah dan masih terjaga keasriannya. Pulau di ujung timur Indonesia ini emang gak ketulungan indahnya. Ada banyak keindahan alam Papua yang belum terkenal dan diketahui oleh banyak orang. Selain memiliki pantai pantai yang indah, Papua juga memiliki banyak air terjun yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Kiti Kiti. … Continued

Mau Ketemu Orang India? Nggak perlu ke Negeri Aslinya, Cukup ke Kampung Madras di Medan

Hot Issues /
29.July.2019

Jaane ka sota hai. Kya karoon ha ye. Kuch kuch hota hai. Kya karoon ha ye. Kuch kuch hota hai. Kalau ada lagu Kuch-kuch Hota Hai, berarti Mister mau bahas tentang…… Yap, tentang India. India di Indonesia tepatnya. India tapi di Indonesia? Iya, di Indonesia, yakni di Medan, ada sebuah kampung yang dijuluki little India. … Continued

Rekomendasi 5 Aktivitas Wisata di Solo yang Bakal Bikin Liburan Kalian Memorable

Top Destinations /
22.July.2019

Setelah minggu lalu Mister berbagi informasi seputar rekomendasi aktivitas wisata di Joga, kali ini Mister mau berbagi informasi seputar rekomendasi aktivitas wisata di Solo. Apa saja, sih, kegiatan seru yang bisa kalian lakukan saat travelling ke kota berjuluk The Spirit of Java itu? 1. Jalan-jalan ke Kampung Kauman Sumber: http://www.batikbumi.net/2017/01/kampung-batik-kauman-solo.html (diambil dari Afrinaldi Zulhen|photography) Lokasi Kampung Kauman … Continued