Berkemah Mewah di 5 Tempat Glamping Terbaik di Bali


Apa yang ada di pikiran kamu begitu denger kata ‘camping’? Bangun tenda sendiri? Tidur Beralaskan tikar? Masak sendiri? Harus nebar-nebarin garam di sekitar tenda buat ngusir ular? Harus gali-gali tanah buat buang air kecil/besar?

0
0
0

Sekarang, kamu nggak perlu lagi repot-repot ngelakuin itu semua karena udah banyak tempat glamping di Indonesia. Glamping, singkatan dari ‘glamorous camping’, makin populer karena kamu bisa berkemah sambil nikmatin fasilitas sekelas hotel bintang 5. Nah, kalau villa atau hotel udah terlalu biasa buat kamu, mending cobain glamping, deh, pas kamu liburan ke Bali!

1. Sang Giri Mountain Tent Resort

Jatiluwih Kangin, Penebel, Tabanan, Bali 82152

sumber foto: sanggiri.com

Di tempat glamping di kawasan Tabanan ini kamu nggak bakalan nemuin pintu satu pun. Ya namanya juga camping, harus sedekat mungkin dengan alam, kan? Selain terbuka baget, di sini kamu juga bakal bisa ngeliat sunrise dan sunset langsung dari kamar kamu yang menghadap ke arah hutan. Sekalipun nggak ada AC, kamu nggak bakal ngerasa kegerahan selama nginep di kawasan Situs Warisan Dunia UNESCO ini. Udah sejuk banget, sih!

sumber foto: sanggiri.com

Kedinginan? Tenang, di sini juga disediain perapian kecil nan unik yang bisa ngangetin kamu. Selain nyaman, makanan di sini juga bakal bikin kamu konsisten ngiler. Western BBQ dan hidangan tradisional Bali disajiin langsung di dapur terbuka. Selain itu, kamu juga bisa petik buah dan sayuran langsung di kebun organik mereka. Seru banget, ya!

2. Baliwoso Camp

Pengotan, Bangli, Bali 80614

sumber foto: mybalikintamani.com

Kalau kamu butuh glamping yang bukan sekadar tidur nyenyak, Baliwoso Camp bisa ngasih kamu keseruan penuh , lho! Berlokasi di daerah Pengotan di utara Denpasar, kamu bisa kenalan lebih deket sama masyarakat dan budaya asli Pengotan kalau nginep di sini.essays4you.net

sumber foto: mybalikintamani.com

Tempat glamping yang nyediain 11 tenda besar dan bisa nampung hingga 100 orang ini dilengkapi Bale Bengong, area bermain, jogging track, jalur sepeda, dan masih banyak  lagi. Aktivitasnya juga segudang! Kamu tinggal pilih mau main bareng sapi dan kerbau, trekking menyusuri alam sekitar, atau nyobain menanam sekaligus panen di kebun. Cocok banget, nih, buat liburan bareng keluarga.

3. Bali Dynasty Resort

Jalan Kartika, P.O. Box 2047, Kuta Bali 80361

 

sumber foto: venuetomeet.com

Meskipun lokasinya ada di daerah Kuta yang rame, ketenangan kamu dijamin nggak bakal terganggu kalau nginep di Bali Dynasty Resort. Kalau pas kemping biasa kamu bisa berendam di sungai, di tempat glamping yang satu ini ada Jacuzzi terbuka. Bayangin betapa asyiknya berendam di sini sambil ngeliat langit bertabur bintang pas malem-malem!

sumber foto: hotels.webjet.com.au

Tempat tidur king-size dan kamar mandi outdoor dengan dinding dan lantai bambunya juga jadi nilai plus tersendiri buat kamu yang pengin deket sama alam tapi tetep nyaman. Lemari pakaian dari kanvas, meja kayu, dan lampu dari bambu di sini jangan sampai luput dari jepretan kamera kamu. Eh, tapi jangan cuma diem di tenda, ya! Sayang banget kalau kamu ggak mampir ke Ashoka Spa, bar bertema Irlandia, beach club, kids club, sampai lounge yang ada di sini. Buat romantis-romantisan atau liburan bareng keluarga, tempat glamping yang satu ini pasti bikin kamu hepi terus.

4. Sunday Rain Villa

Umalas, Seminyak, Kuta Utara, Bali 80361

 

Tenang, nggak semua tempat glamping menguras rekening, kok. Buat kamu anak-anak muda yang suka pantai, nyari glamping yang budget-friendly, dan suka sama hal-hal unik, Sunday Rainvilla pasti bisa bikin kamu puas. Lokasi tempat glamping ini deket banget dari pantai dan tempat-tempat belanja di Seminyak. Di sini cuma ada 3 tenda lumayan mungil yang bergaya Mongolia. Bakal seru banget, nih, buat di-booking bareng temen-temen kamu!

Meskipun mungil, suasana dalem tendanya nyaman banget. Selain ada tempat tidur super empuk, laci, meja, kursi santai, AC, dan lampu tidur, di sini juga tersedia WiFi buat generasi sekarang yang nggak bisa lepas dari internet. Belum lagi ada kamar mandi semi-outdoor yang beratapkan ilalang dan berdinding bambu. Serasa lagi di desa!

 5. Sandat, Ubud

Jalan Subak Sala, Banjar Sala, Pejeng Kawan, Ubud, Bali 80571

 

sumber foto: balikidsguide.com

Ubud aja udah bikin nyaman banget, apalagi kalau nginepnya di Sandat Glamping Tents. Lokasinya emang mengharuskan kamu buat ngelewatin jalan berkelok-kelok dan berbatu dulu, tapi interiornya dijamin bikin ilang semua rasa capek! Terletak di tengah sawah, di sini total ada 5 buah tenda safari yang semuanya dilengkapi infinity pool pribadi dan 3 cottage berbentuk lumbung. Semua furnitur di sini bener-bener pilihan dan nggak kalah sama hotel bintang 5. Selain dibuat dari bahan-bahan alami dan lokal, atap tendanya didesain langsung sama desainer Italia!

sumber foto: indonesia.tripcanvas.co

Meskipun serba terbuka, nggak usah takut privasi kamu bakal terganggu karena tiap tenda di sini dikasih pembatas pagar bambu yang cantik. Bukan cuma nyaman banget, tempat glamping ini juga dilengkapi fasilitas WiFi, kelambu, dan in-room dining buat kamu yang laper tapi males beranjak dari kamar. Cocok banget, nih, buat honeymoon!

Komentar

Tinggalkan Komentar: