Hot Issues


Suka Nonton Teater? Coba, deh, Sesekali Nonton Ludruk

Hot Issues /
03.February.2020

Tahu film “Yowis Ben” yang tayang pada 2018 lalu? Film berbahasa Jawa itu turut menampilkan dua seniman Jawa Timur, Cak Kartolo dan Cak Sapari. Mereka adalah seniman ludruk. Kalian yang tinggal di Jawa Timur, pada tahu nggak, ludruk itu apa? Zaman sekarang, ludruk memang kian ditinggalkan. Ia kalah saing dengan kesenian modern, K-Pop misalnya. Jadi, … Continued

Penjara Kalisosok yang Nyeremin Itu Berubah Jadi Kos-kosan. Berani Tinggal di Sana?

Hot Issues /
30.January.2020

Penjara. Kalau dengar kata itu, pasti yang tebersit di benak kalian adalah tempat yang nyeremin. Gak ada yang mau tinggal di penjara. Hmmm, tunggu dulu. Di Surabaya, ada segelintir orang yang rela ngekos di penjara. Bekas penjara lebih tepatnya, yakni penjara Kalisosok. Penjara itu dikenal sebagai penjara yang ngasih siksaan kejam ke tahanannya. Rek–arek Suroboyo … Continued

Dijamin Enjoy, Ini 5 Tips Aman Traveling ke China Agar Terhindar Virus Corona

Hot Issues /
28.January.2020

Virus corona baru-baru ini lagi jadi perbincangan dunia. Semua berita, mau TV, radio, atau sosial media pada ngebahas virus satu ini. Usut punya usut, virus berbahaya ini ternyata berasal dari Kota Wuhan, China. Nah, yang bikin ngeri, virus berbahaya ini ternyata udah menyebar ke berbagai negara dan udah ratusan nyawa melayang gara-gara terinfeksi virus tersebut. … Continued

Wayang Potehi, Kesenian Khas Imlek dari Negeri Tirai Bambu

Hot Issues /
24.January.2020

Besok hari apa? Yup, Sabtu. Ada apa di Sabtu besok? Yup, tahun baru China alias Imlek. Imlek tahun ini merupakan tahun tikus logam. Kalian yang ngerayain, pasti udah sibuk nyiapin ini itu. Atau mungkin, malah sibuk nungguin angpau? Hehehe. By the way, tahu nggak, sih, ada satu kesenian yang biasanya dipentaskan saat Imlek? Namanya wayang … Continued

Dijamin Seru! Inilah 6 Tempat di Jakarta untuk Merayakan Imlek

Hot Issues /
21.January.2020

Imlek udah di depan mata nih~~ Buat yang merayakan Imlek, pasti udah punya rentetan jadwal buat kumpul sama keluarga, ya khan? Nah, kalau habis kumpul sama keluarga, makan-makan terus bingung mau ngapain, momen Imlek kali ini juga bisa kamu manfaatkan untuk jalan-jalan. Nggak perlu jauh-jauh, merayakan Imlek di Jakarta juga nggak kalah seru kok dibandingkan … Continued

Sambut Imlek dengan Kemeriahan Grebeg Sudiro di Solo

Hot Issues /
20.January.2020

Ni hao! Nggak terasa, 5 hari lagi adalah tahun baru China alias Imlek. Kalian yang bakal ngerayain pasti pada seneng, dong, apalagi kalian bisa dapet angpau. Huehehe. Kalau di keluarga kalian, tradisi apa, sih, yang biasa dilakukan saat Imlek? Kalau warga di Solo, nih, mereka menggelar Grebeg Sudiro untuk menyambut Imlek. Kayak gimana, ya, kemeriahan … Continued

Memulai Tahun Baru lewat Upacara Adat Tulude

Hot Issues /
07.January.2020

Tahun 2020 udah berjalan seminggu, nih. Gimana hari-hari kalian sejauh ini? Menyenangkan? B aja? Bagaimana pun kondisi hari-hari ke depan, semoga kalian bisa menghadapinya dengan semangat! Dan, apa pun yang terjadi di tahun 2019, semoga bisa menjadi pembelajaran baik untuk melalui tahun 2020. (Sok) bijak banget, sih, Mister? Iya, kalimat (sok) bijak Mister itu terinspirasi … Continued

Hai Para Mama Muda, Ajak Anak Main di Youreka Kids Farm, yuk!

Hot Issues /
06.January.2020

Hai para mama muda, minggu ini udah punya rencana ajakin si kecil jalan-jalan? Atau masih bingung mau ngajakin liburan ke mana? Ngajakin anak-anak liburan emang bikin cukup berpikir keras, ya. Soalnya nggak bisa asal liburan, kalau bisa pilih tempat wisata anak yang memberikan edukasi, pengetahuan dan pengalaman baru untuk si kecil. Kayak di Youreka Kids … Continued

Sekelumit Cerita Seram di Vila Hantu di Lombok

Hot Issues /
02.January.2020

Kalau pergi ke Lombok, pasti pergi ke? Betul, pantai! Keindahan pantai di Lombok emang nggak perlu diragukan. Tapi, selain wisata pantai, Lombok juga punya wisata horor. Dan, yang mau Mister bahas kali ini adalah Vila Hantu di Dusun Setangi, Lombok Utara. Vilanya bukan vila bagus gitu, melainkan bangunan setengah jadi. Penasaran dengan cerita seram di … Continued

The Keranjang Bali, Tempat Belanja Hits Buat Beli Oleh-Oleh yang Unik dan Beda

Hot Issues /
31.December.2019

Belanja adalah salah satu agenda wajib yang umum dilakukan wisatawan ketika berlibur ke Bali. Ya khan? Yup, Bali bukan cuma surga bagi para peselancar, beach goers, dan party goers aja, tapi kamu pecinta shopping juga bisa menemukan surga belanja yang kekinian dan beda dari biasanya. Bukan Joger, Bukan Krisna. Cakep! Eh, bukan pantun, tapi kali … Continued