Featured


Kue Takjil Tradisional Khas Indonesia

Nikmatnya 7 Kue Takjil Tradisional Khas Indonesia. Bisa Jadi Referensi Buka Puasa Nih!

Featured /
08.May.2019

Kue takjil tradisional khas Indonesia yang nikmat tentunya jadi hal yang paling dinantikan seluruh anggota keluarga saat buka puasa tiba. Aneka kue khas Nusantara seperti martabak dan pisang goreng sering dijadikan sajian yang dipilih keluarga. Yup, nggak bisa dipungkiri kalo Indonesia itu gak cuma kaya dengan keindahan alamnya aja, tapi juga kulinernya yang menggoyang lidah. … Continued

menyambut-bulan-puasa

7 Fakta Kocak Saat Menyambut Bulan Puasa yang Cuma Ada di Indonesia

Featured /
06.May.2019

Nggak kerasa ya, sebentar lagi kita akan berjumpa dengan bulan puasa. Ramadan emang jadi bulan yang paling ditunggu-tunggu umat muslim. Selain menjalankan ibadah puasa, ada juga beberapa fakta kocak saat menyambut bulan puasa yang cuma ada di Indonesia, lho.  Memang bulan Ramadan itu selalu membawakan momen tersendiri yang nggak mungkin dilupakan. Ya, beberapa hari lagi … Continued

Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama

Bulan Ramadan Sebentar Lagi, Ini Dia 8 Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama

Featured /
03.May.2019

Bulan Ramadan sebentar lagi nih! Siapa di sini yang udah nggak sabar mau puasa? Sabarrr, sabarr, bulan puasa tinggal menghitung hari kok.  Sebelum memasuki bulan Ramadan, mungkin dari kita semua pernah berpikir kalo puasa di semua negara itu jamnya sama, yaitu sahur sebelum solat subuh dan berbuka ketika adzan maghrib tiba. Tapi kenyataannya rentang waktu … Continued

Makanan khas Italia

7 Makanan Khas Italia yang Nggak Kalah Enak dari Pizza

Featured /
13.February.2019

Makanan khas Italia emang punya kelezatan yang layak dicicipi dan diacungi jempol. Gimana nggak, di Indonesia aja udah banyak gerai makanan yang menyajikan makanan khas Italia ini, nggak heran orang-orang Indonesia pada doyan makanan Itali. Biasanya kita lebih mengenal makanan Itali itu cuma Pizza doang. Nah, kamu juga perlu tahu nih, beberapa makanan khas Italia … Continued

Yuk, Berendam di 5 Kolam Air Panas Alami Terbaik di Dunia!

Adventure Trip /
28.November.2017

Menurut kamu, apa sih solusi paling oke yang bisa kamu lakukan saat kedinginan? Selimutan? Duduk samping kompor? Atau ngumpet di lemari baju? Berendam air hangat, dong! Nah, apakah kamu pernah membayangkan rasanya berendam air panas di kolam alami sambil menikmati pemandangan super cantik di sekitar? Eits, daripada penasaran, mending ikutan Mister Aladin menelusuri kolam-kolam air … Continued

Hati-Hati! 5 Isyarat Tangan Ini Terlarang di Negara-Negara Lain

Featured /
31.October.2017

Selain dengan kata-kata, kita pasti juga sering menggunakan isyarat tangan untuk mengekspresikan pikiran atau perasaan. Eits, tapi Aladiners harus hati-hati, ya. Isyarat tangan yang dianggep baik-baik aja di Indonesia bisa jadi malapetaka kalau ditunjukkan di negara lain. Hmmm, memang apa aja sih contohnya? Mister Aladin jelasin, ya satu-satu. Bisa jadi info berguna buat kamu sebelum … Continued

Ini 8 Resolusi Traveling di Tahun Baru yang Harus Kamu Coba

Adventure Trip /
28.December.2016

Tahun baru udah di depan mata, nih Aladiners! Seperti biasanya, selain nyiapin terompet, kembang api, dan makanan untuk menyambut tahun baru, banyak orang yang membuat resolusi untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun mendatang. Selain resolusi kesehatan, percintaan, sekolah/karier, resolusi traveling juga penting, lho. Resolusi ini bisa ngebantu kamu untuk bisa ngerasain traveling … Continued

Kosenda, Hotel a�?Quirkya�� di Tengah Kesibukan Jakarta

Featured /
16.August.2016

Buat kamu yang capek sama keriuhan Jakarta, ada tempat ‘kabur’ yang nggak jauh dari peradaban dan bisa ngasih kamu sensasi nginep yang beda. Namanya Kosenda Hotel! Apa, sih, yang bikin hotel ini unik? Jawabannya: banyak. sumber foto: vossy.com Boutique hotel di tengah Jakarta yang tetanggaan sama banyak mall ini lebih dari sekadar tempat nginep yang … Continued

7 Tempat Jajan Pinggir Jalan Paling Enak di Bandung

Adventure Trip /
11.August.2016

Jajanan pinggir jalan atau street food di Bandung memang beragam banget. Selain makanan tradisionalnya yang enak-enak, kota ini juga kreatif terus menciptakan jajanan unik yang menarik minat banyak orang. KamuA�dijamin tidakA�akan susah menemukan makanan enak bin unik di Bandung. Saking banyaknya tempat wisata kuliner di Bandung, kamu harus milih tempat yang terbaik, dong. Lebih suka … Continued

5 Tren Traveling di Tahun 2016 Ini Wajib Dicoba

Adventure Trip /
06.January.2016

Bukan cuma fashion dan teknologi yang punya tren, traveling juga punya, lho. Namanya juga tren, udah pasti kebanyakan orang berlomba-lomba untuk ambil bagian. Nah, masih dalam rangka menyambut taun baru dan supaya kamu nggak jadi traveler yang ketinggalan jaman, baca dulu 5 tren traveling yang diperkirakan bakal booming di tahun 2016 ini! 1. Lupain jalan-jalanA�dalam … Continued