27.Feb.2017

Berani Coba 5 Minuman Teraneh di Dunia?


 

0
0
0

Selain makanan, setiap negara juga punya beragam minuman tradisional yang bagi orang lain dianggap ajaib. Entah karena bahan minuman yang dipakai ataupun cara pembuatannya. Nah, kalau kamu kebetulan berkesempatan ke negara-negara di bawah ini, tidak ada salahnya kamu cobain minuman tradisionalnya. Jangan lupa buat bawa ember atau penutup mata, ya. Hehehe...

1. Ttongsul (Korea)

Sumber gambar: Shutterstock

Percaya atau tidak percaya, minuman tradisional asal Korea ini terbuat dari kotoran bayi yang difermentasi, lho! Tidak main-main, minuman ini dipercaya bisa mengobati beragam penyakit dan membantu proses penyembuhan patah tulang dan luka. Berani coba?

2. Teh Kotoran Panda (Cina)

Sumber gambar: https://onthegas.org/drink/

Tujuannya, sih bagus, memproduksi sesuatu yang bermanfaat dari bahan buangan. Tapi, berani tidak kamu cobain teh yang ditanam dengan kotoran panda? Walaupun ditanam dengan kotoran, harganya selangit, bisa sampai Rp2 jutaan per gelas lho, Aladiners! Kalau kata pembuatnya, panda cuma menyerap 30% dari nutrisi makanannya, sedangkan 70% sisanya dibuang melalui kotoran. Makanya, kotoran panda cocok banget untuk digunakan sebagai pupuk.

3. Chicha (Peru)

Sumber gambar: blog.amigofoods.com

Sebagai negara pencinta jagung, di Peru, tanaman tersebut bisa dibuat jadi apa pun, mulai dari makanan hingga minuman. Chicha adalah salah satunya. Dibuat dari fermentasi jagung, minuman beralkohol yang rasanya asam ini bisa ditemukan di seluruh penjuru Peru. Keanehannya terletak pada cara pembuatannya. Jagung dimakan dan dikunyah oleh pembuatnya, lalu diludahkan kembali ke ember-ember tempat kunyahan jagung tersebut akan difermentasi.

4. Whiskey Ular (Laos)

Lao-Lao Whiskey in Laos 2019 - Best Time Sumber gambar: https://rove.me/to/laos/lao-lao-whiskey

Minuman beralkohol yang terbuat dari biji-bijian atau tumbuhan itu biasa. Bagaiman jika minuman beralkohol tersebut dibuat dari fermentasi ular, laba-laba, kelabang, kalajengking, dan kecoak? Di Laos, ada whiskey yang terbuat dari fermentasi ular. Nama Laos Whiskey atau Mekong Moonshine. Minuman tersebut dipercaya bisa meningkatkan stamina dan memperkuat tubuh. Kandungan alkoholnya bisa sampai 60%!

5. The Placenta (Jepang)

Sumber gambar: Facebook Fracora Japan Beauty

Mungkin, minuman tradisional asal Jepang yang sebagian besar Aladiners kenal adalah sake. Tapi, di negeri sakura ini, ada juga satu jenis minuman yang bisa bikin kamu merinding, yakni the placenta. Dibuat dari plasenta atau ari-ari, minuman ini kaya akan zat besi, vitamin B12, dan hormon yang meningkatkan produksi susu, menjaga kesehatan, dan membuat wajah tampak muda. Manfaat tersebut belum terbukti akurat, sih tapi saking populernya minuman ini, bahkan sampai dibuat minuman jeli dengan rasa buah peach, lho!

Komentar

Tinggalkan Komentar: