19.Nov.2018

Belajar Memerah Sapi Gak Perlu ke Lembang! Ke Cibugary Aja!


Pergi liburan ke Bandung, khususnya Lembang, menjadi favorit wisatawan. Wilayah dataran tinggi di Jawa Barat itu menawarkan banyak lokasi wisata menarik, sebut saja Cimory yang menyajikan wisata edukasi agar anak-anak belajar mengenai proses memerah susu dari sapi secara langsung. Buat Aladiners yang tinggal di Jakarta, buat belajar memerah sapi nggak perlu ke Lembang lho! Karena di Jakarta juga ada, tepatnya di Cibugary.

0
0
0

Sumber foto: tk-islam-alazhar-17-bintaro.blogspot.com/2013/11/fieldtrip-di-tk-islam-al-azhar-17.html

Cibugary sendiri merupakan kependekan dari Cibubur Garden Dairy. Sesuai namanya, peternakan yang disulap jadi wahana edukasi anak-anak ini berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur. Peternakan sapi perah ini dilengkapi dengan kebun dan taman, sehingga lebih asri dan cocok jadi tempat bersantai bersama keluarga.

Sumber foto: jakarta-tourism.go.id/2017/news/2018/03/wisata-agro-edukatif-istana-susu-cibugary

Untuk masuk ke Cibugary ini, kamu bisa pilih paket yang paling sesuai dengan keinginanmu. Paket yang ditawarkan seputar kegiatan mengenal dunia ternak dan berbagai tahap budidaya sapi. Di awal kegiatan, kamu akan dikenalkan jenis serta warna-warna sapi. Kamu bisa mencoba memberi makan ternak, memasuki proses panen, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah belajar memerah susu. Selanjutnya, kamu juga akan diajak menunjukkan proses pasca panen mulai dari mengolah hingga susu sapi itu siap dikonsumsi. Seru, kan?

Sumber foto: twitter.com/wisatacibugary/status/688816865884295168

Meskipun dikhususkan buat edukasi anak-anak, orang dewasa juga bisa loh ikut belajar mengenal sapi perah! hargai antara Rp35.000 sampai Rp65.000 per orang. Harga itu selain bisa mengenal sapi lebih dekat dan melihat proses memerah susu sapi sampai mengolahnya, juga termasuk beberapa botol susu pasteurisasi alias siap konsumsi dan goodybag Cibugary. Terjangkau banget ya?

Sumber foto: instagram.com/cibugaryfreshmilk

Buat Aladiners yang mau ke sini, lokasinya deket banget sama TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi online. Abis main ke Cibugary, bisa juga lho jalan-jalan ke Taman Mini dan Bumi Perkemahan Cibubur yang letaknya nggak terlalu jauh dari Cibugary. Komen di bawah ya mau ajak siapa ke sini pas weekend nanti!

Komentar