18.May.2020

Bentar Lagi Lebaran, Ini 4 Hal yang Dikangenin dari Kampung Halaman


Lebaran sebentar lagi... Kalau udah denger kata lebaran, kira-kira apa nih yang kamu kangenin dari momen lebaran? Mudik! Ya, tradisi pulang kampung ini sangat identik dengan momen lebaran. Kalian pasti pada kangen dong sama suasana mudik dan lebaran, apalagi kalau punya kampung halaman yang beda dari kampung-kampung lainnya. Berhubung lagi ada larangan mudik, tahan dulu ya mudiknya. Nah untuk mengobati rasa rindu kalian, yuk kita ulas beberapa hal yang pastinya dikangenin kalau kita pulang ke kampung halaman.

0
0
0

 

1. Suasana yang Menenangkan

Desa Diklaim Tempat Ideal Untuk Masa Tua

Sumber: https://inakoran.com/desa-diklaim-tempat-ideal-untuk-masa-tua/p3556

Kalian yang bekerja atau menuntut ilmu di kota besar pasti pernah merasa stress, kan? Maksud Mister adalah merasa stres akibat jalanan yang super macet, tingkat polusi yang cukup tinggi, dan terkadang panas yang minta ampun.

Well, suasana di kota memang berbanding terbalik dengan suasana di kampung halaman. Di kampung halaman, suasana begitu asri dan sejuk, apalagi kalau di masih ada sawah yang ijo royo-royo. Udaranya pun masih segar. Nggak seperti di kota yang udah tercampur banyak kendaraan bermotor.

Intinya, suasana di kampung halaman, tuh, nenangin banget. Kalau panas pun, nggak akan sepanas di kota besar. Di kota besar merasa stres, di kampung halaman bisa stress release. Itu yang bikin kangen :)

 

2. Jumpa Teman Lama

Cheerful guy hugging friend by ADDICTIVE CREATIVES - Stocksy United

Sumber: https://www.stocksy.com/2223135/cheerful-guy-hugging-friend

Saat bersekolah bersama-sama, saat bekerja harus terpisah. Kalian pernah kangen gitu nggak, sih dengan teman semasa sekolah? Nah, salah satu hal yang biasa dilakukan saat pulang ke kampung halaman adalah melepas rindu dengan teman-teman lama. Istilah kerennya meet up.

Pasti seru gitu, deh, bisa ketemu teman-teman lama. Kalian bisa saling tukar cerita gitu. Pasti banyak, kan, cerita menarik setelah kalian terpisah tahunan lamanya? Atau kadang, ada juga, tuh, yang bikin acara bareng-bareng pergi ke sekolah, terus ketemu guru-guru. Asyik, deh.

 

3. Nostalgia ke Tempat-tempat Favorit

4 Tempat Gaul yang Beda untuk Mengisi Liburan | Catatan Ngocol

Sumber: https://www.arsitag.com/article/kafe-sekaligus-toko-baju-kombinasi-unik-yang-tampil-kece

Setelah sekian lama jauh dari kampung halaman, begitu dapat kesempatan pulang, pasti banyak di antara kalian yang berkunjung ke tempat-tempat favorit. Biasanya kamu yang selama ini tinggal di perkotaan akan merindukan suasana pedesaan yang sangat jarang kamu temui. Misalnya saja bermain air di sungai yang dulu menjadi tempat favorit kamu saat masih di kampung. Nah, pastinya kamu bakal nostalgia banget tuh kalau pas pulang kampung datang ke tempat itu. Apalagi di tempat itu ada kenangan yang nggak pernah bisa kamu lupain.

 

4. Jumpa Keluarga

Gini lho Cara Mengatasi Pertanyaan Kepo yang Ga Ada Habisnya Saat ...

Sumber: https://www.facetofeet.com/lifestyle/12935/gini-lho-cara-mengatasi-pertanyaan-kepo-yang-ga-ada-habisnya-saat-kumpul-keluarga

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Istana yang paling indah adalah keluarga. Keluarga adalah rumah. Rumah adalah keluarga. Becullll? Berjumpa dan berkumpul bersama ayah, ibu, kakak, dan adik adalah momen yang paling dirindukan dari kampung halaman.

Meskipun saat di kota perantauan kalian sering atau bahkan tiap hari menelepon atau ber-video call dengan anggota keluarga, tetep aja, kalau belum ketemu, rasanya belum puas.

Saat bisa bertemu kembali dengan keluarga inti, kalian mungkin bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengobrol bersama mereka. Atau, mungkin supaya lebih seru, ada yang menjadwalkan untuk berlibur bersama.

 

5. Masakan Ibu

Cooking Tips, Hacks and Tricks Your Grandma Knew

Sumber: https://www.thedailymeal.com/cook/reasons-grandma-was-best-cook

Seenak-enaknya makanan di restoran, tetep nggak ada yang bisa ngalahin masakan rumah apalagi kalau udah ibu yang masakin. Kalian para perantau mungkin sering merasa bosan tiap hari makan itu dan itu lagi. Makanya, begitu dapat kesempatan pulang ke kampung halaman, langsung deh, dipuas-puasin makan masakan ibu. Heheee. Pasti seneng banget gitu, ya, setelah sekian lama merantau, akhirnya bisa ketemu dengan masakan rumah. Biasanya nih, sehabis pulang dari kampung halaman, badan bisa menggendut. Hihihi. Saat di perantauan, bingung mau makan apa. Saat di kampung halaman, bingung gimana ngabisin makanan :)

Komentar