08.Jan.2019

Berani Berenang atau Menyelam di Jacob’s Well, Texas?


Kalo siang-siang lagi kepanasan, pasti bawaannya pengen yang seger-seger, ya gak? Selain minum minuman dingin atau makan es krim, berenang juga bisa kamu jadiin pilihan buat nyegerin diri. Salah satu tempat yang bisa kamu pilih untuk berenang atau menyelam saat traveling ke Amerika adalah Jacob’s Well.

0
0
0

Sumber foto: mysanantonio.com/news/local/article/Jacob-s-Well-implements-admission-fee-rule-6170991.php

Jacob’s Well adalah fenomena alami yang ada di Texas Hill Country. Kenapa fenomena alam? Soalnya, mata air karst abadi yang mengalir dari dasar Cypress Creek ini awalnya sebuah dataran biasa. Namun secara misterius, permukaannya turun secara vertikal sekitar 9,1 m. Gak berhenti sampai di situ, permukaan Jacob’s Well terus turun hingga mencapai kedalaman rata-rata 120 kaki (37 m) sehingga berbentuk seperti sumur dengan mata air yang terus mengalir.

Sumber foto: oleh Preslie Cox, diambil dari star.txstate.edu/2015/04/hello-world/

Sumur dengan mata air alami ini sekarang terlihat seperti sungai biasa yang memiliki gua bawah air. Uniknya, fenomena ini justru menarik para pengunjung untuk berenang di sini. Bahkan ada sekelompok penyelam yang membuat ekspedisi bernama Jacob's Well Exploration Project untuk menyusuri kedalaman Jacob’s Well yang misterius. Kelompok penyelam ini beranggapan ekspedisi menyelami tempat ini sebagai ekspedisi menegangkan yang menyenangkan.

Apakah kamu termasuk wisatawan yang berminat berenang atau menyelam di sini? Inget, harus hati-hati, ya! Soalnya, ada sekitar delapan atau sembilan orang telah tewas, sehingga beberapa orang menyebut Jacob’s Well sebagai salah satu tempat menyelam paling berbahaya di dunia.

Sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Jacob%27s_Well_(Texas)

Dari para penyelam yang selamat, penyebab banyak orang yang tewas itu mungkin dikarenakan saat menyelam ke dalam, akan ditemui sejumlah gangguan. Mulai dari alat pengukur kedalaman mati sampai sulit membedakan mana bawah, kiri, dan kanan.

Meskipun berbahaya, tetep aja Jacob’s Well ramai dikunjungi pengunjung. Gimana gak, suhu di Texas terkenal sangat ekstrem. Kalo panas, ya panas bangeeettt. Makanya banyak yang menjadikan tempat ini sebagai tempat buat ngadem.

Komentar