Butuh Info Wisata Halal di Hanoi, Vietnam? Ini 6 Restoran yang Bisa Kamu Datengin


Kalau tujuan wisata kamu ke Singapura, Malaysia, atau Brunei, nyari makanan halal bukan perkara susah. Nah, kalau kamu milih Hanoi sebagai destinasi liburan, mungkin kamu harus ekstra hati-hati beli makanan. Meskipun banyak yang jual menu dari ayam dan ikan, campuran masakan mereka belum tentu halal 100%. Daripada kamu salah telen, mending kunjungi restoran halal berikut ini aja. Kalau kamu main ke sana di bulan Ramadan, sesi buka puasa kamu jadi bakal lebih berkah dan bikin ngiler!

0
0
0

1. D’Lions Restaurant

Alamat: Lantai dasar & lantai 8 Cosiana Hotel 92 Le Duan Street, Hanoi

sumber foto: holidayvietnam.org

Tempat yang hangat dan pemandangan ke arah Stasiun Kereta Hanoi bakal menemani kamu selama makan di restoran satu ini. Ada beragam menu khas Singapura dan Malaysia super enak yang bisa kamu coba. Lagipula, siapa yang bisa nolak godaan kepiting, kari ikan, dan beragam jenis dengan 120 rasa?

2. Dalcheeni Restaurant

Alamat: 100 Xuan Dieu Street, Tay Ho district, Hanoi

sumber foto: dalcheenivn.com

Sekadar info, “dalcheeni” berarti kayu manis dan kata ini berasal dari bahasa India. Udah kebayang, dong, makanan apa yang bisa kamu temuin di restoran fine-dining berkapastitas 92 orang ini? Yap, ada beragam kebab dan kari yang bisa kamu nikmati. Semua menunya bukan asal jadi, lho, karena  makanannya dimasak di tungku tanah liat dan batu bara. Teknik masak yang udah ada sejak jaman Dinasti Mauryan (tahun 3000 SM) ini katanya bisa bikin

3. Nan n Kabab Halal Restaurant

Alamat: No 49 Xuan Dieu Tay Ho, Hanoi

sumber foto: nannkababvietnam.com

Kalau kamu suka makanan berempah dan punya cita rasa kuat, berarti tempat ini harus kamu datengin. Menu Pakistan, Timur Tengah, Afghanistan, semuanya ada di sini. Daging Karahi, Roti Nan, beragam menu barbekyu, kebab bakar, teh Pakistan, dan masih banyak lagi. Sambil makan, siap-siap kamu betah melamun menikmati pemandangan ke arah Danau Hoan Kiem yang cantik. Selain itu, dekorasi khas Timur Tengah dan area terbukanya juga asyik banget!

4. RedHouse Restaurant

Alamat: 6A Hàm Long Street, Hoàn Kiem district, Hanoi

sumber foto: mytravellicious.com

Sebelum buka di Hanoi, RedHouse cabang Ho Chi Minh udah ada lebih dulu di tahun 2008 dan sekaligus jadi pelopor restoran Singapura pertama di Vietnam. Di Hanoi sendiri, restoran ini selalu kebanjiran pengunjung akibat menu unggulan mereka: seafood. Di sini, kamu bakalan bisa cicipin menu nasional-nya Singapura seperti Kepiting Pedas, Kepiting Ladang Hitam, dan masih banyak lagi. Semuanya disiapin sama koki yang didatengin langsung dari Singapura!

 

5. Khazaana Halal Indian Restaurant

Alamat: Nomor 34 Đường Thành, Quận Hoàn Kiem, Hanoi

sumber foto: holidayvietnam.org

Menurut banyak orang, Katanya restoran ini adalah tempat terbaik yang menyajikan makanan khas India sejak 1992. Gak heran kalau mereka udah dapet segudang penghargaan, mulai dari penghargaan Restoran India Terbaik versi Vietnam Economics Times 8 tahun berturut-turut hingga Certificate of Excellence dari Tripadvisor di tahun 2013 & 2015. Mau pesan apa? Kamu bebas pilih beragam menu khas India Selatan, India Utara, Desi India, Mughlai, hingga makanan vegetarian, semuanya ada dan dimasak langsung sama 5 koki asal India!

6. Allante Restaurant

Alamat: Sunway Hotel Hanoi 19 Pham Dinh Ho Street Hai Ba Trung district, Hanoi


sumber foto: citypassguide.com

Dari tadi makanan Timur Tengah dan Singapura terus. Berarti kalau liburan ke Hanoi gak bisa nyobain makanan khas sana, dong, karena gak ada yang halal? Jangan putus asa dulu, kawan. Langsung aja ke Sunway Hotel! Di hotel bintang 4 internasional ini, kamu bisa nyobain Pho (mie dengan potongan daging khas Vietnam), Bun Cha, spring rolls, Nem Cuon, Bun Thang, dan semuanya dibuat dengan bahan-bahan yang halal. Asyik, kan?

Komentar

Tinggalkan Komentar: