27.Jan.2020

Berencana Traveling ke Jogja? Cek 5 Hotel Kece di Dekat Malioboro Ini


Jogja memang istimewa. Iya apa iya? Iya, dong. Sehabis berlibur ke Jogja, bawannya pasti pengen ke sana lagi, lagi, dan lagi. Kalau ditanya, apa, sih, satu tempat di Jogja yang mesti banget didatengin?, rata-rata pasti menjawab Malioboro. Ke Jogja gak ke Malioboro? Kurang lengkap, lah, yoo. Ngomong-ngomong soal Malioboro, kali ini, Mister mau berbagi 5 hotel di dekat Malioboro. Kuy, cek!

0
0
0

1. Hotel Neo

Jalan Pasar Kembang nomor 21 (jarak ke Malioboro: 9 menit berjalan)

Sumber: https://www.agoda.com/hotel-neo-malioboro/hotel/yogyakarta-id.html?cid=-218

Hotel Neo memang bergaya minimalis modern, tapi masih ada sentuhan tradisional di beberapa bagian. Itu terlihat dari motif batik yang terpasang di bagian luar bangunan dan restoran. Kamar-kamar di sini didominasi warna putih, abu-abu, dan cokelat. Dinding di belakang kasur dihias dengan lukisan.

Tersedia tiga tipe kamar di Hotel Neo, yakni superior, deluxe, dan corner suite. Khusus untuk corner suite, tersedia ruang tamu. Fasilitas di dalam kamarnya cukup lengkap, seperti AC, TV kabel layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam dengan shower dan perlengkapan mandi gratis.

Sumber: https://www.agoda.com/hotel-neo-malioboro/hotel/yogyakarta-id.html?cid=-218

Kalau pengen bersantai sambil ngelihat pemandangan Kota Jogja dari ketinggian, kalian bisa datang ke sky lounge yang berada di lantai 9. Mau berenang? Bisa juga. Ada infinity pool di lantai 2. Kalau capek sehabis keliling Malioboro, kalian bisa manfaatin layanan spa yang tersedia pada pukul 10.00 – 24.00 WIB.

2. Hotel Grand Inna

Jalan Malioboro nomor 60

Sumber: https://www.agoda.com/grand-inna-malioboro/hotel/yogyakarta-id.html?

Hotel Grand Inna termasuk hotel tua di Jogja, karena sudah ada sejak 1908. Namanya sempat berganti-ganti, yakni Grand Hotel de Djokja, Hotel Merdeka, Natour Garuda, Inna Garuda, hingga akhirnya menjadi Grand Inna.

Lokasi hotel ini tepat di Jalan Malioboro, bener-bener strategis kalau kalian mau keliling-keliling kawasan wisata populer itu. Kalau mau nginep di sini, kalian harus menabung jauh-jauh hari, karena rate-nya mulai Rp1 juta.

Sumber: https://www.agoda.com/grand-inna-malioboro/hotel/yogyakarta-id.html?

Salah satu restoran di hotel ini, Mataram Lounge yang terletak di dekat lobi, menyediakan aneka jajanan tradisional, seperti cucur, apem, wajik, dan bakpia. Jajanan tersebut bisa dinikmati setiap hari dari jam 2 siang sampai jam 6 sore.

Kamar-kamar di sini berukuran cukup luas dan didominasi warna putih dan cokelat. Fasilitas di dalamnya cukup lengkap. Ada AC, TV kabel layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Untuk fasilitas penunjang, ada kolam renang dan layanan spa.

3. Hotel Dafam Fortuna

Jalan Dagen nomor 60 (jarak ke Malioboro: 5 menit berjalan)

Sumber: https://www.dafamhotels.com/hotel-directory/hotel-dafam-fortuna-malioboro-yogyakarta#overview

Cokelat. Itulah warna yang mendominasi Hotel Dafam Fortuna, termasuk kamarnya. Setiap kamarnya dilengkapi AC, TV kabel layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam dengan shower dan toiletries. Toiletries-nya dikemas dalam wadah berwarna-warni gitu.  Satu toiletries satu warna. Catchy!

Di salah satu restoran di hotel berbintang tiga ini, ada spot yang cukup unik. Di sana, tergantung payung warna-warni dan terpajang replika mini bus bertingkat yang berwarna-warni pula. Bisa buat poto-poto, tuh.

Sumber: https://www.dafamhotels.com/hotel-directory/hotel-dafam-fortuna-malioboro-yogyakarta#overview

Hotel ini juga menyediakan restoran di rooftop yang bernama Lotus Sky Lounge. Di sana, kalian bisa nongkrong sambil menyantap aneka snack plus menikmati pemandangan Kota Jogja dari ketinggian. Di sana juga ada kolam renang. Kalau udah bosen nongkrong, bisa langsung nyebyur buat renang.

4. Whiz Hotel

Jalan Dagen nomor 8 (jarak ke Malioboro: 3 menit berjalan)

Sumber: https://www.agoda.com/whiz-hotel-malioboro-yogyakarta/hotel/yogyakarta-id.html?cid=-146

Masih di Jalan Dagen seperti Hotel Dafam Fortuna, berikutnya ada Whiz Hotel. Kalau Hotel Dafam Fortuna didominasi warna cokelat, Whiz Hotel didominasi warna hijau.

Kamar-kamar di sini ber-AC dan dilengkapi TV kabel layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam dengan shower dan toiletries. Lantai kamarnya terbuat dari kayu.

Sumber: https://www.agoda.com/whiz-hotel-malioboro-yogyakarta/hotel/yogyakarta-id.html?cid=-146

Hotel bergaya minimalis modern ini punya taman yang dikhususkan sebagai smoking area. Hotel ini juga punya rooftop lounge tempat kamu bisa nongkrong asyik sambil lihat pemandangan cantik dari ketinggian. Kursi-kursi di rooftop lounge-nya terbuat dari kayu dan dibentuk seperti batang pohon. Unik!

5. Horison Ultima Riss

Jalan Gowongan Kidul nomor 33 – 49 (jarak ke Malioboro: 10 menit berjalan) 

Sumber: https://myhorison.com/hotelprofile/view?hotel=horison-ultima-riss-yogyakarta

Satu lagi hotel bergaya modern di dekat Malioboro, Horison Ultima Riss. Hotel ini menyediakan empat tipe kamar: deluxe, Horison suite, executive suite, dan junior suite. Tiap kamarnya ber-AC dan dilengkapi dilengkapi TV kabel layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam dengan shower dan toiletries.

Sumber: https://myhorison.com/hotelprofile/view?hotel=horison-ultima-riss-yogyakarta

Ukuran kamarnya cukup luas, cocok untuk menginap bersama keluarga. Selain fasilitas kamar, hotel berbintang empat ini juga menyediakan banyak fasilitas penunjang, seperti gim, kolam renang, massage, dan spa. Lapar? Kamu bisa ke coffee shop-nya untuk menikmati ragam menu Asia, Indonesia, dan barat.

Mau nginep di hotel-hotel di atas? Langsung klik nama hotelnya dan booking di Mister Aladin, ya. Selamat menginap, selamat bersenang-senang!

Komentar