02.May.2019

Berani Kenalan dengan 5 Hantu Wanita Ternama Ini?


Jika berbicara soal hantu wanita, siapa yang terlintas di pikiranmu? Tante Kuntilanak kah? Atau ada sosok lainnya? Yuk uji nyali kamu buat kenalan dengan 5 hantu wanita dari seluruh dunia selain tante Kuntilanak!

0
0
0

La Llorona

Sumber foto: dreadcentral.com/news/284577/284577/

Kisah hantu wanita ini berasal dari Amerika latin. Berdasarkan legenda, La Llorona merupakan seorang gadis cantik bernama Maria. Maria menikahi seorang pria tampan dan kaya yang sesuai dengan impiannya. Namun, suaminya itu meninggalkannya. Karena dendam terhadap sang suami, Maria nekat membunuh anak-anaknya hasil buah cinta mereka.

Karena menyesal telah membunuh anak-anaknya, Maria pun membunuh dirinya sendiri. Sayangnya, saat di gerbang surga, Maria tidak diperbolehkan masuk jika tidak membawa anak-anaknya. Maka dari itu, arwah Maria gentayangan dan sering menangis sambil mencari di mana anak-anaknya. Yup, La Llorona sendiri memiliki arti wanita yang menangis. Psst, kisah hantu ini akan segera tayang di bioskop tahun ini, lho!

Lamia

Sumber foto: dndbeyond.com/monsters/lamia

Hantu satu ini berasal dari mitologi Yunani. Diceritakan, Lamia adalah wanita cantik yang menjadi Ratu Libya. Kecantikannya itu membuat Zeus jatuh cinta dan menikahinya. Namun, Hera, istri Zeus cemburu dan marah besar. Hera bahkan nekat membunuh semua anak Lamia bersama Zeus. Akibat perlakuan Hera itu, Lamia menjadi gila dan melampiaskannya dengan memakan anak-anak.

Rusalki

Sumber foto: deitiesdaily.tumblr.com/post/50547674465/may-14th-2013-rusalki

Hantu wanita ini menjadi legenda di Rusia dan Ukraina. Ada yang bilang ia meninggal setelah melahirkan anak haram, ada juga yang bilang ia meninggal saat tengah mengandung anak haram itu. Namun, hantu ini dikabarkan gemar bergentayangan di dekat pohon atau air pada malam hari karena ia gemar memanjat pohon. Unik ya, hantu satu ini?

Kuchisake-onna

Sumber foto: behance.net/gallery/30831245/Kuchisake-Onna

Sesuai namanya, kamu bisa nebak gak hantu ini berasal dari mana? Yup, bener banget, hantu ini terkenal di Jepang! Konon, wanita ini adalah istri dari seorang samurai. Karena ia begitu pencemburu, sang samurai murka dan merobek mulutnya sampai ke telinga dengan menggunakan pedangnya. Karena itulah hantu ini bergentayangan dengan menggunakan masker.

Kalo ketemu orang, dia akan bertanya apakah dirinya cantik atau tidak. Kalo dijawab iya, dia akan membuka maskernya dan menunjukkan mulutnya yang robek sembari mengulang pertanyaannya, apakah dirinya cantik atau tidak. Kalo dijawab gak, baru deh dibunuh. Jadi kalo ketemu hantu ini, mending jawab cantik aja, ya.

Cheonyeo Gwishin

Sumber foto: soompi.com/article/1236201wpp/6-horror-stories-korean-traditional-folklore-will-give-chills

Lagi-lagi cewek cantik nih yang jadi hantu. Dulu, ada cewek cantik di Korea Selatan yang meninggal di usia muda dan masih perawan. Berdasarkan tradisi, setiap cewek di Korea Selatan harus menyelesaikan tugasnya dulu untuk melayani ayahnya, suami, dan anak laki-lakinya. Jika itu semua tidak terpenuhi, alias ia meninggal lebih dulu sebelum melayani ayah, suami, dan anak lelakinya ia akan bergentayangan mengganggu para perempuan.

Menurut Aladiners, mana hantu wanita yang paling menakutkan?

Komentar