Hot Issues


5 Rumah Hantu di Halloween Horror Night di USS Ini Bisa Bikin Kamu Jantungan

Hot Issues /
31.October.2019

Trick or treat? Yuhuuu, happy Halloween, peeps! Dalam rangka Halloween, Universal Studio Singapore (USS) menyelenggarakan Halloween Horror Night yang digelar sejak 27 September lalu. Hari ini, 31 Oktober, adalah hari terakhir pengunjung bisa menikmati sensasi menyeramkan di Halloween Horror Night. Ada banyak kengerian di sana, salah satunya adalah rumah-rumah hantu di bawah ini. 1. Hell Block 9 … Continued

Perkenalkan, Limun Sarsaparilla, Minuman Bersoda Asli Indonesia

Hot Issues /
30.October.2019

Glek glek glek. Minum minuman bersoda yang dikasih es emang nyegerin. Btw btw, nih, kalian pernah nyobain minuman bersoda apa aja? Mister tebak, rata-rata, kalian udah pernah nyoba minuman bersoda asal luar negeri. Tahu nggak, sih, Indonesia juga punya minuman bersoda, lho. Namanya limun sarsaparilla. Cah Ngayogyakarta (anak Jogja) mungkin tahu minuman ini. Iya, bener. … Continued

Liburan ke Malang dan Batu, Sempatkan Waktu Mampir ke 5 Agrowisata Ini

Hot Issues /
29.October.2019

Tempat wisata yang wajib dikunjungi kala berlibur ke Malang atau Batu? Agrowisata! Itu adalah tempat wisata dengan konsep pertanian, perkebunan, dsb. Salah satu kegiatan yang ditawarkan oleh agrowisata adalah memetik buah. Kegiatan lainnya adalah icip-icip makanan atau minuman yang terbuat dari buah. Hehehe. Lantas, agrowisata apa saja yang recommended untuk didatangi di Malang dan Batu? 1. … Continued

Mulanya Tempat Belajar, Kini Sekolah Tat Tak Jadi Bangunan Seram

Hot Issues /
24.October.2019

Derap langkah kaki. Suara jeritan. Penampakan sosok wanita. Pengunjung yang tiba-tiba kesurupan. Hal-hal semacam itu bisa kalian dengar dan lihat di Sekolah Tat Tak di Hong Kong. Puluhan tahun berhenti beroperasi, sekolah tersebut jadi bangunan terbengkalai. Yang namanya bangunan terbengkalai dan tak berpenghuni, lama-kelamaan bisa jadi sarang hantu. Sekolah Tat Tak berdiri sejak 1931. Lokasinya … Continued

Kerbau Jadi-jadian? Kamu Bisa Melihatnya pada Tradisi Kebo-keboan

Hot Issues /
22.October.2019

Manusia jadi kerbau? Ada. Emang bisa? Bisa, dong. Jelasnya, bukan kerbau beneran, melainkan kerbau jadi-jadian. Maksudnya, manusia didandani seperti kerbau. “Manusia kerbau” ini bisa kamu temukan pada kebo-keboan, sebuah tradisi di Banyuwangi yang hingga kini masih lestari. Kenapa kerbau? Karena kerbau adalah binatang yang membantu petani kala membajak sawah. Lantas, apa hubungan petani dengan tradisi kebo-keboan? … Continued

Menyusuri Indahnya Giethoorn, Desa Terapung di Belanda

Hot Issues /
18.October.2019

Duduk manis di perahu sambil menikmati pemandangan di kanan dan kirimu. Duduk manis di perahu sambil menikmati gemerisik air. Duduk manis di perahu sambil menikmati tenangnya suasana yang jauh dari keramaian. Asyik banget gak, sih? Kegiatan itu bisa kamu lakukan di Giethoorn, desa terapung di Belanda. Perahu menjadi kendaraan utama di desa yang dijuluki sebagai … Continued

Nuansa Horor di Aradele, Rumah Sakit Jiwa di Australia

Hot Issues /
17.October.2019

Rumah sakit selalu punya kesan horor, apalagi kalau rumah sakit jiwa (RSJ). Rasanya, butuh nyali besar untuk masuk ke sana. RSJ yang “normal” saja sudah menakutkan, apalagi kalau RSJ itu berhantu. Kesan horornya berkali-kali lipat. Di negeri kanguru alias Australia, ada, lho, RSJ berhantu. Namanya Aradele. Sudah ditutup, sih, tapi masih beroperasi sebagai tempat wisata … Continued

Mengenang Bandara Kemayoran, Bandara Internasional Pertama di Indonesia

Hot Issues /
08.October.2019

Setahu kalian, apa saja nama bandara yang pernah dan masih ada Jakarta? Soekarno-Hatta (CGK) dan Halim Perdanukusuma (HPK)? Jawaban itu betul, tapi kurang lengkap. Puluhan tahun sebelum ada CGK dan HPK, Bandara Kemayoran lebih dulu beroperasi. Itulah bandara pertama di Indonesia yang melayani penerbangan rute internasional. Lima tahun sebelum Indonesia merdeka, yakni pada 1940, Bandara … Continued

Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran, Tempat Wisata Hits di Jogja yang Cocok Buat Penyuka Selfie

Hot Issues /
07.October.2019

Dikenal dengan jejeran pantainya yang instragramable, Gunungkidul, Jogja, sukses membuat banyak wisatawan terpikat. Berbagai pilihan pantai beraneka rupa tersedia di sana. Setiap tahunnya pun, selalu saja hadir wisata baru yang foto-fotonya berhasil viral di sosial media. Salah satunya objek wisata Teras Kaca Pantai Nguluran yang kemunculannya langsung memikat hati banyak wisatawan. Teras Kaca Pantai Nguluran … Continued

Suku Tengger yang Merawat Ritual Yadnya Kasada

Hot Issues /
01.October.2019

Entah cuaca sedang baik atau buruk, Yadnya Kasada harus tetap dilaksanakan. Tak terkecuali ketika Gunung Bromo sedang dalam erupsi sekalipun, Yadnya Kasada harus tetap berjalan. Hal ini karena Yadnya Kasada merupakan ritual yang digelar sebagai bentuk penggenapan janji pada Sang Hyang Widhi dan nenek moyang. Janji haruslah ditepati, apa pun kondisinya. Adalah suku Tengger yang … Continued