09.Apr.2021

Bersantai di Tepian Danau Linow Tomohon yang Memukau


Tempat yang tenang tentu jadi destinasi yang selalu diidamkan saat berlibur. Apalagi alasan kamu jalan-jalan adalah untuk menghindari hiruk pikuk perkotaan yang tak ada habisnya. Danau Linow di Tomohon jadi salah satu tempat terbaik untuk kamu yang mencari ketenangan saat berlibur.

0
0
0

 

Danau Linow yang Memukau

Sumber gambar: https://www.instagram.com/danaulinowresort/

Bersantai di Danau Linow jadi salah satu cara terbaik untuk menikmati liburanmu di Tomohon, Sulawesi Utara. Keindahan danaunya memberikan ketenangan yang luar biasa. Airnya yang tenang dengan latar pegunungan hijau begitu memanjakan siapa saja yang datang berkunjung.

Bukan hanya itu, Danau Linow juga memiliki keunikan tersendiri. Air di danau ini dapat berubah warna. Kamu bisa melihat air danau yang berwarna biru, hijau, dan kadang kuning kecoklatan. Perubahan warna air di Danau Linow ini karena adanya kandungan zat belerang di dasar danau. Belerang ini merupakan sisa dari letusan gunung yang pada 500 tahun lalu membentuk danau ini.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/danaulinowresort/

Menikmati keindahan Danau Linow paling pas di waktu senja. Pantulan cahaya matahari yang akan tenggelam berpadu manis dengan pegunungan hijau dan air danaunya. Sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati segelas kopi di cafe yang berada di tepian danau. Apalagi suasana di danau ini sangat  sejuk. Pasti akan menambah sensasi relaksasi liburan kamu.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/sigitdim/

Berkunjung ke sini tak perlu khawatir soal fasilitas. Ada banyak fasilitas penunjang liburan kamu di sini. Selain cafe, kamu bisa menyewa resort yang berada di atas danau. Resort ini dapat menampung pengunjung cukup banyak sehingga cocok bagi kamu yang datang bersama rombongan. Tempat ini juga sering kali digunakan untuk pemotretan. Banyak pasangan yang menjadikan resort atau cafe di Danau Linow sebagai tempat prewedding.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://www.instagram.com/tirtarivai/

Danau Linow yang keren ini berada di Jalan Tomohon-Kawangkoan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan harus menempuh jarak kurang lebih 32 km melalui jalan Raya Manado Tomohon dari pusat kota Manado. Meski perjalanan cukup jauh, tapi kamu nggak perlu khawatir karena kondisi jalan sangat baik. Kamu bisa berkunjung mulai pukul 11.00 – 20.00 WITA. Sementara untuk harga tiketnya sebesar Rp30.000 per orang.

Komentar