03.Jan.2019

Beginilah Wajah Tanjung Lesung, si Cantik yang Tersapu Tsunami


Akhir tahun 2018, Indonesia banyak ditimpa musibah. Salah satu yang paling menyayat hati adalah peristiwa tsunami yang terjadi di Pantai Tanjung Lesung, Banten.

0
0
0

Sabtu malam di tanggal 22 Desember, salah satu perusahaan BUMN sedang mengadakan acara gathering di pantai cantik yang berjarak sekitar 4 jam dari Jakarta. Salah satu band ternama pun menjadi bintang tamu dalam acara tersebut. Namun nahas, di tengah-tengah acara tersebut, gelombang tsunami datang dan menghantam Pantai Tanjung Lesung. Tsunami Selat Sunda datang dan meluluhlantakkan pesisir Banten dan Lampung dengan total panjang 312 kilometer. Tsunami itu menyebabkan 413 orang tewas, 7.200 luka-luka dan puluhan ribu orang mengungsi.

Tanjung Lesung adalah salah satu pantai favorit yang ada di Provinsi Banten. Hal tersebut dikarenakan pantai ini sangat indah, tempat berenang yang tenang, terumbu karang yang cantik, dan pasir putih yang menawan. Pantai ini kerap menjadi tujuan wisata para wisatawan. Seperti inilah wajah Tanjung Lesung:

1. Seperti inilah si cantik Tanjung Lesung. Bikin terpesona, ya?

Sumber foto: tanjunglesung.com/

2. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, seperti Snorkeling

Sumber foto: pantainesia.com/pantai-tanjung-lesung

3. Bisa camping juga, lho!

Sumber foto: idntimes.com/travel/destination/francisca-christy/kumpulan-foto-festival-tanjung-lesung/full

4. Mau ala-ala di Gili Trawangan atau sunset-an juga keren

Sumber foto: idntimes.com/travel/destination/francisca-christy/kumpulan-foto-festival-tanjung-lesung/full

Pasca tsunami, pantai cantik ini masih berusaha bangkit:

Sumber foto: oleh AP Photo/Achmad Ibrahim & Fauzy Chaniago diambil dari wect.com/2018/12/24/doctors-rescuers-work-tsunami-struck-indonesian-areas/

 

Meskipun jalur wisata di sepanjang pesisir Banten ini berangsur pulih, tapi tetap saja hanya sedikit hotel yang buka dan melayani para wisatawan di Tanjung Lesung.

Sumber foto: oleh Kemenpar, diambil dari breakingnews.co.id/read/kemenpar-jalur-wisata-pantai-anyer-hingga-tanjung-lesung-normal

Buat kamu yang punya rejeki berlebih, ada baiknya menyumbangkan sedikit untuk membantu para korban bencana Tsunami Selat Sunda, ya. Yuk, sama-sama kita bangun kembali si cantik Tanjung Lesung dan daerah sekitarnya yang terkena bencana!

Komentar