Hot Issues


Belajar Jalan lewat Tradisi Tedak Siten

Hot Issues /
21.May.2019

Pada masyarakat Jawa yang masih memegang teguh tradisi, saat anak menginjak usia 7 bulan, ia diikutkan tedak siten. Itu adalah pertanda anak belajar berjalan. Lewat tedak siten pula, bisa diramalkan seperti apa masa depan anak nantinya. Dalam bahasa Jawa, tedak berarti turun dan siten berasal dari kata siti yang berarti tanah. Oleh karenanya, tradisi ini … Continued

Cuma di Indonesia, Inilah 5 Cara Unik Membangunkan Orang untuk Sahur

Hot Issues /
20.May.2019

Yuhuuu, udah masuk minggu ketiga puasa, nih. Sejauh ini, puasa kalian oke-oke aja, kan? Semoga saja iya dan Mister doakan bakal terus oke sampai hari terakhir. Artikel yang mau Mister bagi kali ini pastinya masih berkaitan dengan puasa. Lebih tepatnya tentang sahur. Di daerah kalian, saat jam-jam menjelang sahur, ada bunyi-bunyian buat ngebangunin warga gitu … Continued

Permainan yang melibatkan orang yang udah meninggal- lady in white - AS

Serem Pake Banget, Inilah 5 Permainan yang Melibatkan Orang yang Udah Meninggal

Hot Issues /
16.May.2019

Coba kamu bayangin, apa jadinya kalo orang yang udah meninggal datang lagi ke hidupmu? Serem banget, kan? Tapi, tahu nggak, sih, ada lho permainan-permainan di dunia ini yang khusus dirancang buat ngedatengin lagi para arwah. Ada arwah yang sekadar muncul di cermin, ada yang datang melalui pertanda koin, sampai ada yang diajak main petak umpet … Continued

Garangao, Festival Ramadan di Qatar

Garangao, Festival Ramadan di Qatar yang Mirip Halloween

Hot Issues /
14.May.2019

Masih seputar Ramadan, kali ini Mister mau ngajak kamu berkenalan dengan Festival Garangao. Festival yang dirayakan warga Qatar ini diselenggarakan 2 minggu setelah awal Ramadan. Tahukah kamu, pelaksanaan festival itu mirip perayaan di negeri-negeri barat yang jatuh setiap 31 Oktober. Yup, Festival Garangao mirip  Halloween. Alasan dilaksanakannya Festival Garangao pada dua minggu setelah hari pertama … Continued

Siwa Oasis

Siwa Oasis; Tempat Pemandian Cleopatra di Mesir yang Bisa Nyegerin Mata dan Hati Kamu

Hot Issues /
13.May.2019

Siapa sih yang gak kenal sama Cleopatra? Perempuan yang digadang-gadang paling berpengaruh dalam sejarah peradaban Mesir Kuno. Cleopatra juga dikenal dunia karena kabar kecantikannya yang bikin banyak lelaki takluk di pelukannya. Terbukti Julius Caesar, Kaisar Romawi aja jatuh cinta sama sang Ratu. Nah, katanya rahasia kecantikannya udah diteliti dan dipelajari, dan terungkap kalo Ratu Cleopatra … Continued

Desa Celuk, Bali

Desa Celuk, Pusatnya Kerajinan Perak dan Emas di Bali

Hot Issues /
10.May.2019

Ke Bali dan mantai itu sudah biasa. Ke Bali dan main ke desa wisata, mungkin nggak banyak orang yang melakukannya. Salah satu desa wisata di Bali yang worth to visit adalah Desa Celuk. Di desa itu, kamu bisa melihat kilauan perhiasan dari perak dan emas. Desa Celuk terletak di Kabupaten Gianyar. Dari ibu kota Bali, … Continued

Berani Kenalan dengan 5 Hantu Wanita Ternama Ini?

Hot Issues /
02.May.2019

Jika berbicara soal hantu wanita, siapa yang terlintas di pikiranmu? Tante Kuntilanak kah? Atau ada sosok lainnya? Yuk uji nyali kamu buat kenalan dengan 5 hantu wanita dari seluruh dunia selain tante Kuntilanak! La Llorona Sumber foto: dreadcentral.com/news/284577/284577/ Kisah hantu wanita ini berasal dari Amerika latin. Berdasarkan legenda, La Llorona merupakan seorang gadis cantik bernama … Continued

sejarah Stasiun Tugu Yogyakarta

Merinding! Ternyata Begini Cerita Seram Dibalik Sejarah Stasiun Tugu Yogyakarta

Hot Issues /
25.April.2019

Ngomongin soal sejarah emang nyenengin banget, setuju gak? Soalnya kita bakalan tahu ada panggung misteri yang belum terkuak di balik sejarah. Dari situlah muncul pembahasan-pembahasan tentang masa lalu, jauh kebelakang hingga berabad-abad lamanya. Mulai dari legenda mitos hingga cerita mistis yang membuat kita jadi penasaran sampai sekarang. Nah, seperti yang akan Mister bahas sekarang, yaitu … Continued

Semana Santa di Larantuka

Khidmatnya Semana Santa, Tradisi Paskah di Larantuka yang Menarik Perhatian Ribuan Orang

Hot Issues /
22.April.2019

Happy Easter, peeps! Kemarin, 21 April, teman-teman kita yang beragama Nasrani merayakan hari raya Paskah untuk mengenang kebangkitan Yesus dari maut. Ngomong-ngomong soal Paskah, di Kabupaten Larantuka, Flores, NTT, ada tradisi bernama Semana Santa yang diselenggarakan sebagai rangkaian perayaan Paskah. Sejak 2018, kegiatan tahunan tersebut ditetapkan sebagai wisata religi nasional oleh Kemenpar. Tiap kali diselenggarakan, … Continued

Lukah Gilo dari Minangkabau

Lukah Gilo, Kesenian Asal Minang yang Mengandung Unsur Mistis

Hot Issues /
18.April.2019

Ngomongin hal-hal berbau mistis di Indonesia memang nggak ada habisnya. Yang bikin menarik adalah terkadang unsur mistis itu dijadikan bagian dalam sebuah seni pertunjukkan. Lukah Gilo, misalnya. Dalam kesenian tradisional orang Minangkabau, Sumatera Barat itu, kamu bisa melihat alat penangkap ikan yang bergerak-gerak layaknya orang kesurupan. Kok bisa? Yuk, baca penjelasannya di bawah ini. Sesuai … Continued