19.Dec.2017

Brrr… 6 Tempat di Dunia Ini Jadi Makin Keren saat Musim Dingin!


Bulan Desember bulannya musim dingin, Aladiners! Selain karena di Indonesia sedang musim hujan, negara-negara empat musim juga lagi ditaburi salju. Wah, kebayang ya serunya penduduk di sana bisa main bola salju dan pakai jaket yang keren-keren. Nah, berhubung di Indonesia nggak turun salju, Mister Aladin mau ngajak kamu ngeliat cantiknya 6 tempat di berbagai belahan dunia saat musim dingin. Siapa tahu kamu jadi terinspirasi untuk pergi ke salah satu tempat berikut di liburan selanjutnya!

0
0
0

1. Banff National Park, Kanada

banff national park 1

sumber foto

Kalau main-main ke Banff National Park (amin!), mampir ke Danau Moraine, ya. Saking beningnya air di sini, bayangan Ten Peaks bisa terpantul dengan sempurna. Bikin mendadak pengin ngaca! Saking indahnya tempat ini, gambarnya sempet terpampang di mata uang Kanada di tahun 1970an, lho.

banff national park 2

sumber foto

Buat Aladiners yang di Indonesia, sabar dulu, ya. Kita baru bisa main seluncur es di mall, bukan di danau asli kayak gini. Hehe. Makanya, cepetan nabung biar bisa terbang ke Kanada!

2. Yellowstone National Park, Amerika Serikat

USa, Wyoming, Yellowstone National Park, Opal Pool

sumber foto

Ini, nih rumahnya para bison sejak jaman prasejarah. Keren diliat sepanjang tahun! Saat musim dingin, kamu bisa liat indahnya pegunungan vulkanik yang serba putih dan kawanan bison yang mondar-mandir cari rumput. Mirip kue natal yang ditaburi gula putih!

yellowstone 2

sumber foto

Jangan kaget, ya kalau tiba-tiba ada rubah atau antelope numpang lewat depan kamu!

3. Lapland, Finlandia

lapland2

sumber foto

Tempat yang satu ini ajaib banget, Aladiners. Selama musim panas, matahari bersinar selama 24 jam. Giliran musim dingin, Lapland bakalan nyaris gelap gulita.

lapland 1

sumber foto

Eh, tapi jangan kira kalau berkunjung ke sini saat musim dingin bakal suram nggak bisa ngapa-ngapain. Kalau kamu lagi beruntung, salah satu keajaiban dunia bakal terjadi di sini. Yap! Kamu bisa ngeliat aurora menari-nari di langit gelap selama beberapa lama. Dijamin kamu bakal merinding!

4. Harbin, Tiongkok

harbin 2

sumber foto

Kenapa tempat ini jadi keren banget pas musim dingin? Ini karena Harbin jadi tempat diselenggarakannya festival memahat salju dan es terbesar di dunia! Para peserta dari seluruh dunia berlomba-lomba bikin karya terbaik mereka dalam ukuran yang besaaar banget.

People visit newly-built ice sculptures illuminated by coloured lights during a trial operation of the 16th Harbin Ice and Snow World in Harbin, Heilongjiang province, December 22, 2014. The annual Harbin Ice and Snow World will be officially opened on January 5, 2015. Picture taken December 22, 2014. REUTERS/Stringer (CHINA - Tags: SOCIETY TPX IMAGES OF THE DAY TRAVEL ENVIRONMENT) CHINA OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN CHINA *** Local Caption *** Warga berkunjung ke ukiran istana es yang dihiasi lampu warna-warni saat uji coba Harbin Ice and Snow World ke-16 di Harbin, provinsi Heilongjiang, Tiongkok, Senin (22/12). Harbin Ice and Snow World akan secara resmi dibuka pada 5 Januari 2015. ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer/ox/14.

sumber foto

Beberapa hasil pahatannya, misalnya yang berbentuk seluncuran, beneran bisa dinaiki, lho! Saat malem hari tiba, bentuk-bentuk pahatan jadi keliatan lebih cantik karena disinari lampu warna-warni di sana-sini. Jangan lupa bungkus diri serapat mungkin, ya. Suhu di kota ini bisa mencapai minus 20 derajat celsius. Jauh lebih dingin daripada freezer kulkas kamu!

5. Plitvice Lake National Park, Kroasia

plitvice 2

sumber foto

Pas ngalir aja air terjunnya udah cantik banget, apalagi kalau kamu liat saat airnya lagi beku di musim dingin. Indahnya makin luar biasa! Serasa pencet tombol "pause" saat nonton video.

plitvice 1

sumber foto

Bayangin enam belas danau berwarna hijau toska yang biasanya mengalir bersamaan tiba-tiba membeku membentuk dinding kaca yang bagusnya bisa bikin mulut menganga!

6. Gurun Gobi, Mongolia

gobi 1

sumber foto

Hah, di daerah sepanas gurun bisa turun salju? Bisa banget, dong. Di Gurun Gobi, Mongolia, kamu bisa liat barisan unta berbulu melenggang melewati gurun yang ditutupi salju. Hihi, unik, ya!

gobi 2

sumber foto

Biasanya, saat musim dingin ada Festival Seribu Unta di mana para pemilik unta berkompetisi dalam pertandingan polo dan balapan di atas hewan tangguh yang satu ini. Mau ikutan? Silakan!

Komentar