Bosen Nginep di Hotel? Cobain Menginap Semalam di 7 Tempat Terseram Ini


Terkadang yang namanya manusia gak pernah puas. Udah dikasih hidup yang tenang tanpa hambatan, rasanya pengen nantang diri dengan hal-hal yang bikin orang lain geleng-geleng. Salah satunya adalah nginep di tempat-tempat yang udah terkenal sama keangkerannya. Lucunya, tempat-tempat ini memperbolehkan siapa pun buat nginep dengan biaya tertentu.

0
0
0

1. Penjara Karosta

Sumber foto: www.karosta.lv

Berlokasi di Latvia, penjara yang dulunya dipergunakan sebagai tempat menghukum tentara-tentara “bandel” ini sekarang udah berubah fungsi jadi penginapan berkonsep unik. Bentuk luar dan dalam bangunannya gak ada yang berubah dari zaman dulu. Dengan harga 15 euro, kamu bisa nginep semalem di sini. Serunya lagi, saat nginep kamu akan dibuat ngerasa jadi tahanan beneran dengan “siksaan” dari para sipir. Wah!

2. Waverly Hills Sanatorium

Sumber foto: www.theoccultmuseum.com

Dibangun tahun 1910 Waverly Hills Sanatorium jadi tempat buat ngerawat orang-orang yang kena wabah TBC. Emang di pertengahan abad ke-20 TBC lagi parah-parahnya, sih, di sana. Makanya jumlah orang yang meninggal di sini pun gak kira-kira. Lebih dari 63.000 orang! Salah satu lokasi terangker di rumah sakit ini adalah terowongan bawah tanah yang disebut “body chute”. Hampir setiap hari pasti ada yang meninggal. Makanya dibuat terowongan buat mindahin jenazah, supaya para staff lain gak ngeliat pemandangan yang kayak “begitu” terus. Nah, mulai 2016 kemarin, pemilik Waverly Hills memperbolehkan siapa pun untuk menginap di sini. Harganya lumayan, USD1.000 aja, cuy! Udah termasuk tur privat supernatural investigation.

3. Lizzie Borden Bed & Breakfast and Museum

Sumber foto: www.amreading.com

Di tahun 1892, pembunuhan keluarga Borden jadi kasus paling misterius se-Amerika Serikat. Bayangin aja, Andrew Borden dan istrinya, Abby dibunuh sama anak mereka sendiri pake kapak. Rumah tempat tinggal mereka ini sekarang udah berubah jadi museum sekaligus penginapan. Udah gak keitung berapa banyak orang yang ngerasain sendiri pengalaman gaib selama berada di sini. Hiiii, kamu berani?

4. Ballygally Castle

Sumber foto: discovernorthernireland.com

Berlokasi di di Irlandia, kastil ini dibangun pada tahun 1625 dan menjadi tempat tinggal dari James Shaw. Mister Shaw ini disebut-sebut memasung istrinya di satu ruangan dan dibiarkan kelapan hingga meninggal. Udah ketebak arahnya? Yap, roh sang istri hingga sekarang sering bersliweran di kastil ini. Apalagi setelah Ballygally Castle dijadikan penginapan. Duh, makin sering aja dia ngajak orang kenalan. Udah gitu pernah ada seorang paranormal yang mampir ke sini, dan katanya ada lebih banyak hantu di Ballygally Castle daripada jumlah orangnya!

5. Queen Mary

Sumber foto: www.ghostlyactivities.com

Kata siapa cuma bangunan aja yang bisa jadi angker? Pernah nonton film Ghost Ship? Nah, kalau kamu pengen ngerasain pengalaman nginep bak di atas kapal hantu, Queen Mary bisa jadi opsi kamu. Lagi nyantai di kolam renang yang ada di tengah kapal, jangan panik kalau kamu liat ada anak-anak yang gelagapan karena tenggelam. Udah jadi pemandangan biasa banget! Apalagi suara-suara aneh di dalam kamar. Walaupun angkernya kebangetan, tapi kapal yang masih berfungsi penuh ini interiornya masih mewah banget. Gak nyangka, deh, kalau ternyata kapal ini banyak “penunggunya”.

6. Paris Catacombs

Sumber foto: guff.com

Kayaknya gak ada, deh, orang di dunia ini yang gak pernah denger Paris Catacombs. Jaringan terowongan dan gua sepanjang 322 kilometer ini dipenuhi sama tulang belulang dan tengkorak lebih dari 6 juta manusia. Tahun 2015 yang lalu, situs Airbnb sempat bikin heboh karena ngeluncurin kontes yang pemenangnya diperbolehkan buat menginap semalam di Paris Catacombs pas malam Halloween! Lengkap dengan sajian makan malam dan tempat tidur pas di dalam terowongannya. Waduh, horor abis ini, sih!

7. Ancient Ram Inn

Sumber foto: www.thebohemianblog.com

Berada di Gloucestershire, Inggris, penginapan satu ini disebut-sebut sebagai bed and breakfast paling angker sejagat Inggris Raya! Dibangun di atas lahan pemakaman kuno, tanah di mana Ancient Ram Inn berada dulunya dipakai untuk memuja setan. Bahkan saat penginapan ini direnovasi, para pekerjanya nemuin banyak tulang anak kecil di bawah lantainya. Tetangga sekitar udah biasa banget ngeliat tamu yang nginep di sini lari keluar ketakutan. Tapi herannya, masih ada aja orang yang pengen nyobain nginep di Ancient Ram Inn. Gak sayang nyawa kayaknya, ya.

Komentar

Tinggalkan Komentar: