24.Jul.2018

Bawah Island: Surga Pantai di Indonesia yang Indahnya Ngalahin Maldives!


Dengan lebih dari 17.000 pulau, kayaknya negara kita gak akan pernah kehabisan sama yang namanya destinasi wisata baru. Apalagi kalau destinasinya deket-deket sama pantai. Salah satunya tempat satu ini, nih, Bawah Island atau Pulau Bawah.

0
0
0

Sumber foto: www.cntraveller.com

Pulau yang mungkin masih asing di telinga banyak traveller Indonesia ini, ternyata udah dikenal banget sama orang-orang Singapura. Mungkin karena lokasinya kali, ya, yang lebih deket ke Singapura daripada Jakarta. Iya, Aladiners, lokasinya cuma sekitar 2 jam aja dari negara tetangga kita itu. Walaupun emang harus nyambung-nyambung, sih.

Sumber foto: www.cazloyd.com

Menurut Mister, sih ya, Bawah Island juga lebih dikenal sama orang-orang Singapura karena kelas pasarnya yang lebih menargetkan ke orang-orang yang kantongnya berlapis banyak. Coba aja kamu bayangin, buat mampir ke sini dari Singapura, kamu harus naik kapal feri selama satu jam ke Batam. Terus lanjut naik private seaplane (kapal yang bisa mendarat di atas air). Kalau menurut kamu ribet, bisa juga, kok, naik yacht pribadi kayak kebanyakan orang yang dateng ke sini (Haduh, kantongku perih rasanya >.<).

Sumber foto: asiatourism.co

Walaupun namanya Bawah Island (tanpa huruf s di belakang kata island), tapi ternyata tempat ini terdiri dari 6 pulau yang seluruhnya mengelilingi 3 laguna. Dibuka sejak pertengahan tahun 2017 lalu, Bawah Island cuma melayani 70 orang aja dalam satu waktu. Jadi kalau pas high season, siap-siap aja buat masuk waiting list yang panjangnya naudjubilah.

Sumber foto: www.travelweekly-asia.com

Pulau yang merupakan hasil kreasi desainer asal Singapura Sim Boon Yang ini mengusung konsep eco-friendly. Dengan 35 vila yang dibangun dengan bahan-bahan alam kayak bambu dan kayu-kayu recycle, seluruh bangunan di Bawah Island juga didirikan tanpa menebang satu pun pohon yang ada di keenam pulaunya. Hasilnya? Perpaduan sempurna suasana tenang hutan dan eksotisnya pantai. Udah gitu Bawah Island juga salah satu area konservasi alam pertama yang ada di Indonesia, lho!

Sumber foto: www.remotelands.com

Nah, buat kamu yang pengen nyobain liburan di sini, siap-siap untuk nabung, ya, karena harganya lumayan bikin nyesek. Sekitar Rp28.000.000 PER MALAM aja, sodara-sodara. Kamu juga harus nginep di sini minimal 3 malam, atau 5 malam pas peak season. Tapi kalau dipikir-pikir, harga segitu lumayan worth it karena udah termasuk transportasi PP dari Singapura, 3x makan sehari, beragam minuman non-alkohol, spa, laundry, minibar, berbagai aktivitas air, dan unlimited amount of Instagenic photos pastinya!

Komentar