10.Sep.2018

Cantiknya Pakistan, Negara Asal Ayah Zayn Malik!


Siapa sih yang nggak kenal dengan Zayn Malik? Mantan personel One Direction yang kini sukses meniti solo karier itu memiliki wajah ganteng yang bikin banyak cewek terpikat. Meski lahir dan besar di Inggris, rupanya Zayn adalah keturunan Pakistan dari sang ayah, lho!

0
0
0

Mendengar Pakistan, pasti banyak yang langsung mengaitkannya dengan konflik bersenjata. Padahal, ada banyak keindahan alam di Pakistan yang bakal bikin kamu jatuh cinta. Nggak percaya? Baca sampai abis, ya!

1. Lembah Neelum

Sumber foto: kluchit.com/you-really-need-to-visit-neelum-valley-this-summer/

Buat kamu yang ingin liburan dengan tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota, cobain deh ke Lembah Neelum ini! Dikelilingi perbukitan hijau subur, hutan lebat, air terjun yang megah dan aliran air tawar yang berkilau di bawah matahari, pasti bakal bikin kamu terpana. Udah gitu, dari lembah ini kamu bisa melihat Pegunungan Himalaya, lho!

2. Shandur Top

Sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Shandur_Top

Shandur Top atau Shandur Pass adalah dataran tinggi yang berada di antara distrik Chitral dan distrik Ghizer di Pakistan bagian utara. Saking luasnya dataran ini, disebut-sebut sebagai “Atap Dunia”! Setiap tahun, Shandur Top dijadikan tempat festival olahraga polo yang diberi nama Shandur Polo Festival.

3. Murree

Sumber foto: flickr.com/photos/15895109@N00/8457928453/

Sumber foto: globetrotting.com.au/shandur-polo-festival/

Kota yang berada di kaki gunung ini jadi favorit banyak wisatawan. Ada banyak sekali aktivitas yang dapat kamu lakukan di sini, seperti menaiki kereta gantung yang mengelilingi kota. Kota ini bener-bener cantik untuk dikunjungi saat beragam musim, lho!

4. Princess of Hope

Sumber foto: furqanlwphotography.com/imagedetails.php?id=197

Di Jalan Raya Makran Coast, terdapat bebatuan alami yang membentuk sebuah patung menyerupai sosok perempuan. Melihat fenomena tersebut, Angelina Jolie menamai patung perempuan tersebut sebagai Princess of Hope. Semenjak itulah patung yang terbentuk secara alami ini jadi spot favorit wisatawan. Ada juga patung sphinx yang letaknya nggak jauh dari patung ini.

Sumber foto: photo by Bilal Mirza, diambil dari laman fnord23.com/the-sphinx-of-balochistan-is-it-a-man-made-rock-cut-architectural-marvel/

5. Thar Desert

Sumber foto: pinterest.com/earthbeours/

Padang gurun pasir yang sangat luas ini berada di wilayah India dan Pakistan. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Afrika kalau mau liat padang gurun pasir yang luas! Cukup datang ke wilayah Asia bagian selatan ini.

6. Gletser Baltoro

Sumber foto: mountainsoftravelphotos.com/Gasherbrum%20II/Concordia%20To%20Gasherbrum%20BC/slides/02%20Crossing%20A%20Small%20River%20On%20The%20Upper%20Baltoro%20Glacier.html

Nggak mau ke tempat panas pas liburan ke Pakistan? Cobain deh ke tempat gletser alami ini. Gletser sendiri adalah bongkahan es besar yang terbentuk di atas permukaan tanah dan merupakan akumulasi endapan salju yang membatu selama kurun waktu geologi. Gletser Baltoro terletak di Karakorum Range pada ketinggian 13.895 kaki dan panjangnya 63 kilometer, menjadikannya gletser non-kutub terpanjang kedua di seluruh dunia. Menjelajahi gletser ini bakal bikin kamu seperti berada di jaman es!

7. Saif-ul Malook

Sumber foto: wondersofpakistan.wordpress.com/2008/07/06/lake-saif-ul-malook-2/

Danau satu ini sangat unik, karena memiliki air yang sangat jernih dan dikelilingi oleh gletser. Psstt, hingga saat ini nggak ada yang tau seberapa dalam danau ini karena penduduk setempat percaya kalau orang yang berenang di sini pasti bakal tenggelam! Meski begitu, danau ini jadi favorit wisatawan karena termasuk spot megah di ketinggian 10.578 kaki Lembah Kaghan.

Gimana Aladiners? Tertarik mengunjungi Pakistan? Siapa tau pas berkunjung ke sana, ketemu keluarga Malik yang nggak kalah ganteng sama Zayn Malik! Hehehehe.

Komentar