Featured


Makanan Khas Kerajaan Keraton

Oh, Jadi Ini Makanan Khas Kerajaan Keraton yang Jadi Favorit Para Raja. Kepoin, yuk!

Featured /
18.September.2019

Makanan khas kerajaan Keraton Yogyakarta ini merupakan hidangan spesial untuk raja-raja Yogyakarta mulai ratusan tahun yang lalu. Buat pelancong yang berkunjung ke Yogyakarta, pasti penasaran dong sama makanan yang disajikan untuk Sri Sultan? Dimasak oleh para abdi dalem di pawon atau dapur khusus yang berada di dalam keraton, penyajian makanan khas Kerajaan Keraton untuk Sri … Continued

Gurun Atacama

Gurun Atacama, Tempat Paling Gersang di Dunia yang Katanya Mirip Planet Mars

Featured /
13.September.2019

Tandus, gersang, dan panas mungkin jadi kata kunci yang selalu muncul ketika berbica tentang gurun pasir. Yup! Gurun adalah kawasan yang cenderung dihindari oleh manusia. Soalnya kawasan ini punya iklim yang super kering dan curah hujannya pun rendah banget. Akibatnya, nggak banyak mata air yang bisa ditemukan di permukaan gurun. Bahkan makhluk hidup yang mendiami … Continued

Benteng Vredeburg

Wisata Mistis di Benteng Vredeburg yang Terkenal Angker. Masih Berani Mampir?

Featured /
12.September.2019

Nggak bisa dipungkiri kalo gedung-gedung bekas peninggalan penjajahan Belanda itu luar biasa kerennya. Pengaruh masa kolonial Belanda di Indonesia emang masih sangat terasa. Hadirnya bangunan tua yang angker tapi penuh sejarah jadi bukti eksistensinya. Salah satunya adalah Benteng Vredeburg yang ada di Yogyakarta. Pasti kamu udah nggak asing lagi dong dengan museum yang satu ini. … Continued

Pulau Kepa

Pulau Kepa Punya Pesona yang Begitu Memukau. Yakin Nggak Mau Liburan ke Sana Segera?

Featured /
09.September.2019

Sebagai negara kepulauan, Indonesia dilimpahi keindahan potensi lautnya yang bikin iri negara lain. Setuju gak? Hampir di seluruh penjuru provinsi bahkan di setiap jengkal wilayahnya menyimpan keindahan dan keistimewaannya tersendiri. Emang bener-bener nggak ada abisnya deh, kalau bahas dan menjelajah luasnya belantara wisata di Indonesia. Mulai dari danau, pantai, sampai bukit. Apalagi lagi keindahan pulau-pulau … Continued

Kuliner Khas Bali

Dijamin Ketagihan! Kuliner Khas Bali Ini Paling Nikmat Disantap Pagi Hari

Featured /
28.August.2019

Rasanya kurang afdol kalo liburan ke Bali nggak icip-icip kuliner khas-nya yang selalu sukses bikin ngiler. Yup! Gak cuma kaya tempat wisatanya aja, Pulau Dewata juga menyimpan berbagai kuliner khas yang lezatos. Kuliner khas Bali ini punya daya tarik tersendiri bagi para food traveler, karena selalu diracik dengan bumbu dan rempah-rempah yang kuat dan pedas. … Continued

Sejarang Mie Kocok Bandung

Sejarah Mie Kocok Bandung yang Punya Cita Rasa Melegenda

Featured /
03.July.2019

Slurp! Semangkuk mie kocok Bandung dengan kuah yang gurih plus kikil yang kenyal emang selalu sukses bikin nagih. Apalagi ditambah sayur tauge yang renyah dan dicampur dengan sambal juga perasan jeruk nipis. Beuh! Dijamin rasanya nendang dan bikin laper kalo liat makanan ini. Cocok deh kalo disantap selagi masih panas. Mie kocok emang salah satu … Continued

Tempat Glamping Romantis

Bikin Baper! Inilah 6 Tempat Glamping Romantis yang Cocok Buat Honeymoon

Featured /
02.July.2019

Bulan madu memang sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengantin baru. Bener gak? Oleh karena itu, memilih tempat bulan madu yang romantis juga perlu dipertimbangkan biar bulan madu kalian berkesan. Kalo kalian bosen sama tempat wisata atau hotel yang gitu gitu aja, mungkin kalian bisa coba glamping atau glamorous camping dengan pemandangan yang indah, … Continued

Kue Takjil Tradisional Khas Indonesia

Nikmatnya 7 Kue Takjil Tradisional Khas Indonesia. Bisa Jadi Referensi Buka Puasa Nih!

Featured /
08.May.2019

Kue takjil tradisional khas Indonesia yang nikmat tentunya jadi hal yang paling dinantikan seluruh anggota keluarga saat buka puasa tiba. Aneka kue khas Nusantara seperti martabak dan pisang goreng sering dijadikan sajian yang dipilih keluarga. Yup, nggak bisa dipungkiri kalo Indonesia itu gak cuma kaya dengan keindahan alamnya aja, tapi juga kulinernya yang menggoyang lidah. … Continued

menyambut bulan puasa tahun

7 Fakta Kocak Saat Menyambut Bulan Puasa yang Cuma Ada di Indonesia

Featured /
06.May.2019

Nggak kerasa ya, sebentar lagi kita akan berjumpa dengan bulan puasa. Ramadan emang jadi bulan yang paling ditunggu-tunggu umat muslim. Selain menjalankan ibadah puasa, ada juga beberapa fakta kocak saat menyambut bulan puasa yang cuma ada di Indonesia, lho.  Memang bulan Ramadan itu selalu membawakan momen tersendiri yang nggak mungkin dilupakan. Ya, beberapa hari lagi … Continued

Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama

Bulan Ramadan Sebentar Lagi, Ini Dia 8 Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama

Featured /
03.May.2019

Bulan Ramadan sebentar lagi nih! Siapa di sini yang udah nggak sabar mau puasa? Sabarrr, sabarr, bulan puasa tinggal menghitung hari kok.  Sebelum memasuki bulan Ramadan, mungkin dari kita semua pernah berpikir kalo puasa di semua negara itu jamnya sama, yaitu sahur sebelum solat subuh dan berbuka ketika adzan maghrib tiba. Tapi kenyataannya rentang waktu … Continued